Home / Keuangan / 25 Cara Top Up KUR BRI 2021: Syarat Pengajuan & Suku Bunga

25 Cara Top Up KUR BRI 2021: Syarat Pengajuan & Suku Bunga

/

Cara Top Up KUR BRI – Setiap orang terkadang pernah mengalami masalah finansial, dimana mereka membutuhkan uang dalam jumlah yang besar untuk kebutuhan mengembangkan bisnis/usaha mereka. Oleh karena itu, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk meminjam uang di bank, salah satunya adalah BRI.

Perusahaan perbankan saat ini menghadirkan beberapa produk pinjaman yang diperuntukkan untuk masyarakat, salah satu jenis pinjaman yang sangat populer adalah Kredit Usaha Rakyat atau disingkat KUR. BRI menjadi salah satu dari sekian banyak bank penyalur KUR yang memiliki persyaratan ringan.

Seperti kita ketahui juga bahwa KUR ini memiliki suku bunga yang cukup rendah, yakni hanya 0,2% per bulannya atau 6% efektif per tahun. Bagi kalian yang mungkin sudah memiliki kontrak pinjaman dengan bank BRI, dan memiliki keinginan untuk melakukan Top Up pinjaman untuk mengembangkan bisnis, kalian dapat simak pembahasan kali ini.

Sebelum memutuskan untuk melakukan Top Up PINJAMAN KUR BRI ini, kalian juga harus mengetahui beberapa syarat dan ketentuan perihal proses yang satu ini. Daripada penasaran seperti apa caranya, myjourney.id telah menyiapkan informasi lengkapnya yang dapat kalian simak berikut ini.

Cara Top Up KUR BRI: Syarat, Jenis Pinjaman & Bunga

Cara Top Up KUR BRI

Penting sekali buat kalian yang belum mengetahui bagaimana proses Top Up KUR BRI, mulai dari apa saja persyaratannya, suku bunga dan lainnya.

Syarat Top Up Pinjaman KUR BRI

Syarat Top Up KUR BRI

Perlu kalian ketahui bahwa pinjaman KUR BRI ini ada beberapa jenis, dan setiap jenis pinjaman tersebut memiliki persyaratan pengajuan Top Up yang hampir sama seperti pada saat awal pengajuan.

  • Kredit sudah berjalan paling minimal 6 bulan pembayaran dan hal ini tidak bisa di percepat.
  • Pembayaran harus tepat waktu, tidak boleh telat karena akan jadi penilaian bagi mantri
  • Tidak memiliki fasilitas pinjaman modal kerja baik di BRI maupun di bank lain.
  • Usaha yang akan di biayai, memang benar-benar butuh tambahan modal, bukan untuk keperluan lainnya.
  • Sebelum di lunasi, sebaiknya kalian menyampaikan terlebih dahulu ke pihak mantri BRI yang menangani KUR, karena jangan sampai pelunasan baru berkas tidak dapat di proses

Prosedur Top Up KUR BRI

Cara Pengajuan Top Up KUR BRI

Setelah mengetahui persyaratan agar dapat melakukan penambahan pinjaman, kalian dapat langsung memproses Top Up di kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian.

  • Kunjungi bank BRI Cabang terdekat.
  • Temui petugas dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan Top Up KUR BRI.
  • Petugas kemudian akan memberika arahan menuju tahap selanjutnya.
  • Nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan agar dapat mengajukan Top Up, yakni dengan melunasi sisa pinjaman yang ada.
  • Jika semua persyaratan sudah memenuhi, maka pihak akan meminta beberapa persyaratan dokumen yang sama dengan seperti awal pengajuan.
  • Serahkan dokumen tersebut ke petugas.
  • Petugas akan melakukan evaluasi dan survey lapangan sebagai pertimbangan diterima atau tidak pengajuan kalian.
  • Jika pengajuan Top Up disetujui, pihak bank akan menghubungi kalian untuk proses tanda tangan kontrak pinjaman dan pencarian dana.

Suku Bunga KUR BRI

Suku Bunga KUR BRI

Setelah kalian mendapatkan persetujuan Top Up pinjaman KUR BRI, untuk suku bunga yang dipatok juga menyesuaikan kebijakan dari pihak Bank. Jika pada saat awal pengajuan kalian mendapatkan suku bunga 0,2%, dan pada saat pengajuan Top Up pihak bank sudah merubah suku bunga menjadi 0,3%, maka suku bunga yang akan dibebankan adalah 0,3%.

Maka dari itu kami menyarankan untuk menanyakan langsung ke mantri atau CS Bank BRI terkait suku bunga yang dipatok pada saat itu juga. Nah, untuk suku bunga pinjaman KUR BRI saat ini, pihak mematok tarif suku bunga KUR BRI sebesar 0,2% per bulan atau 6% efektif per tahun.

FAQ

Apakah proses pengajuan Top Up KUR BRI lama?

Lama atau tidaknya tergantung persyaratan, jika semua persyaratan lengkap biasanya proses hanya berlangsung 2-4 hari kerja.

Apakah harus melunasi sisa angsuran lebih dulu?

Ya, nasabah harus wajib melunasi sisa angsuran yang ada.

Berapa maksimal pinjaman KUR BRI saat ini?

Maksimal pinjaman KUR BRI saat ini mencapai Rp 50 juta.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara top up KUR BRI yang dapat kalian simak diatas. Prosedur pengajuan penambahan modal pinjaman KUR BRI sebenarnya cukup mudah, dan tidak berbeda dengan ketika kalian mengajukan KUR BRI. Hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar