Home / Bank / 7 Cara Print Rekening Koran BCA yang Mudah dan Cepat

7 Cara Print Rekening Koran BCA yang Mudah dan Cepat

/

Cara Print Rekening Koran BCA – Rekening koran ini merupakan laporan yang diberikan oleh bank kepada pemiliki rekening. Jika kalian membuka rekening giro di bank, maka kalian akan dikirimi laporan transaksi yang disebut dengan rekening koran. Rekening ini juga berisi informasi mengenai transaksi yang dilakukan oleh bank terhadap rekening tersebut lengkap dengan saldo kasnya yang berada di bank. Disamping itu rekening koran juga pada umumnya dicetak secara berkala dan dikirim langsung ke pemegang rekening atau hanya dicetak atas permintaan nasabah.

Perlu kalian ketahui juga bahwa rekening koran ini memiliki beberapa fungsi, yang pertama adalah memberikan informasi kepada nasabah mengenai semua transaksi dan juga saldo yang ada pada rekening tersebut. Yang kedua adalah pembuktian hukum kemudian syarat mengajukan pinjaman ataupun kredit serta yang terakhir adalah pencocokan transaksi bisnis. Itulah beberapa informasi penting mengenai apa itu rekening koran dan juga apa saja fungsi dari rekening koran tersebut.

Untuk pembahasan kali ini adalah mengenai cara print rekening kora BCA yang mudah dan cepat. Cara print rekening koran BCA ini juga sama halnya dengan cara print rekening koran Mandiri yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Ada beberapa langkah atau cara yang dapat kalian ikuti ketika hendak melakukan print koran. Cara yang akan kami sampaikan disini juga cukup mudah dan simpel bahkan bagi para pemula sekalipun.

Biasanya print koran ini dibutuhkan para nasabah untuk syarat pinjaman atau juga syarat untuk kredit barang seperti motor, elektronik dan lain sebagainya. Print rekening koran biasanya dilakukan melalui teller bank sekalian kita bisa mengecek mutasi rekening milik kita. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai bagaimana cara print rekening koran BCA yang mudah dan cepat yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Print Rekening Koran BCA yang Mudah dan Cepat

Cara Print Rekening Koran BCA yang Mudah dan Cepat
Cara Print Rekening Koran BCA yang Mudah dan Cepat

1. Cara Print Rekening Koran BCA melalui Teller Bank BCA

Cara yang satu ini biasanya cara yang banyak dipilih oleh para nasabah, dimana mereka dapat langsung pergi ke kantor pusat atau cabang BCA terdekat di daerah mereka. Bawa juga buku tabungan, KTP serta kartu ATM jika memiliki. Kemudian langkah selanjutnay kalian dapat langsung mengambil nomor antrian dan setelah dipanggil kalian dapat mengatakan kepada teller bank untuk print rekening koran rekening kalian. Biasanya akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp 2500 – Rp 3000 per lembarnya.

2. Cara Print Rekening Koran BCA melalui Internet/Online

Disamping kalian dapat menggunakan cara diatas, kalian juga dapat menggunakan cara yang satu ini yakni secara online melalui internet banking BCA. Untuk caranya kalian dapat simak berikut ini.

  • Login ke klikbca.com
  • Pilih ”e-Statement” Pilih rekening yang Anda miliki, seperti Tahapan Berjangka atau Tabungan & Giro.
  • Pilih periode bulan e-Statement yang diinginkan.
  • Terakhir, Klik ”unduh/download”,
  • Setelah berhasil, file yang berbentuk pdf tersebut sudah bisa kita cetak atau print.

Nah itulah beberapa cara print rekening koran BCA yang mudah dan cepat. Cara yang kami sampaikan diatas juga tentunya sangat mudah untuk dipahami. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara print rekening koran BCA yang mudah dan cepat, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua para nasabah bank BCA dimanapun berada. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar