Home / Keuangan / 13 Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay : Biaya & Minimal

13 Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay : Biaya & Minimal

/

Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay – Top up atau isi ulang dompet digital saat ini memang sangat mudah dilakukan. Kalian bisa mengisi dompet digital melalui fasilitas layanan digital perbankan seperti M Banking, Internet Banking, SMS Banking dan juga ATM. Selain itu top up metode transfer sesama dompet digital atau ke lain dompet digital juga bisa dilakukan dengan mudah. Seperti halnya yang akan kami bahas di pertemuan kali ini, yakni cara top up ShopeePay lewat dompet digital milik Gojek yaitu Gopay.

Seperti kita ketahui bahwa ShopeePay adalah layanan dompet digital milik Shopee. Dengan adanya ShopeePay, kalian yang hobi belanja di Shopee bisa dengan mudah menggunakannya sebagai metode pembayaran tanpa harus melakukan transfer lewat ATM, M Banking, Internet Banking maupun gerai rekanan Shopee seperti Alfamart maupun Indomaret. Hanya dengan sekali klik, pembayaran bisa langsung terproses cepat dan pastinya akan sangat menyingkat waktu pembayaran sehingga barang akan cepat dikirim.

Berbicara mengenai informasi top up atau isi ulang saldo SPay, Gopay bisa menjadi salah satu opsi yang dapat digunakan oleh kalian semua. Untuk cara top up sebenarnya cukup mudah, hanya saja masih ada beberapa pengguna yang tidak mengetahui seperti apa caranya. Maka dari itu disini kami akan memberikan informasi lengkap seperti apa cara isi saldo ShopeePay lewat Gopay, syarat, biaya admin dan juga minimal isi ulang saldo ShopeePay. Untuk itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir.

Perlu diketahui juga untuk cara isi saldo ShopeePay lewat Gopay ini mewajibkan aku Gopay pengguna sudah di upgrade menjadi Gopay Plus. Disamping itu pastikan juga bahwa saldo Gopay mencukupi untuk melakukan transfer saldo ke ShopeePay. Selain melakukan isi ulang ShopeePay lewat Gopay, kalian juga bisa melakukan TOP UP SALDO LINE BANK LEWAT GOPAY seperti yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Baiklah daripada penasaran mengenai cara top up ShopeePay lewat Gopay, langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay

Syarat Top Up ShopeePay Lewat Gopay

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, disini kami akan menyampaikan lebih dulu apa saja syarat diperlukan untuk melakukan transfer saldo Gopay ke ShopeePay. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa syarat utama adalah pengguna Gopay sudah memiliki akun Gopay Plus. Karena di Gopay Plus nantinya akan tersedia fitur transfer ke rekening bank lain. Nah jika sudah di upgrade, maka kalian sudah bisa melakukan transfer. Disamping itu pastikan juga bahwa saldo Gopay mencukupi untuk melakukan transfer.

Cara Top Up ShopeePay Lewat Gopay

Untuk cara top up ShopeePay lewat Gopay, ada beberapa langkah-langkah yang dapat kalian simak di bawah ini, Khususnya bagi kalian yang mungkin baru pertama kali melakukannya. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama kalian bisa langsung buka aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Isi Saldo ShopeePay yang ada di bagian atas.

BUKA APLIKASI SHOPEE 1

2. Tap Isi Saldo

Selanjutnya di halaman berikutnya akan terlihat beberapa menu, nah disini langsung saja pilih menu Isi Saldo.

TAP ISI SALDO

3. Pilih Transfer Bank

Berikutnya pilih menu Transfer Bank. Disini kalian bisa memilih metode top up yang kalian inginkan, lalu tap Konfirmasi.

PILIH TRANSFER BANK 1

4. Salin Kode Pembayaran

Lalu salin kode pembayaran. Kode pembayaran ini nantinya digunakan sebagai nomor rekening ketika kalian mengisi melalui dompet digital Gopay.

SALIN KODE PEMBAYARAN

5. Masuk Aplikasi Gojek

Setelah mendapatkan kode pembayaran di aplikasi Shopee, langkah selanjutnya masuk ke aplikasi Gojek dan pilih menu Bayar.

MASUK APLIKASI GOJEK

6. Pilih ke Rekening Bank

Kemudian pilih menu transfer ke rekening Bank.

PILIH KE REKENING BANK 1

7. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

Langsung saja pilih menu Transfer instan ke rekening baru untuk melanjutkan proses top up saldo ShopeePay.

PILIH TRANSFER INSTAN KE REKENING BARU 1

8. Pilih Bank Tujuan

Langkah selanjutnya kalian diminta untuk memilih bank tujuan, pilih sesuai dengan Bank yang dipilih di aplikasi Shopee sebelumnya.

PILIH BANK TUJUAN

9. Masukkan Nomor Rekening

Masukkan nomor rekening. Nomor rekening disini adalah nomor kode pembayaran yang didapatkan di aplikasi Shopee.

MASUKKAN NOMOR REKENING 1

10. Masukkan Nominal Transfer

Nah disini kalian diminta untuk memasukkan nominal transfer yang diinginkan. Lalu tap lanjut.

MASUKKAN NOMINAL TRANSFER 1

11. Konfirmasi Transfer

Langkah berikutnya adalah konfirmasi transfer. Cek kembali apakah semua sudah benar, jika sudah langsung tap konfirmasi.

KONFIRMASI TRANSFER 3

12. Masukkan PIN Gopay

Dan terakhir masukkan PIN Gopay kalian untuk menyelesaikan transaksi.

MASUKKAN PIN GOPAY

13. Top Up ShopeePay Berhasil

Selesai. Proses top up saldo ShopeePay telah berhasil.

TOP UP SHOPEEPAY BERHASIL

Biaya Admin & Minimal Top Up

Kemudian berbicara mengenai biaya admin, kalian hanya akan dikenakan biaya admin yang cukup ringan, yakni hanya Rp 2500 per transaksi. Sedangkan untuk minimal transfer dari Gopay ke ShopeePay adalah Rp 10.000. Ini yang menjadi faktor mengapa banyak yang memanfaatkan Gopay untuk mengisi ulang saldo SPay, selain minimal top up yang ringan, biaya admin dibebankan juga cukup ringan.

Kesimpulan

Mengisi saldo dompet digital bisa dilakukan oleh sesama maupun ke lain dompet digital, seperti halnya ShopeePay dan Gopay. Ada banyak keuntungan yang didapat ketika menggunakan cara yang kami sampaikan di pertemuan kali ini. Salah satunya adalah kalian bisa melakukan isi ulang saldo kapan pun dan dimana pun asalkan koneksi internet yang digunakan stabil serta saldo mencukupi.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara top up saldo ShopeePay lewat Gopay. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar