Home / Bank / 10 Syarat & Cara Tarik Tunai Cardless BCA Terbaru 2020

10 Syarat & Cara Tarik Tunai Cardless BCA Terbaru 2020

/

Cara Tarik Tunai Cardless BCA – Perkembangan dunia teknologi khususnya perbankan memang cukup pesat saat ini. Hal ini juga yang menjadi faktor mengapa banyak masyarakat yang beralih untuk menggunakan kartu ATM debit, kartu kredit, e-wallet dan lainnya. Beberapa elemen perbankan tersebut memang cukup menarik perhatian masyarakat.

Dalam hal tarik tunai dan juga setor tunai, kita memang sat ini diharuskan untuk datang ke lokasi mesin ATM khusus tarik tunai atau dengan mendatangi kantor bank langsung. Dimana persyaratannya adalah dengan membawa kartu ATM atau buku rekening apabila menggunakan cara-cara yang kami sebutkan tadi.

Namun kabar baik buat kalian semua, khususnya para nasabah bank BCA, kali ini kalian dapat melakukan setor tunai atau tarik tunai tanpa kartu ATM BCA. Ada beberapa jenis tabungan dari bank BCA yang dapat memiliki fasilitas tarik tunai tanpa kartu ATM BCA, salah satunya adalah tabungan Tahapan BCA Xpresi.

Mengenai tabungan ini sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya yang dapat kalian simak. Untuk cara tarik tunai cardless BCA ada beberapa langkah yang dapat kalian pahami, nah untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai syarat dan cara tarik tunai Cardless BCA terbaru yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat & Cara Tarik Tunai Cardless BCA Terbaru

Cara Tarik Tunai Cardless BCA

Prosedur Penarikan Tunai Cardless BCA

Tarik tunai Cardless BCA merupakan fasilitas yang sangat membantu kalian, terlebih buat kalian yang terkadang teledor atau pelupa. Karena biasanya banyak dari mereka yang sering lupa untuk mengambil kartu ATM nya kembali ketika selesai melakukan transaksi di mesin ATM, baik transaksi tarik tunai atau setor tunai.

Hal ini tentu sangat beresiko, bisa-bisa kemungkinan terjadi penyalahgunaan kartu ATM oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu fasilitas tarik tunai Cardless tentu akan sangat membantu kalian. Untuk melakukan penarikan tunai tanpa kartu ATM BCA, ada beberapa persyaratan yang diperlukan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Tarik Tunai

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu ini ada 2 syarat utama yang wajib kalian penuhi, yakni:

  • Kalian sudah mengaktifkan mobile banking melalui Customer Service di kantor cabang bank BCA manapun.
  • Kalian sudah mendownload aplikasi mobile banking BCA dan terkoneksi dengan internet.

Dengan 2 syarat diatas, kalian dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM BCA. Dengan melalui mobile banking, kalian juga dapat mengecek saldo rekening, transfer dana, pembayaran, isi ulang pulsa dan berbagai kemudahan lainnya.

Cara Tarik Tunai

Setelah kita mengetahui syarat agar dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BCA, dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa langkah penarikan tunai tanpa kartu ATM BCA berikut ini.

1. Pertama buka menu Cardless di aplikasi BCA Mobile milik kalian dan kemudian pilih Tarik.

1 1

2. Setelah itu pilih rekening sumber dana dan masukan nominal uang yang akan kalian tarik. Input PIN mBCA dan dapatkan 6 digit kode transaksi.

2 1

3. Langkah selanjutnya kalian dapat datang ke mesin ATM tarik tunai terdekat dan pilih Transaksi Tanpa Kartu.

3 1

4. Masukan nomor HP BCA Mobile kalian dan 6 digit kode transaksi

4 1

5. Selesai! Kalian dapat mengambil uangnya.

5 1

Perlu kalian ketahui juga bawah kode transaksi memiliki sifat rahasia, jadi jangan berikan kode tersebut kepada orang lain. Biasanya kode tersebut memiliki masa berlaku selama 2 jam, apabila dalam 2 jam kalian belum melakukan penarikan tunai maka saldo akan tetap utuh dan tidak terpotong.

Keunggulan Metode Tarik Tunai Cardless

Penggunaan metode tarik tunai Cardless ini memang memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah:

  • Kartu debit akan lebih aman dari resiko tertinggal, terjatuh atau tertelan oleh mesin ATM. Bisa dikatakan fasilitas ini sangat tepat untuk kalian yang suka ceroboh dalam menyimpan kartu ATM.
  • Memperkecil resiko menjadi korban penipuan karena kalian tidak melakukan transaksi apapun selain dari tarik tunai yang telah kalian daftarkan sebelumnya melalui ponsel kalian.
  • Proses transaksi lebih cepat karena hanya membutuhkan beberapa langkah yang lebih sedikit dari transaksi dengan kartu.

Buat kalian yang tertarik menggunakan fasilitas ini, kalian juga harus mengetahui beberapa hal-hal penting berikut ini:

  • Pastikan bahwa lokasi ATM yang ada di sekitar mendukung fasilitas Cardless. Sebab beberapa bank hanya menyediakan fitur ini pada beberapa ATMnya saja. Akan tetapi ada juga beberapa bank yang sudah melengkapi fitur ini di setiap mesin ATMnya.
  • Sebelum kalian memilih nominal, pastikan terlebih dahulu jika ATM tersebut menyediakan nominal yang sesuai. Biasanya hal ini berlaku untuk uang dengan nominal Rp 50 ribu. Jadi jika kalian ingin mengambil uang dengan pecahan tersebut pastika jika ATM terdekat memiliki nilai pecahan yang sama.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai syarat dan cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai maksimal penarikan tunai ATM yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar