Home / Keuangan / 15 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA : Syarat, Limit & Biaya

15 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA : Syarat, Limit & Biaya

/

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA – Penarikan tunai tanpa kartu saat ini menjadi salah satu perkembangan yang cukup apik di sektor digital perbankan. Dimana nasabah nantinya tetap dapat mengambil uang di mesin ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM sebagai aksesnya. Namun pastikan juga bahwa mesin ATM yang dipilih memiliki fitur tersebut, karena tidak semua mesin ATM bisa digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu. Berbicara mengenai hal ini, tarik tunai tanpa kartu melalui layanan Bank Digital seperti BLU BCA ini akan menjadi topik pembahasan utama kali ini.

Aplikasi Bank Digital milik BCA Digital ini menjadi salah satu aplikasi terbaru yang mendapat banyak respon apik bagi penggunanya. Disamping memiliki tampilan menarik serta penggunaan yang mudah, aplikasi ini tersebut beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya. Adapun layanan transaksi di dalamnya meliputi cek saldo, transfer, top up e-money, tarik tunai dan masih ada beberapa lagi yang lainnya. Untuk soal cara tarik tunai tanpa kartu BLU BCA, ini dapat dilakukan dengan sangat mudah, tidak berbeda halnya dengan CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU BCA yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Di pertemuan kali ini terkait pembahasan cara mengambil uang tanpa kartu BLU BCA, myjourney.id juga akan memberikan informasi lainnya mengenai syarat apa saja yang diperlukan, biaya admin dan juga limit penarikan saldo yang diberikan oleh pihak BCA Digital. Buat kalian yang mungkin memiliki keniatan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu BLU BCA, kalian dapat terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. penting diketahui juga bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa didapat ketika melakukan penarikan saldo tanpa kartu BLU BCA, salah satunya adalah gratis biaya admin.

Dengan adanya keuntungan tersebut, kita tentu akan lebih irit dalam hal biaya. Maka dari itu kami cukup merekomendasikan cara ini jika saldo di dalam aplikasi BLU BCA ini ingin kalian tarik menjadi uang cash. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara tarik tunai saldo BLU BCA tanpa kartu yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, disini kami akan menyampaikan lebih dulu apa saja syarat diperlukan untuk melakukan penarikan saldo tanpa kartu (cardless) BLU BCA. Syarat pertama yang paling penting adalah saldo di akun BLU BCA kalian mencukupi. Selain itu pastikan juga bahwa kalian sudah mendapatkan kode penarikan tunai di aplikasi BLU BCA. Dan terakhir adalah mesin ATM yang dituju sudah tersedia fitur cardless. Ketiga syarat tersebut tentu menjadi syarat utama untuk proses ini.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BLU BCA

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, berikutnya kami akan menyampaikan tutorial tarik tunai tanpa kartu aplikasi BLU BCA yang dapat langsung kalian simak dibawah ini.

1. Buka Aplikasi BLU BCA

Pertama langsung saja jalankan aplikasi BLU BCA yang sudah terinstal di HP kalian dan pastikan bahwa saldo didalam akun tersebut mencukupi.

Buka Aplikasi BLU BCA 1

2. Pilih Menu Transaksi

Di halaman utama BLU BCA, pilih menu transaksi atau logo smartphone di bagian bawah. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan transaksi, disini langsung saja tap menu Tarik Tunai.

Pilih Menu Transaksi

3. Pilih Nominal Transaksi

Langkah berikutnya pilih nominal transaksi yang tersedia. Atau bisa juga dengan memilih nominal lain untuk mengisi jumlah yang kalian inginkan.

Pilih Nominal Transaksi

4. Konfirmasi

Kemudian cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Tarik Tunai.

Konfirmasi

5. Masukkan PIN BLU BCA

Langkah terakhir kalian dapat memasukkan PIN aplikasi BLU BCA kalian.

Masukkan PIN BLU BCA

7. Dapatkan Kode Transaksi

Selesai. Kalian akan mendapatkan kode transaksi yang nantinya digunakan pada saat proses penarikan uang di mesin ATM BCA.

Dapatkan Kode Transaksi

7. Cari Lokasi ATM BCA Terdekat

Langsung saja cari lokasi ATM BCA terdekat di daerah kalian. Lalu masukkan Nomor Pelanggan dan Kode Penarikan Tunai yang kalian dapatkan di aplikasi BLU BCA.

Cari Lokasi ATM BCA Terdekat

8. Penarikan Saldo Tanpa Kartu BLU BCA Berhasil

Selesai. Proses penarikan tunai tanpa kartu BLU BCA sudah berhasil. Silahkan ambil uang kalian dan simpan struk transaksi.

Penarikan Saldo Tanpa Kartu BLU BCA Berhasil

Biaya & Limit Tarik Tunai BLU BCA

Kemudian untuk soal biaya admin, seperti sudah dijelaskan di awal bahwasanya kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis untuk tarik tunai saldo BLU BCA ini. Sedangkan untuk limit tarik tunai, Limit per transaksi maksimal adalah Rp 1.250.000 untuk kelipatan Rp 50.000. Sedangkan kelipatan Rp 100.000 per transaksi maksimal adalah Rp 2.500.000. Kemudian untuk limit transaksi maksimal harian adalah Rp 7.000.000.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara tarik saldo tanpa kartu BLU BCA. Penting diketahui bahwa kalian harus memerlukan kode transaksi terlebih dahulu yang bisa didapat di aplikasi BLU. Kemudian kode transaksi tersebut memiliki batas waktu yakni 1 jam setelah kode tersebut didapat. Jadi jika kalian melakukan transaksi melebih batas waktu tersebut, proses tarik tunai tanpa kartu tidak dapat diproses.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu BLU BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar