12 Cara Pengajuan KTA Maybank 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran
Home / Keuangan / 12 Cara Pengajuan KTA Maybank 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

12 Cara Pengajuan KTA Maybank 2021 : Syarat, Bunga & Tabel Angsuran

/

Cara Pengajuan KTA Maybank – Maybank merupakan salah satu bank yang menghadirkan beberapa produk perbankan mulai dari tabungan, kartu kredit, deposito, giro, pinjaman dan beberapa lagi yang lainnya. Nah pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai kategori pinjaman dari Maybank. Perlu diketahui bahwa Maybank ini memiliki beberapa fasilitas kredit yang bisa diajukan oleh para nasabahnya, dan salah satu fasilitas kredit paling menarik adalah Kredit Tanpa Agunan.

Kredit Tanpa Agunan atau dikenal juga dengan KTA adalah salah satu yang paling banyak diminati oleh nasabah Maybank. Dimana untuk mengajukan pinjaman ini, kalian tidak perlu melampirkan dokumen agunan. Menariknya lagi, pengajuan pinjaman KTA Maybank juga tidak mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit. Lain halnya dengan produk KTA BANK BCA atau KTA Bank Mandiri yang mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit.

Maybank melalui produk KTA ini memberikan limit pinjaman maksimal Rp 250 juta untuk nasabah Payroll dengan tenor maksimal 5 tahun dan Rp 150 juta untuk nasabah non Payroll dengan tenor maksimal 3 tahun. Untuk perihal suku bunga, Maybank juga memberikan besaran suku bunga yang cukup ringan diantara KTA bank lain, yakni hanya 0,79% per bulan flat atau tetap hingga akhir pinjaman. Inilah yang menjadikan KTA Maybank cukup diminati oleh nasabah.

Adapun mengenai persyaratan dan cara pengajuan, kalian bisa mengajukan KTA Maybank dengan mudah yakni via online ataupun melalui kantor bank Maybank setempat. Proses pengajuannya pun juga cukup cepat, yakni hanya dalam waktu 3 hari saja dan pinjaman akan langsung masuk ke rekening. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Maybank yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Pengajuan KTA Maybank 1

Apa Itu KTA Maybank?

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu KTA Maybank. KTA Maybank merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang diberikan oleh Maybank kepada setiap nasabah perorangan yang bekerja sebagai wiraswasta, profesional ataupun karyawan. Dana pinjaman tersebut juga dapat dipergunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari renovasi rumah, modal usaha, liburan, pendidikan, kesehatan, pembelian barang elektronik, furniture dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keunggulan

Lalu berbicara mengenai keunggulan, KTA Maybank ini memiliki sejumlah keunggulan yang cukup menarik. Dimana keunggulan tersebut jarang dimiliki oleh fasilitas serupa milik bank lain. Adapun keunggulan dari KTA Maybank ini adalah sebagai berikut.

  • Limit pinjaman Rp 250 juta untuk nasabah Payroll dan Rp 150 juta untuk nasabah non Payroll.
  • Tenor hingga 5 tahun untuk nasabah Payroll dan 3 tahun untuk nasabah Non Payroll.
  • Cicilan tetap setiap bulan.
  • Suku bunga rendah mulai dari 0,79%.
  • Waktu pengajuan singkat, hanya 3 hari sejak dokumen diterima pihak bank.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Bunga Biaya Lain Lain

Kemudian mengenai suku bunga, biaya dan lain-lain, kalian dapat simak beberapa tabel yang sudah kami siapkan di bawah ini.

Suku Bunga

Nasabah12 Bulan24 Bulan36 Bulan48 Bulan60 BulanProvisi
Nasabah Reguler1,49%1,59%1,69%N/AN/A3,50%
Nasabah Payroll0,79%0,89%0,99%1,09%1,19%1,50%

Biaya dan Lain-Lain

  • Biaya keterlambatan Rp 100.000.
  • Biaya administrasi jika Maybank KTA sudah tutup tetapi masih memiliki kelebihan saldo sebesar Rp 100.000 per bulan
  • Bunga keterlambatan pembayaran sebesar 5% dari cicilan bulanan.
  • Biaya pelunasan dipercepat berdasarkan sisa jangka waktu.
Sisa CicilanSisa Pokok Pinjaman+Biaya Admin
=< 6 bulan5%
6 bulan – 24 bulan6%Rp 250.000
> 24 bulan6%Rp 300.000

Syarat Pengajuan KTA Maybank

Syarat Pengajuan KTA Maybank

Sebelum kita ke cara pengajuan, alangkah baiknya jika kalian juga mengetahui syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pengajuan. Adapun persyaratan pengajuan KTA Maybank adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun saat pengajuan dan maksimal 55 tahun saat tenor berakhir
  • Penghasilan gross tetap per bulan minimal Rp 4 Juta/bulan
  • Masa kerja minimal 1 tahun untuk Karyawan
  • Masa kerja minimal 2 tahun untuk Profesional dan Wiraswasta
  • Mengisi formulir aplikasi dan melengkapi dokumen persyaratan

Syarat Dokumen Karyawan

Formulir Aplikasi
FC KTP
Slip Gaji asli yang berlaku 2 bulan terakhir sejak tanggal pengajuan aplikasi dalam bentuk eSlip atau carbonized.
FC NPWP (Wajib jika pinjaman diatas Rp 50.000.000)

Syarat Dokumen Wiraswasta/Profesional

  • Formulir Aplikasi
  • FC KTP
  • FC SIUP/TDP/SITU/Izin Praktek
  • FC Rekening Koran (3 bulan terakhir)
  • FC NPWP (Wajib jika pinjaman diatas Rp 50.000.000)

Cara Pengajuan KTA Maybank

Cara Pengajuan KTA Maybank 2

Setelah mengetahui beberapa persyaratan diatas, maka berikutnya kami akan menginformasikan cara pengajuan pinjaman tanpa agunan Maybank ini. Cara pengajuan dapat dilakukan secara online maupun offline. Untuk cara online, kalian hanya perlu masuk ke laman resmi maybank.co.id kemudian cari KTA Maybank kemudian klik Apply. Cara ini cukup mudah dan simpel, kalian hanya perlu mengaksesnya melalui HP ataupun laptop. Ikuti arahan sistem untuk menyelesaikan pengajuan.

Kemudian untuk cara kedua adalah secara offline atau dengan mendatangi kantor cabang Maybank setempat. Cara kedua ini bisa dilakukan bagi kalian yang memiliki waktu senggang atau minim kesibukan. Datangi kantor cabang setempat dengan membawa semua persyaratan yang diperlukan. Sampaikan kepada petugas bahwa kalian hendak mengajukan pinjaman KTA. Nantinya kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Ikuti arahan CS untuk menyelesaikan pengajuan tersebut.

Apabila pengajuan diterima, kalian akan diminta untuk melakukan penandatanganan kontrak kredit serta pencairan dana yang akan langsung dikirim ke rekening kalian. Nah mengenai kedua cara diatas, kalian bisa pilih salah satu yang menurut kalian paling simpel dan mudah.

Tabel Angsuran KTA Maybank

Tabel Angsuran KTA Maybank Payroll

Tabel Angsuran KTA Maybank Payroll

Tabel Angsuran KTA Maybank Non Payroll

Tabel Angsuran KTA Maybank Non Payroll

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, cara pengajuan KTA Maybank ini sangatlah mudah. Selain itu, pencairan dana juga sangat cepat hanya 3 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank. Penting juga untuk diketahui bahwa Maybank tidak mewajibkan calon debitur memiliki kartu kredit.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KTA Maybank yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi pertimbangan bagi kalian yang hendak mengajukan KTA Maybank.

This div height required for enabling the sticky sidebar