Home / Keuangan / 10 Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA 2020 : Syarat & Biaya

10 Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA 2020 : Syarat & Biaya

/

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM – Gopay adalah salah satu produk dompet digital yang banyak dipilih oleh masyarakat. Buat kalian para pengguna aplikasi Gojek mungkin sudah tidak asing lagi dengan Gopay. Dimana setiap transaksi layanan Gojek ini dapat kalian bayarkan dengan menggunakan saldo Gopay yang dimiliki.

Terlebih lagi Gopay juga banyak memberikan promo dan diskon menarik bagi para penggunanya, seperti diskon pembayaran GoFood, potongan pembayaran Goride, Gocar dan lain sebagainya. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa masyarakat banyak menggunakan dompet digital Gopay dibandingkan dengan dompet digital lainnya.

Kemudahan setiap transaksi dengan menggunakan Gopay juga bukan hanya dari tata cara pembayarannya saja, cara top up atau cara isi ulang juga sangat mudah. Dimana kalian dapat melakukan ISI ULANG GOPAY DI ATM, internet banking, mBanking, gerai Alfamart dan juga Indomaret serta lainnya.

Selain itu kalian juga dapat melakukan tarik tunai saldo Gopay. Nah yang akan myjourney sampaikan pada pertemuan kali ini adalah cara tarik tunai Gopay di ATM BCA. Lebih jelasnya langsung saja kalian simak ulasan mendalam mengenai informasi cara tarik tunai Gopay di ATM BCA, syarat dan biaya yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA : Syarat & Biaya

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Syarat Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA

Terkadang sebagai pengguna Gopay, masih banyak dari mereka yang lupa membawa dompet ataupun uang cash, padahal waktu itu juga kalian sangat membutuhkan uang cash untuk melakukan pembayaran ataupun transaksi penting lainnya.

Disini kalian tidak perlu khawatir, karena kalian masih dapat tarik tunai Gopay di ATM BCA tanpa kartu ATM. Seperti kita ketahui bahwa saat ini bank BCA memberikan fitur tarik tunai tanpa kartu yang semakin memudahkan kalian.

Syarat Tarik Tunai Saldo Gopay

Sebelumnya, kalian juga harus mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan ketika melakukan penarikan saldo Gopay di ATM BCA. Untuk syaratnya kalian dapat simak di bawah ini.

  • Akun Gopay harus sudah di upgrade menjadi Gopay Plus
  • Saldo Gopay mencukupi untuk melakukan penarikan tunai

Nah jika syarat tersebut telah terpenuhi, maka kalian sudah dapat melakukan tarik tunai saldo Gopay yang ada di akun kalian.

Biaya Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA

Berbicara mengenai biaya tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA, perlu kalian ketahui bahwa Gopay memberikan beberapa ketentuan promo bagi para penggunanya, seperti

  • Promo hanya berlaku untuk fitur tarik tunai
  • Promo gratis biaya admin berlaku untuk 2X transaksi tarik tunai Gopay selama periode promo. Transaksi berikutnya akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5000

Perlu dipahami juga bahwa pihak Gopay berhak untuk menahan dan/atau membatalkan promo atau membatasi layanan, baik untuk sementara ataupun permanen kepada pengguna atau rekan usaha tertentu jika ditemukan tindakan penyalahgunaan, kecurangan atau aktivitas mencurigakan lainnya.

Limit Tarik Tunai Saldo Gopay di ATM BCA

Untuk batas penarikan saldo Gopay di ATM BCA ini adalah Rp 50.000 (minimal penarikan) dan Rp 1.200.000 (maksimal penarikan). Menariknya penarikan melalui ATM BCA ini, pengguna tidak perlu memiliki rekening BCA untuk melakukan penarikan tunai.

Dimana pengguna nantinya akan menadpatkan kode transaksi dan ID pelanggan dari Gopay yang nantinya dapat digunakan untuk tarik tunai. Dan ingat bahwa kode transaksi tersebut hanya berlaku selama 1 jam. Jika melebihi batas waktu tersebut kalian dapat meminta kembali.

Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Tarik Tunai Gopay di ATM BCA

Sampai ke pembahasan utama mengenai cara tarik tunai Gopay di ATM BCA. Ada beberapa langkah yang perlu kalian simak dalam proses penarikan tunai saldo Gopay di ATM BCA. Lebih jelasnya langsung saja kalian simak berikut ini.

1. Pertama kalian dapat membuka aplikasi Gojek yang sudah terinstal di smartphone kalian.

Buka Aplikasi Gojek

2. Pada halaman utama kalian dapat pilih menu Lainnya dan pilih Tarik Tunai.

Pilih Fitur Tarik Tunai

3. Pilih nominal penarikan yang kalian inginkan, untuk penarikan minimal adalah sebesar Rp 50.000 dan maksimal Rp 1.200.000. Jika sudah, kalian dapat tap Lanjut

Pilih Nominal Penarikan

4. Akan muncul menu konfirmasi mengenai nominal penarikan dan juga biaya admin. Jika sudah benar kalian dapat tap Lanjut.

Konfirmasi Tarik Tunai

5. Masukan 6 digit PIN transaksi Gopay kalian

6. Sembari menunggu kode transaksi di proses, kalian dapat mencari lokasi ATM terdekat. Ingat, bahwa kode transaksi 6 digit angka ini bersifat rahasia, jangan beritahu kepada siapapun.

7. Sesampaianya di ATM BCA, kalian dapat klik menu Transaksi Tanpa Kartu.

8. Lalu masukkan nomor HP atau ID Pelanggan.

9. Masukkan 6 digit kode transaksi yang kalian dapatkan.

10. Selesai! Tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu sukses. Kalian juga dapat mengecek struk di riwayat Gopay.

Pertanyaan Seputar Tarik Saldo Gopay di ATM BCA

Berapa minimal tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA?

Penarikan minimal saldo Gopay di ATM BCA adalah Rp 50.000.

Berapa maksimal tarik tunai saldo Gopay di ATM BCA?

Penarikan maksimal saldo Gopay di ATM BCA adalah Rp 50.000.

Berapa biaya admin tarik tunai Gopay di ATM BCA?

Untuk biaya admin sebesar Rp 5.000 per transaksi. Perlu kalian ketahui juga bahwa Gopay memberikan promo Gratis Biaya Admin 2X transaksi.

Apakah penarikan dapat dilakukan di ATM BCA manapun?

Ya

Itulah beberapa informasi mengenai cara tarik tunai Gopay di ATM BCA yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar