Home / Keuangan / 25 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank 2021 : Biaya & Limit

25 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank 2021 : Biaya & Limit

/

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank – Perkembangan dunia digital perbankan memang dikenal cukup pesat. Hampir setiap layanan digital perbankan yang dihadirkan sudah pasti mengalami banyak perubahan di dalamnya, seperti penambahan fitur dan lain sebagainya. Salah satu fitur dihadirkan dalam sektor digital perbankan yang paling menarik adalah fitur tarik tunai tanpa kartu atau Cardless. Hampir semua bank telah mengadopsi fitur yang satu ini, jadi ini sangat memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Salah satu bank yang telah menghadirkan fitur tersebut adalah Maybank. Seperti kita ketahui bahwa Maybank menjadi salah satu bank swasta asing cukup populer di tanah air. Banyak produk perbankan yang diminati oleh setiap nasabahnya. Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai cara tarik tunai tanpa kartu, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi menarik mengenai cara tarik tunai tanpa kartu Maybank. Bukan hanya itu saja, disini kami juga akan memberikan informasi menarik lainnya seperti biaya admin penarikan tunai tanpa kartu serta minimal dan maksimal limit penarikan.

Dengan adanya fitur tarik tunai tanpa kartu Maybank ini tentu akan sangat membantu dan memudahkan nasabah yang mungkin membutuhkan dana pada saat itu juga, namun kartu ATM mereka tertinggal di rumah atau di kantor. Sekarang mereka tidak perlu khawatir akan hal ini, karena dengan adanya fitur ini mereka bisa tetap mengambil uang di saldo rekening mereka tanpa harus menggunakan kartu debit/ATM. Penting diketahui juga bahwa penarikan tunai di ATM Maybank juga tidak akan dikenakan biaya admin. Akan tetapi jika tarik tunai dilakukan di mesin ATM Bank lain seperti Link, Prima atau lainnya akan dikenakan biaya sebesar Rp 7.500.

Hal ini tentu mengingat bahwa per tanggal 1 Juni 2021 setiap penarikan tunai maupun transfer di ATM LINK akan dikenakan biaya. Nah informasi mengenai BIAYA ATM LINK ini bisa dilihat di pembahasan sebelumnya. Berbicara mengenai prosedur, sebenarnya cara tarik tunai tanpa kartu Maybank ini tidak berbeda jauh dengan CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU BANK BCA. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, di bawah ini dapat langsung simak beberapa informasi menarik terkait cara tarik tunai tanpa kartu Maybank yang telah kami siapkan berikut ini.

READ  8 Cara Bayar Cicilan Home Credit Lewat Alfamart yang Mudah
Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Di poin pembahasan pertama disini kami akan memberikan informasi beberapa keuntungan bisa didapat ketika melakukan tarik tunai saldo rekening tanpa menggunakan kartu Debit Maybank. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kartu ATM akan lebih aman dari resiko tertinggal, terjatuh ataupun tertelan oleh mesin. Bisa dikatakan layanan ini dapat digunakan oleh nasabah yang ceroboh dalam menyimpan kartu.
  • Resiko menjadi korban penipuan cenderung lebih sedikit, karena nasabah tidak bisa melakukan transaksi selain menggunakan kode pembayaran yang didapatkan melalui SMS di nomor HP nasabah.
  • Proses transaksi dinilai lebih cepat karena hanya membutuhkan beberapa langkah lebih sedikit dibandingkan dengan transaksi menggunakan kartu ATM.

Limit Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank

LIMIT TARIK TUNAI TANPA KARTU MAYBANK

Kemudian untuk soal limit tarik tunai, perlu diketahui bahwa setiap jenis tabungan Maybank memiliki limit tarik tunai yang berbeda-beda. Di bawah ini bisa disimak untuk informasi limit tarik tunai tanpa kartu Maybank per hari.

KeteranganSuper ValasReguler, Woman One, TabunganKu,dan ProMAKSIPremier WealthSUperKidzSimpel
Tarik Tunai Per HariRp 10.000.000Rp 10.000.000Rp 10.000.000Rp 10.000.000Rp 1.000.000Rp 1.000.000

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank

SYARAT TARIK TUNAI TANPA KARTU MAYBANK

Membahas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu Maybank, tak lengkap rasanya jika kita tidak membahas mengenai syarat diperlukan. Seperti halnya dengan tarik tunai tanpa kartu lainnya, nasabah juga perlu memastikan beberapa persyaratan diperlukan dalam hal ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • HP dan nomor telepon.
  • Pulsa mencukupi.
  • Sudah melakukan registrasi Maybank SMS Banking.
  • Mendapatkan Kode TAC (Transaction Authorization Code)

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Maybank

Setelah mengetahui apa saja persyaratan diperlukan diatas, barulah kalian bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu. Ada beberapa langkah yang bisa kalian simak dan pahami di bawah ini untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu (Cardless) Maybank berikut.

READ  9 Cara Top Up AstraPay Lewat Mandiri Online (Syarat, Biaya dan Limit)

1. Pilih Menu Transaksi Tanpa Kartu

Langkah pertama kalian bisa datangi lokasi ATM Maybank dengan tersedia fitur transaksi tanpa kartu. Langsung saja pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.

PILIH MENU TRANSAKSI TANPA KARTU

2. Pilih Menu Tarik Tunai Tanpa Kartu

Di halaman selanjutnya kalian bisa memilih Tarik Tunai Tanpa Kartu.

PILIH MENU TARIK TUNAI TANPA KARTU

3. Pilih Tarik Tunai Rekening Maybank

Langkah berikutnya pilih juga menu Tarik Tunai Rekening Maybank.

PILIH TARIK TUNAI REKENING MAYBANK

4. Input Nomor HP

Lanjutkan dengan memasukkan nomor HP kalian yang sudah terdaftar di layanan SMS+Banking Maybank.

INPUT NOMOR HP

5. Masukkan PIN SMS+Banking

Berikutnya kalian masukkan PIN SMS+Banking dengan lengkap dan benar.

MASUKKAN PIN SMSBANKING

6. Pilih Nominal Penarikan

Disini kalian bisa memilih beberapa nominal penarikan diinginkan. Jika tidak ada, kalian bisa pilih menu Jumlah Lain dan tuliskan berapa nominal penarikan yang kalian inginkan.

PILIH NOMINAL PENARIKAN

7. Input Kode TAC (Transaction Authorization Code)

Dilanjutkan lagi dengan memasukkan kode TAC (Transaction Authorization Code) didapat melalui SMS ke nomor HP kalian.

INPUT KODE TAC TRANSACTION AUTHORIZATION CODE

8. Transaksi Selesai

Tarik tunai tanpa kartu selesai, silahkan ambil kalian.

TRANSAKSI SELESAI

Biaya Admin Tarik Tunai Tanpa Kartu

Penting diketahui juga bahwa penarikan tunai tanpa menggunakan kartu ATM Maybank ini tidak mengharuskan kalian mengeluarkan biaya admin, alias gratis. Bebas biaya admin ini juga ketika proses transaksi dilakukan di ATM Maybank. Sedangkan tarik tunai tanpa kartu di ATM lain kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 7500 per transaksi.

Besaran biaya-biaya tersebut juga berlaku untuk beberapa kartu ATM Maybank berlogo GPN seperti Maybank Tabungan, TabunganKu, Tabungan Pro, Tabungan Woman One, Tabungan SuperKidz, SimPel dan MyArafah. Sedangkan untuk kartu Maksi dan Maksi iB dengan saldo sebelum transaksi kurang dari Rp 25 juta, kalian tidak akan dikenakan biaya apapun baik ketika transaksi melalui Maybank, PRIMA, BERSAMA dan juga ALTO.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa cara tarik tunai tanpa kartu Maybank ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun ada syarat penting, yakni kalian sudah mengaktifkan layanan SMS+Banking Maybank. Dimana nantinya layanan ini bisa digunakan untuk mendapatkan kode TAC sebagai kode penarikan tunai. Rahasiakan kode tersebut, usahakan jangan sampai kode tersebut jatuh ke tangan orang lain. Batas waktu kode TAC tersebut adalah 3 jam. Jika proses tarik tunai dilakukan melebih 3 jam, maka kalian harus meminta kode kembali.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu ATM Maybank. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar