30 Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman Adakami Pasti Diterima 2021
Home / Keuangan / 30 Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman Adakami Pasti Diterima 2021

30 Syarat & Cara Pengajuan Pinjaman Adakami Pasti Diterima 2021

/

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami – Maraknya aplikasi pinjaman online sekarang ini memang bisa dikatakan cukup banyak membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi. Tak heran jika masyarakat lebih memilih untuk mengajukan pinjaman online dibandingkan pinjaman konvensional dari bank. Terlebih lagi ada beberapa jenis pinjaman online yang memberikan bunga rendah dibandinkan pesaingnya, pinjaman tersebut adalah Adakami.

Adakami masuk dalam daftar PINJAMAN ONLINE BUNGA RINGAN yang menyediakan plafond kredit hingga maksimal Rp 10 juta. Dengan dana tersebut, kalian bisa menggunakannya untuk beragam keperluan. Besaran pinjaman tersebut tentunya dapat diajukan dengan persyaratan yang sangat mudah. Dimana kalian hanya perlu mendownload aplikasi Adakami melalui Play Store ataupun App Store. Setelah itu lakukan pendaftaran dan kemudian ajukan pinjaman.

Kemudahan pengajuan inilah yang menjadikan tren pinjaman online naik pesat di Indonesia. Terlebih lagi syarat yang dibutuhkan hanya Kartu Tanda Penduduk, nomor HP aktif, email aktif dan juga memiliki penghasilan pastinya. Sayangnya untuk tenor angsuran yang diberikan bisa dikatakan cukup pendek, tidak seperti halnya dengan pinjaman aplikasi lain yang bisa memberikan tenor angsuran hingga 12 bulan bahkan sampai 24 bulan.

Berbicara mengenai Adakami, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membagikan informasi lengkap mengenai cara pengajuan pinjaman Adakami. Bukan hanya itu saja, informasi mengenai persyaratan, suku bunga, tenor angsuran, palfond kredit dan lain sebagainya juga akan kami kupas secara mendetail. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi tutorial cara pengajuan pinjaman Adakami yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami

Apa Itu Adakami?

Konsep pinjaman yang diberikan Adakami ini bisa dikatakan hampir sama dengan KTA atau Kredit Tanpa Agunan yang dimiliki oleh perbankan. Hanya saja untuk cara pengajuan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi saja. Bagi kalian yang mungkin belum tahu apa itu Adakami, kalian dapat simak penjelasannya berikut ini.

Adakami merupakan penyelenggaraan pinjaman online tanpa agunan berbasis digital yang memiliki tujuan untuk mendukung pemerataan akses finansial masyarakat di Indonesia. Pinjaman Adakami ditujukan untuk semua kalangan masyarakat yang telah memenuhi syarat dan ketentuan dari pihak Adakami.

Keamanan data dari nasabah juga akan terjamin karena Adakami telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kemkominfo, AFPI dan tersertifikasi oleh ISO.

Keunggulan Adakami

Setiap aplikasi pinjaman online pastinya memiliki beberapa keunggulan. Dimana keunggulan inilah yang bisa menarik minat masyarakat untuk mengajukan pinjaman uang di Adakami. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online Adakami adalah sebagai berikut:

  • Pengajuan dapat dilakukan secara digital dengan proses pendaftaran yang mudah.
  • Suku bunga terjangkau.
  • Proses pengajuan cepat hanya membutuhkan waktu kurang lebih 48 jam.
  • Keamanan terjamin 100%, jadi jangan khawatir data pribadi disalah gunakan.
  • Layanan pelanggan melalui CS yang siap membantu.
  • Berkesempatan mendapatkan beragam bonus menarik.

Palfond & Tenor Angsuran Adakami

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara pengajuan pinjaman Adakami. Selanjutnya kami akan memberikan informasi mengenai plafond kredit serta tenor angsuran pinjaman Adakami. Berbicara mengenai plafond kredit, diatas sudah sempat kami singgung bahwasannya Adakami ini memberikan pinjaman mulai dari Rp 300.000 hingga maksimal Rp 10.000.000.

Sedangkan untuk tenor angsuran atau jangka waktu pengembalian. Kalian dapat memilih jangka waktu tersebut mulai dari 91 hari sampai maksimal 180 hari. Perlu diketahui juga bahwa tenor pinjaman tersebut tergantung dari besaran pinjaman yang diajukan. Semakin sedikit tenor yang dipilih, maka semakin sedikit suku bunga yang dibebankan kepada kalian.

Suku Bunga & Biaya Admin

Suku Bunga Biaya Admin

Sebelum berlanjut ke cara pengajuan pinjaman Adakami, kalian juga wajib mengetahui besara suku bunga yang dipatok oleh Adakami serta informasi biaya apa saja yang terdapat di Adakami. Pertama akan kami bahas mengenai suku bunga. Suku bunga pinjaman Adakami ini adalah sebesar 0,5% per hari. Kemudian untuk biaya admin yakni sebesar Rp 50.000.

Nah besaran biaya admin tersebut nantinya akan dipotong dari nominal pinjaman yang diajukan. Lebih jelasnya simak simulasi pinjaman Adakami di bawah ini.

  • Pinjaman Tunai Adakami = Rp 1.000.000 – Biaya Admin Rp 50.000 = Rp 950.000.
  • Suku bunga = Rp 1.000.000 x 0,5% (suku bunga) x 30 hari = Rp 150.000
  • Total pengembalian = Rp 1.000.000 + 150.000 = Rp 1.150.000

Simulasi diatas dapat dilihat bahwa dengan mengajukan pinjaman Rp 1 juta, kalian nantinya hanya akan mendapatkan dana bersih sebesar Rp 950.000 karena telah mendapat potongan Rp 50.000. Sedangkan untuk suku bunga adalah Rp 150.000 untuk jangka waktu 30 hari. Jadi nantinya kalian harus mengembalikan dana sebesar 1.150.000.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Adakami

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Adakami

Nah untuk perihal persyaratan, pengajuan Adakami hanya membutuhkan beberapa persyaratan saja. Persyaratan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Rekening bank atas nama pribadi.
  • Mengisi halaman informasi (data diri, informasi pekerjaan, kontak yang dapat dihubungi dan foto diri).

Apabila semua persyaratan tersebut telah disiapkan, berikutnya kalian bisa langsung mendaftarkan akun lalu ajukan pinjaman segera.

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami Pasti Diterima

Cara Pengajuan Pinjaman Adakami Pasti Diterima

Mengenai cara pengajuan pinjaman Adakami. Di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan tutorial cara pinja uang di Adakami. Cara pinjam di Adakami ini tentunya hampir sama dengan PINJAMAN UANG DI AKULAKU atau aplikasi pinjaman online. Kalian hanya perlu mengikuti instruksi dari sistem seperti berikut.

  1. Pertama download aplikasi AdaKami lalu masukkan nomor telepon kalian dan tunggu kode verifikasi. Jika kode verifikasi masuk, kalian bisa masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel beserta password.
  2. Lalu isi data pribadi, foto KTP, lakukan verifikasi wajah, tambahkan rekening tabungan dan tunggu proses penilaian.
  3. Lanjutkan dengan memilih nominal pinjaman serta tenor pinjaman sesuai kebutuhan lalu ajukan pinjaman.
  4. Pastikan lagi bahwa data-data dan dokumen benar dan sesuai persyaratan.

Untuk dapat mengetahui status persetujuan pinjaman di Adakami. Kalian dapat melihat status tersebut di notification center di bagian pojok kana atas halaman utama aplikasi Adakami. Perlu diketahui bahwa pengajuan Adakami memiliki prosese cepat. Nantinya dana pinjaman akan dikirim langsung masuk ke nomor rekening kalian apabila pengajuan diterima.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman Adakami yang dapat kalian simak diatas. Sebagai informasi, pengajuan Adakami dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun melalui HP. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar