Home / Keuangan / 25 Cara Setor Tunai di ATM BRI Terbaru 2020, Limit & Biaya

25 Cara Setor Tunai di ATM BRI Terbaru 2020, Limit & Biaya

/

Cara Setor Tunai di ATM BRI – Perkembangan dunia digital saat ini memang sudah merambah di segala sektor, salah satunya adalah perbankan. Seperti kita ketahui bahwa bank-bank yang ada di Indonesia tentunya sudah melengkapi fasilitas perbankan untuk mempermudah nasabahnya melakukan transaksi keuangan.

Fasilitas kartu debit atau kartu ATM juga dapat dinikmati oleh setiap nasabahnya. Bank BRI menjadi salah satu bank yang selalu memberikan fasilitas kartu ATM ke setiap nasabah yang baru saja membuka rekening tabungan BRI. Hanya saja tidak semua jenis rekening tabungan BRI di fasilitasi dengan adanya kartu ATM.

Dengan adanya kartu ATM, nasabah tentu akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan, baik setor tunai maupun transfer di mesin ATM. Bank BRI telah menyebar fasilitas mesin ATM BRI hampir di setiap kota dan juga pedesaan. Khususnya bagi masyarakat pedesaan pelosok, mereka juga masih dapat melakukan transaksi perbankan melalui AGEN BRILINK dengan menggunakan mesin EDC.

Membahas mengenai transaksi perbankan BRI, disini myjourney akan memberikan informasi mengenai cara setor tunai di ATM BRI. Cara setor tunai memang sangat mudah, akan tetapi mungkin masih banyak dari beberapa masyarakat yang belum mengetahui caranya. Daripada penasaran langsung saja kalian simak cara setor tunai di ATM BRI berikut ini.

Cara Setor Tunai di ATM BRI Terbaru, Limit & Biaya

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Sebelum ke pembahasan utama, kalian dapat mengetahui terlebih dahulu berapa limit setor tunai di ATM BRI dan juga biaya yang dibebankan. Lebih jelasnya simak berikut ini.

Limit & Biaya Setor Tunai di ATM BRI

Kartu ATM BRI memiliki banyak sekali jenisnya, baik TABUNGAN SIMPEDES, BritAma, Simpanan Pelajar, TabunganKu dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk soal limit setor tunai di ATM BRI juga berbeda-berbeda tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan.

Nominal pecahan yang dapat dipilih untuk setor tunai adalah pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Maksimal setorannya, kalian dapat memasukkan 50 lembar nominal pecahan baik Rp 50.000 maupun Rp 100.000. Sedangkan untuk biaya administrasi, setor tunai di ATM BRI ini tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

Di bawah ini informasi mengenai limit setor tunai BRI berdasarkan jenis kartu yang digunakan:

  • Tabungan Simpedes dengan Kartu Classic Rp 30.000.000
  • Tabungan BRItAma dengan Kartu Classic Rp 30.000.000
  • Tabungan BRItAma dengan Kartu Gold Rp 50.000.000
  • Tabungan BRItAma Bisnis dengan Kartu Premium Rp 100.000.000
  • Tabungan Prioritas dengan Kartu Prioritas Rp 100.000.000

Cara Setor Tunai di ATM BRI

Setelah mengetahui limit dan juga biaya administrasi di atas, kalian juga dapat menyimak langkah-langkah setor tunai di ATM BRI berikut ini.

1. Pertama datang ke lokasi mesin ATM BRI Setor Tunai (CDM) terdekat di daerah kalian. Jangan lupa juga untuk menyiapkan uang yang nantinya akan kalian setorkan, pastikan uang tersebut dalam kondisi baik, tidak terlipat, sobek atau tertempel stripeless.

2. Selanjutnya masukkan kartu ATM, pilih bahas Indonesia dan selanjutnya masukkan PIN ATM kalian.

Masukkan Kartu ATM 1

3. Setelah masuk, kalian dapat pilih menu Setor Tunai. Pastikan juga bahwa uang yang akan kalian setor adalah pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000. Lalu pilih Lanjutkan.

Pilih Setor Tunai

4. Kemudian masukkan uang yang akan kalian setor ke kotak setor yang berada di bawah layar ATM. Pastikan kembali jika uang tersebut dalam kondisi bagus, tidak terlipat, sobek atau ada stripeless.

Masukkan Uang ke Kotak Setor Tunai

5. Mesin akan melakukan proses penghitungan uang yang telah kalian setorkan. Nantinya akan ada informasi mengenai transaksi setoran tunai, berapa pecahan Rp 100.000 dan juga berapa pecahan Rp 50.000 dan total setoran yang kalian masukkan. Jika sudah benar, kalian dapat klik Setor.

Klik Setor

6. Selesai! Struk akan keluar dan dapat kalian simpan sebagai tanda bukti setor tunai kalian.

Kelebihan Setor Tunai di ATM BRI

Kemudahan pelayanan yang diberikan kepada nasabah oleh bank BRI memang sangat membantu. Untuk setor tunai di ATM BRI sendiri memiliki kelebihan yang wajib kalian ketahui berikut ini.

  • Setor Tunai lewat mesin CDM BRI ini dapat dilakukan 24 jam penuh, jadi kalian tidak perlu datang ke kantor cabang BRI.
  • Setor tunai dapat dilakukan kapan pun dan dimanapun asal tersedia mesin ATM CDM BRI.
  • Memungkinkan melakukan transfer ke semua jenis bank tanpa harus memiliki saldo dalam rekening, karena secara otomatis kalian melakukan transaksi dengan menggunakan uang tunai yang akan dikirimkan ke nomor rekening tujuan.

Kekurangan Setor Tunai di ATM BRI

Selain memiliki kelebihan, setor tunai di ATM BRI juga memiliki beberapa kekurangan yang juga wajib kalian ketahui. Apa saja kekurangannya, mari simak di bawah ini.

  • Mesin CDM tidak menerima uang yang sobek, terlipat maupun terdapat isolasi atau stripeless yang masih menempel.
  • Jumlah uang yang dapat disetor juga terbatas, yakni hanya 50 lembar baik pecahan Rp 50.000 maupun Rp 100.000.
  • Tidak dapat menyetorkan uang pecahan Rp 20.000

Pertanyaan Seputar Cara Setor Uang di ATM BRI

Berapa maksimal setor tunai di ATM BRI?

Maksimal 50 lembar pecahan Rp 50.000 maupun Rp 100.000.

Apa setor tunai BRI dikenakan biaya?

Biaya setor tunai di ATM BRI gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bisakah setor tunai Rp 20.000 di ATM BRI?

Tidak, karena BRI hanya menerima setoran tunai untuk pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Mengapa setor tunai di ATM BRI gagal?

Setor tunai gagal biasanya dikarenakan uang tersebut masih ada beberapa yang terlipat, sobek atau terdapat isolasi dan stripeless.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara setor tunai di ATM BRI yang dapat kalian simak di atas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar