12 Cara Pinjam Uang di LinkAja 2021 : Syarat, Jenis Produk & Bunga
Home / Keuangan / 12 Cara Pinjam Uang di LinkAja 2021 : Syarat, Jenis Produk & Bunga

12 Cara Pinjam Uang di LinkAja 2021 : Syarat, Jenis Produk & Bunga

/

Cara Pinjam Uang di LinkAja – Siapa yang tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi dompet digital besutan Telkomsel ini, yakni LinkAja. LinkAja atau sebelumnya dikenal juga dengan nama T-Cash ini merupakan salah satu aplikasi dompet digital paling populer saat ini yang mampu bersaing dengan deretan dompet digital lain seperti OVO, Gopay, DANA, dan lain sebagainya. Berbicara mengenai LinkAja, ada beberapa fitur yang dihadirkan olehnya, mulai dari top up pulsa, internet, pembayaran, paylater dan salah satu yang cukup menarik dan akan kami bahas adalah pinjaman.

Pinjaman sekarang ini menjadi salah satu kebutuhan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Seperti kita ketahui bahwa kondisi perekonomian masyarakat sekarang ini sedang mengalami penurunan akibat terkena dampak pandemi Covid-19. Tak heran apabila kehadiran aplikasi hutang online menjadi solusi utama bagi mereka yang membutuhkan uang untuk mencukupi kehidupan sehari-hari atau tambahan modal untuk mengembangkan usaha yang sedang dijalani. Jika kalian merupakan pengguna LinkAja, kalian bisa langsung mengajukan pinjam uang di LinkAja dengan sangat mudah sekarang ini.

Perlu diketahui bahwa LinkAja ini telah menjalin kerjasama dengan beberapa aplikasi PINJAMAN ONLINE BUNGA RINGAN terbaik yang nantinya dapat dipilih pada saat mengajukan pinjam uang di LinkAja. Daftar rekanan LinkAja untuk pinjaman ini seperti Mandiri Utama Finance, UKU Kredit Online, One Hope, Kredit Pintar dan terakhir yakni Pegadaian. Seperti kita ketahui bahwa nama-nama kredit online tersebut tentunya sudah tidak diragukan lagi seperti apa kualitasnya, jadi kalian tidak perlu ragu ketika mengajukan pinjam uang di LinkAja. Untuk mengetahui apa saja persyaratan pengajuan pinjam uang di LinkAja, kalian nantinya dapat melihat di setiap jenis pinjaman tersebut.

Bukan hanya informasi mengenai persyaratan saja, informasi suku bunga, tenor angsuran, maksimal plafon kredit juga tersedia. Kalian dapat memilih mana produk pinjam uang yang mungkin sesuai dengan keinginan kalian. Pahami lebih detail mengenai spesifikasi aplikasi pinjol rekanan LinkAja tersebut. Daripada penasaran mengenai tutorial mengenai cara pinjam uang di LinkAja, berikut ini myjourney.id telah menyiapkan sejumlah informasi lengkap yang dapat langsung kalian simak.

Cara Pinjam Uang di LinkAja

Keunggulan Pinjam Uang di LinkAja

Sebelum kita ke pembahasan utama mengenai cara pinjam uang di LinkAja, ada beberapa hal penting yang wajib diketahui, salah satunya adalah soal keunggulan pinjam uang di LinkAja. Ada beberapa keunggulan dari fitur pinjam uang LinkAja ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Proses Pengajuan Mudah & Cepat

Keunggulan pinjam uang di LinkAja pertama adalah proses pengajuan mudah dan cepat. Kalian dapat mengajukan pinjaman hanya melalui smartphone dan kemudian pilih salah satu pinjol di aplikasi LinKAja. Disamping itu, proses pengajuan juga dinilai cukup cepat.

2. Bekerjasama dengan Pinjaman Online Terbaik

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa LinkAja telah melakukan kerjasama dengan beberapa pinjaman online populer seperti Mandiri Utama Finance, UKU, One Hope, Pegadaian juga Kredit Pintar.

3. Suku Bunga Rendah

Lalu untuk perihal suku bunga yang dibebankan di setiap aplikasi kredit online rekanan LinkAja juga terbilang rendah, yakni dibawah 2%.

4. Persyaratan Mudah

Keunggulan pinjam uang di LinkAja terakhir adalah persyaratan mudah. Umumnya, pengajuan pinjaman online hanya membutuhkan beberapa syarat, antara lain KTP, Nomor HP aktif dan juga nomor rekening atas nama pribadi.

Daftar Pinjaman di LinkAja

LinkAja bekerjasama dengan beberapa pinjaman online leasing, aplikasi pinjol dan Pegadaian. Setiap jenis pinjaman di LinkAja tentu memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang wajib dipahami sebelum mengajukan kredit. Adapun penjelasannya langsung saja simak berikut ini.

1. Mandiri Utama Finance

Mandiri Utama Finance

Pertama ada Mandiri Utama Finance atau MUF. MUF adalah anak perusahaan dari Bank Mandiri yang bergerak di bidang pembiayaan berskala besar. Bekerjasama dengan LinkAja, Mandiri memberikan plafon kredit hingga Rp 50 juta dengan tenor maksimal hanya 30 hari saja. Sedangkan untuk suku bunga, MUF memberikan suku bunga cukup rendah sebesar 0,8% per hari. Lalu untuk soal proses pengajuan, setelah semua berkas persyaratan dan formulir pengajuan diterima, biasanya membutuhkan waktu kurang dari 1 x 24 jam sampai pinjaman berhasil disetujui.

2. UKU Pinjaman Online

UKU Pinjaman Online

Lalu berikutnya ada UKU Pinjaman Online. Cara pinjam uang di LinkAja melalui UKU Pinjaman Online juga tentunya mudah. Dimana kalian nantinya dapat meminjam uang dengan nominal maksimal Rp 1,2 juta, tenor angsuran hingga maksimal 2 bulan dan suku bunga 0,24% per hari.

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar

Selanjutnya ada Kredit Pintar. Kredit Pintar menjadi salah satu aplikasi kredit online dengan menyediakan plafon kredit hingga Rp 2,3 juta. Disamping itu, suku bunga yang dibebankan juga cukup rendah, hanya 0,035% per hari dengan tenor angsuran mulai dari 30 hari sampai 180 hari. Proses pengajuan juga cukup cepat hanya 1 hari saja.

4. One Hope Pinjaman Online

One Hope Pinjaman Online

Berikutnya ada One Hope yang juga merupakan aplikasi pinjaman online. One Hope menyediakan pinjaman dengan limit besar, yakni Rp 12 juta. Pinjaman tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan konsumtif. Kalian bisa mengembalikan kredit tersebut dengan memilih tenor mulai dari 30 hari sampai 180 hari sama dengan Kredit Pintar. Dan untuk suku bunganya sendiri juga cukup ringan, hanya sebesar 0,0355 per hari.

5. Pegadaian

Pegadaian

Dan terakhir yakni Pegadaian. Salah satu lembaga keuangan satu ini memang sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Pegadaian menjalin kerjasama dengan LinkAja untuk memberikan kredit kepada para pengguna LinkAja. Pengguna dapat meminjam uang di LinkAja melalui Pegadaian dengan plafon Rp 10 juta, tenor 12 bulan dan suku bunga 15 per hari. Proses pengajuan membutuhkan waktu kurang lebih 1 hari kerja.

Syarat Pinjam Uang di LinkaAja

Untuk mengenai persyaratan pengajuan kredit online, hampir sama dengan mengajukan pinjam uang di aplikasi online mana pun, kalian hanya membutuhkan beberapa syarat penting seperti KTP, Nomor HP, nomor rekening aktif dan mengisi formulir pengajuan. Masing-masing jenis produk pinjam uang rekanan LinkAja diatas juga memiliki persyaratan berbeda-beda. Maka dari itu untuk mengetahui persyaratan pinjam uang di LinkAja, kalian dapat membaca syarat dan ketentuan masing-masing.

Cara Pinjam Uang di LinkAja Pasti Cair

Setelah mengetahui apa saja daftar rekanan LinkAja serta syarat yang diperlukan untuk pengajuan pinjam uang di LinkAja. Di bawah ini dapat kalian simak langkah-langkah cara pinjam uang di LinkAja yang telah myjourney.id siapkan.

1. Login Aplikasi LinkAja

Pertama kalian bisa login ke aplikasi LinkAja. Nah, di halaman utama kalian bisa pilih menu Lainnya.

Login Aplikasi LinkAja

2. Tap Menu Pinjaman

Setelah itu kalian akan di bawa ke laman berikutnya. Disini pilih menu Keuangan lalu pilih Pinjaman.

Tap Menu Pinjaman

3. Pilih Jenis Pinjaman

Ada beberapa jenis rekanan LinkAja yang bisa dipilih, disini kami akan memilih UKU pinjaman online.

Pilih Jenis Pinjaman

4. Pahami Ketentuan Layanan

Kalian dapat memahami dan membaca secara lengkap mengenai ketentuan layanan pinjam uang di LinkAja.

Pahami Ketentuan Layanan

5. Masukkan Kode Verifikasi Akun

Kalian akan diminta untuk memasukkan kode OTP untuk verifikasi akun kalian.

Masukkan Kode Verifikasi Akun

6. Klik Ajukan Sekarang

Dan terakhir klik Ajukan Sekarang.

Klik Ajukan Sekarang

Setelah menekan Ajukan Sekarang, kalian dapat mengikuti instruksi selanjutnya yang akan dipandu oleh sistem LinkAja. Biasanya UKU akan meminta untuk memasukkan identitas pribadi calon peminjam sesuai dengan KTP, lalu input rekening bank, informasi pekerjaan serta nomor kontak pribadi. Setelah data masuk, pengajuan akan diproses, lalu TIM UKU akan menghubungi selambat-lambatnya 2 x 24 jam. Jika pengajuan disetujui, dana akan ditransfer langsung ke rekening terdaftar di formulir pengajuan. Namun jika pengajuan ditolak, kalian bisa mengajukan lagi setelah 30 hari.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami menyimpulkan bahwa cara pinjam uang di LinkAja ini sangat mudah dilakukan. Hampir setiap pengajuan yang memenuhi persyaratan maupun ketentuan yang diwajibkan oleh masing-masing produk rekanan LinkAja ini pasti disetujui.

Nah demikian beberapa informasi lengkap dari pembahasan cara pinjam uang di LinkAja yang bisa kalian simak dan pahami diatas. Mungkin hanya ini saja penjelasan yang dapat myjourney.id uraikan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar