Home / Keuangan / 15 Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terlengkap 2020

15 Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terlengkap 2020

/

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart – Pembayaran dengan metode digital memang saat ini menjadi salah satu jenis pembayaran transaksi yang sangat digemari masyarakat. Dimana kita tidak perlu repot-repot untuk membawa uang cash ketika bepergian, kita hanya perlu melakukan scan code QR atau transfer pembayaran via aplikasi dompet digital.

Untuk aplikasi dompet digital, ada banyak jenis dompet digital yang banyak digunakan sebagai alat pembayaran. Mulai dari OVO, LinkAja, Gopay dan juga DANA. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi menarik dan terlengkap mengenai dompet digital DANA.

DANA sendiri merupakan dompet digital Indonesia yang berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai, non kartu dan dapat digunakan secara online maupun offline. Dengan penggunaan ini tentu kita akan lebih cepat, praktis dan aman ketika melakukan pembayaran transaksi.

Kemudahan penggunaan DAN juga bukan hanya pada sektor pembayaran saja, untuk cara top up dan tarik tunai juga dapat kita lakukan dengan sangat mudah. Cara tarik tunai DANA yang biasanya umum dilakukan adalah melalui Alfamart. Lebih jelasnya mari kita simak caranya berikut ini.

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart Terlengkap

Cara Tarik Saldo DANA di Alfamart

Berbicara mengenai tarik tunai saldo DANA, ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan. Untuk penarikan saldo DANA, kita harus sudah memiliki akun DANA Premium terlebih dahulu. Maka dari itu jika akun kalian masih belum Premium, kalian dapat mengubahnya terlebih dahulu.

Cara Upgrade Akun Premium DANA

Untuk cara ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu melakukan intruksi yang dipandu oleh DANA.

  • Pertama kalian akan diminta untuk mengupload foto identitas diri (KTP)
  • Setelah itu kalian diminta juga untuk melakukan foto selfie
  • Selesai! Akun kalian sudah berubah menjadi Akun Premium.

Cara upgrade akun DANA ke Premium ini sangatlah mudah, kalian juga tidak perlu membutuhkan waktu lama karena prosesnya sangatlah cepat. Dengan kalian memiliki akun Premium DANA, maka kalian dapat dipastikan dapat melakukan tarik saldo DANA melalui Alfamart, Alfamidi, Lawson dan juga DAN+DAN.

Proses Melakukan Tarik Saldo DANA

Proses penarik saldo DANA ini dapat dilakukan di beberapa tempat, selain di minimarket, kalian juga dapat melakukan tarik tunai di agen lain seperti Pegadaian atau tarik tunai metode transfer langsung ke rekening bank yang kalian miliki. Lalu bagaimana proses melakukan tarik saldo DANA?

  1. Pertama masuk ke aplikasi dan kemudian tap Tarik Saldo.
  2. Kemudian Masukkan Nama Bank Tujuan
  3. Lalu masukkan Nomor Rekening Tujuan
  4. Setelah itu masukkan nominal saldo DANA yang akan ditarik
  5. Lakukan konfirmasi total nominal saldo DANA dan biaya transaksi
  6. Masukkan PIN DANA.
  7. Status Tarik Saldo DANA akan otomatis terlihat

Minimal Penarikan Saldo DANA

Untuk penarik saldo DANA melalui rekening bank dan juga minimarket serta Pegadaian, minimal penarikan saldo DANA berbeda-beda. Di mana minimal penarikan di Bank Transfer saat ini adalah Rp 10.000, sedangkan untuk penarikan melalui agen Pegadaian dan Alfamart adalah Rp 54.500.

Maksimal Penarikan Saldo DANA

Sedangkan untuk maksimal penarikan saldo, saldo DANA yang dapat ditarik adalah sebesar Rp 1.000.000 per transaksi. Jumlah penarikan tersebut juga berlaku untuk Alfamart, Pegadaian dan juga Bank Transfer.

Biaya Penarikan Saldo DANA

Perlu kalian ketahui juga bahwa kalian akan mendapatkan gratis biaya administrasi 10 kali. Apabila kuota habis maka selanjutnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 4.500 per transaksi.

Cara Tarik Tunai DANA di Alfamart

Ada beberapa langkah yang perlu kalian lakukan ketika akan melakukan penarikan saldo DANA dengan menggunakan fitur Tarik Tunai. Lebih jelasnya simak di bawah ini.

  • Pertama datang ke gerai Alfamart terdekat di daerah kalian.
  • Lalu masuk ke aplikasi DANA dan kemudian pilih fitur Tarik Tunai.
  • Setelah itu Tap Agen Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN.
  • Tap tampilkan Token.
  • Sebutkan nomor HP yang terdaftar di akun DANA dan token kalian kepada kasir Alfamart. Jangan lupa juga sebutkan jumlah nominal saldo yang akan ditarik.
  • Jika token kalian habis masa berlakunya, kalian dapat tap Tampilkan Token Kembali.
  • Tarik saldo hanya dapat dilakukan oleh kalian sendiri sebagai pemiliki akun DANA dan tidak dapat diwakilkan.

Sebagai catatan bahwa jumlah maksimal tarik saldo DAN unutk transaksi pertama adalah sebesar Rp 250.000. Tarik saldo DANA dapat dilakukan dengan minimal Rp 50.000 dengan kelipatan Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000 per transaksi.

Syarat dan Ketentuan Tarik Saldo Bebas Biaya Admin

  • Tarik Saldo bebas biaya admin hanya berlaku sebanyak 10x setiap bulan.
  • Tarik Saldo bebas biaya admin hanya untuk metode transfer bank.
  • Apabila Tarik Saldo gagal, maka kuota Tarik Saldo bebas biaya admin tidak dihitung.
  • Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara tarik tunai DANA di Alfamart yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara transfer saldo DANA ke OVO yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar