Home / Keuangan / 6 Cara Top Up BLU BCA Lewat BCA Mobile : Biaya & Limit Top Up

6 Cara Top Up BLU BCA Lewat BCA Mobile : Biaya & Limit Top Up

/

Cara Top Up BLU BCA Lewat BCA Mobile – Belum lama ini BCA Digital yang merupakan anak perusahaan Bank BCA telah resmi menghadirkan layanan Bank Digital yang dikenal dengan nama BLU BCA. Aplikasi BLU BCA saat ini diunduh secara gratis melalui App Store maupun Play Store. Berbicara mengenai cara kerja, BLU BCA memiliki cara kerja yang tidak berbeda jauh dengan layanan Mobile Banking maupun aplikasi dompet digital lain seperti Gopay, DANA, OVO, LinkAja dan lain sebagainya.

Akan tetapi untuk soal fitur transaksi di dalamnya bisa dikatakan masih minim. Tidak menutup kemungkinan juga jika nantinya pihak BCA Digital akan melengkapi dengan beragam fitur menarik dan bermanfaat. Membahas mengenai BLU BCA, untuk bisa menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi, tentunya harus memastikan lebih dulu bahwa saldo BLU BCA tersebut tersedia dan mencukupi. Jika tidak, kalian bisa melakukan mengisi saldo BLU BCA dengan menggunakan Mobile Banking BCA atau BCA Mobile.

Cara top up BLU BCA lewat BCA Mobile ini akan menjadi topik pembahasan utama kita di pertemuan kali ini. Bisa dipastikan masih ada beberapa pengguna baru BLU BCA yang belum mengetahui seperti apa cara top up saldo BLU BCA ini. Untuk cara isi sebenarnya sangat mudah, dimana kalian hanya perlu menyalin nomor akun BLU BCA terlebih dahulu. Nomor tersebut dapat dilihat di halaman utama aplikasi BLU BCA. Setelah mendapatkan nomor BLU BCA tersebut, kalian bisa segera beralih ke aplikasi BCA Mobile.

Walaupun sama-sama dari BCA, nantinya tetap menggunakan metode transfer antar bank. Nah, kalian tidak perlu khawatir juga karena proses ini tidak akan membebankan biaya admin alias gratis. Baiklah daripada penasaran mengenai cara top up BLU BCA lewat BCA Mobile. Di bawah ini telah myjourney.id siapkan informasi tutorial isi saldo BLU BCA yang tentu dapat langsung kalian simak berikut ini.

Cara Top Up BLU BCA Lewat BCA Mobile

Cara Top Up BLU BCA Lewat BCA Mobile

Berbicara mengenai top up saldo BLU BCA lewat BCA Mobile sebenarnya memiliki langkah-langkah yang tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan ISI ULANG SHOPEEPAY LEWAT BCA MOBILE yang sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya. Bagi kalian yang mungkin masih bingung mengenai cara top up BLU BCA lewat BCA Mobile, kalian bisa simak dan perhatikan baik-baik tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BLU BCA

Langkah pertama kalian dapat buka aplikasi BLU BCA terlebih dahulu, di halaman utama kalian bisa langsung saja salin nomor rekening BLU BCA tersebut.

Buka Aplikasi BLU BCA

2. Masuk ke BCA Mobile

Setelah mendapatkan nomor rekening BLU BCA, langkah berikutnya kalian bisa langsung menuju ke aplikasi BCA Mobile dan pilih menu Transfer.

Masuk ke BCA Mobile

3. Pilih Menu Antar Bank

Lalu dilanjutkan dengan memilih menu Transfer Antar Bank.

Pilih Menu Antar Bank

4. Masukkan Data Transfer Antar Bank

Selanjutnya masukkan data transfer, untuk nama Bank kalian pilih BCA Digital, kemudian rekening kalian bisa langsung tempelkan rekening BLU BCA yang sudah disalin sebelumnya. Dan terakhir masukkan nominal top up/transfer. Lalu tap Send.

Masukkan Data Transfer Antar Bank

5. Konfirmasi Transfer

Nantinya akan muncul informasi mengenai data tersebut. Cek kembali apakah semua sudah benar. Jika sudah, tap OK untuk melakukan transfer.

Konfirmasi Transfer

6. Transfer Berhasil

Kemudian langkah terakhir adalah masukkan PIN Transaksi dan selesai. Transfer BCA Mobile ke BLU BCA berhasil.

Transfer Berhasil

Biaya & Limit Top Up

Berbicara mengenai biaya admin, seperti sudah dijelaskan diatas bahwa untuk proses transfer ke BLU BCA, kalian tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Sedangkan untuk limit top up/transfer ini sama halnya dengan transfer ke sesama maupun ke antar bank yang mana tidak ada limit minimal maupun maksimal selagi saldo di rekening BCA kalian tersedia.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sarankan untuk menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk melakukan isi ulang saldo BLU BCA. Selain mudah, kalian juga bisa irit biaya admin, karena disini tidak akan dikenakan biaya admin.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara top up BLU BCA lewat BCA Mobile. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar