Home / Bank / 14 Cara Top Up DANA via ATM BNI dan BNI Mobile yang Mudah

14 Cara Top Up DANA via ATM BNI dan BNI Mobile yang Mudah

/

Cara Top Up DANA via ATM BNI – Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk dompet digital yang satu ini, yap DANA. Dana merupakan dompet digital yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahannya dalam melakukan transaksi pembayaran. Selain dana, ada juga dompet digital lain yang saat ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di tanah air ini, seperti OVO, Gopay dan lain sebagainya.

Namun pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai Dana, dimana sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai cara top up LinkAja via Mandiri Online. Nah saat ini kita juga akan membahas mengenai cara top up dana via ATM BNI dan BNI Mobile. Dengan berkembangnya zaman, kita akan selalu dimudahkan dengan segala sesuatu yang serba digital atau online yang tentunya dengan menggunakan koneksi jaringan internet yang stabil.

Bahkan saat ini internet sudah masuk ke pelosok desa, hal inilah yang diambil oleh perusahaan seperti Dana dan yang lainnya untuk membuat dompet digital yang akan semakin memudahkan para pengguna dalam hal transaksi. Jadi kita tidak perlu repot-repot bawa uang cash jika ingin membeli suatu barang lewat online shop atau toko yang memiliki mesin EDC. Cara top up Dana via atm BNI juga sangatlah mudah, bahkan bagi para pemula sekalipun.

Cara ini juga hampir sama dengan ketika melakukan isi ulang saldo OVO atau top up saldo lainnya melalui bank-bank lain seperti Mandiri, BCA, BRI dan lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai bagaimana cara top up Dana via atm BNI dan BNI Mobile yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Top Up DANA via ATM BNI dan BNI Mobile yang Mudah

Cara Top Up DANA via ATM BNI dan BNI Mobile yang Mudah
Cara Top Up DANA via ATM BNI dan BNI Mobile yang Mudah

Cara Top Up DANA via ATM BNI

1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan memasukan kartu ATM BNI ke mesin ATM dan kemudian pilih bahasa Indonesia.

2. Lalu pilih Menu Lain.

3. Pilih Transfer.

4. Pilih dari Rekening Tabungan.

5. Pilih Virtual Account Billing.

6. Masukan nomor Virtual Account Dana yakni 8810 + Nomor Handphone akun Dana yang akan di top up kemudian pilih Benar.

7. Masukan jumlah uang dan kemudian pilih Lanjutkan, tunggu sampai transaksi selesai yang mana ditandai dengan keluarnya struk bukti transfer dengan keterangan pembayaran VA Billing yang dibawahnya ada keterangan nomor VA, nama, biaya admin, batas maksimal yop up saldo dan total bayar.

Cara Top Up Dana via BNI Mobile

1. Buka aplikasi BNI Mobile pada smartphone kalian dan kemudian login.

2. Selanjutnya pilih menu Transfer.

3. Pilih Virtual Account Billing.

4. Pilih INput Baru kemudian masukan 8810 + nomor handphone akun Dana pada kolom nomor VA dan pilih Lanjut.

5. Masukan nominal top up pada kolom Nominal Bayar.

6. Masukan password transaksi dan Lanjut.

7. Selesai. Jika transaksi berhasil maka akan muncul pemberitahuan dan saldo dompet Dana akan otomatis bertambah sesuai dengan nominal yang kalian input.

Nah itulah beberapa cara top Dana via atm BNI dan BNI Mobile yang mudah dan cepat. Setiap langkah yang kami sampaikan diatas sangatlah mudah untuk dipahami bahkan bagi para pemula sekalipun. Dan yang perlu diperhatikan ketika melakukan isi ulang saldo adalah jangan sampai salah memasukan nomor handphone akun Dana kalian. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

This div height required for enabling the sticky sidebar