Home / Keuangan / 8 Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu : Biaya Admin & Limit Tarik Tunai

8 Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu : Biaya Admin & Limit Tarik Tunai

/

Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu – Penarikan saldo tunai tanpa menggunakan kartu atau dikenal juga dengan istilah Cardless menjadi salah satu perkembangan di dunia digital perbankan yang cukup mendapat respon apik oleh para masyarakat di Indonesia. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan nasabah bank untuk melakukan penarikan tunai tanpa harus menggunakan kartu. Terkadang ada beberapa nasabah yang lupa membawa kartu ATM atau kartu ATM mereka hilang dan lain sebagainya.

Membahas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu, hampir semua bank-bank yang ada di Indonesia sudah menghadirkan layanan satu ini, baik bank konvensional, bank digital serta dompet digital. Nah di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai cara ambil uang Line Bank tanpa kartu. Perlu diketahui bahwa Line Bank merupakan aplikasi digital banking yang dihadirkan oleh KEB Hana Bank untuk memudahkan para nasabahnya dalam hal transaksi keuangan secara digital tanpa harus dibebani dengan biaya admin.

Aplikasi Line Bank sendiri saat ini sudah dapat diunduh secara gratis melalui App Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk pengguna Android. Kemudian agar bisa menggunakan Line Bank, kalian tentunya harus melakukan pendaftaran akun dan pembukaan rekening Line Bank terlebih dahulu. Cara pendaftaran akun Line Bank juga sangat mudah dan tidak memerlukan persyaratan yang terlalu rumit. Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai cara tarik tunai Line Bank tanpa kartu. Layanan ini termasuk layanan unggulan dari aplikasi Line Bank.

Buat kalian yang tidak mengetahui atau mungkin baru pertama kali akan melakukan tarik tunai Line Bank tanpa kartu. Kalian tidak perlu bingung lagi, dimana di pertemuan ini kami akan memberikan informasi lengkap mulai dari tutorial tarik tunai tanpa kartu, biaya serta limit penarikan saldo Line Bank. Pada dasarnya tarik tunai ini sebenarnya tidak berbeda dengan CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU MAYBANK maupun aplikasi BSI Mobile. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkapnya yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu

Syarat Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu

Di poin pembahasan utama kami akan menyampaikan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pengambilan uang Line Bank tanpa kartu. Syarat pertama adalah pastikan bahwa saldo di akun Line Bank kalian tersedia. Kemudian pastikan juga bahwa lokasi di tempat kalian terdapat layanan mesin ATM yang memiliki fitur tarik tunai tanpa kartu. Selain kedua syarat tersebut, tidak ada syarat lain lagi yang diperlukan.

Cara Tarik Tunai Line Bank Tanpa Kartu

Setelah mengetahui informasi mengenai persyaratan tarik tunai tanpa kartu di aplikasi Line Bank. Maka berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara tarik tunai Line Bank tanpa kartu yang telah kami siapkan berikut ini.

1. Buka Aplikasi Line Bank

Pertama langsung saja masuk ke aplikasi Line Bank yang sudah terinstal dan sudah didaftarkan terlebih dahulu oleh kalian. Nah di halaman awal langsung saja pilih menu Lainnya di bagian pojok kanan bawah.

Buka Aplikasi Line Bank

2. Pilih Menu Penarikan Tanpa Kartu

Selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman yang terdapat beberapa menu transaksi. Disini pilih menu Penarikan Tanpa Kartu.

Pilih Menu Penarikan Tanpa Kartu

3. Tap Temukan ATM

Pilih menu Temukan ATM untuk mengetahui lokasi ATM yang memiliki layanan tarik tunai tanpa kartu.

Tap Temukan ATM

4. Pilih Lokasi ATM Terdekat

Kemudian pilih lokasi ATM terdekat dengan lokasi tempat tinggal kalian.

Pilih Lokasi ATM Terdekat

5. Kunjungi ATM KEB Hana Bank

Jika sudah menentukan lokasi ATM terdekat. Kalian dapat segera mendatangi lokasi mesin ATM tersebut. Lalu pilih tombol Cardless Withdrawal.

Kunjungi ATM KEB Hana Bank

6. Pindai QR Code

Lanjutkan lagi dengan memindai kode QR dengan mengarahkan smartphone barcode yang ada di layar ATM.

Pindai QR Code

7. Tentukan Nominal Penarikan

Langkah berikutnya kalian dapat menentukan nominal penarikan tunai yang diinginkan.

Tentukan Nominal Penarikan

8. Tarik Tunai Line Bank Selesai

Ambil uang kalian dan tarik tunai Line Bank tanpa kartu telah berhasil.

Tarik Tunai Line Bank Selesai

Biaya & Limit Tarik Tunai Line Bank

Untuk soal biaya admin, seperti kita sampaikan bahwa aplikasi Line Bank ini tidak membebankan biaya admin untuk semua layanan miliknya. Baik transfer, pembayaran tagihan hingga tarik tunai tanpa kartu sekalipun. Ini menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Bank Digital milik KEB Hana Bank. Kemudian untuk soal limit tarik tunai, kalian bisa melakukan penarikan tunai tanpa kartu per hari sebesar Rp 10.000.000.

Nah untuk per transaksi, maksimal uang yang bisa ditarik adalah Rp 3.000.000. Jadi disini kalian bisa melakukan penarikan hingga 4 kali untuk mendapatkan nominal Rp 10.000.000. Kemudian untuk pecahan uang tunai yang bisa ditarik adalah Rp 50.000 dan Rp 100.000 tergantung ketersediaan yang ada di mesin ATM tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara ambil uang Line Bank tanpa kartu. Langkah-langkah diatas sebenarnya tidak berbeda jauh dengan proses tarik tunai bank-bank di Indonesia. Menariknya ketika kalian menggunakan Line Bank untuk tarik tunai, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Limit tarik tunai yang diberikan juga bisa dikatakan cukup besar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu di Line Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar