Home / Keuangan / 8 Cara Transfer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip

8 Cara Transfer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip

/

Cara Transfer Antar Bank Gratis – Semakin majunya teknologi yang ada sekarang ini menjadikan banyak sekali perusahaan-perushaan besar yang memberikan layanan terbaik mereka untuk mempermudah kita sebagai masyrakat dalam menyelesaikan segala aktifitas, salah satunya adalah perusahaan Flip yang merupakan salah satu perushaan penyedia layanan transfer uang antar bank secara gratis tanpa biaya administrasi.

Tentunya anda sudah paham kan kalau kita sering melakukan transaksi seperi transfer ke bank lain atau pun transfer antar bank online akan mendapatkan tambahan biaya untuk administrasi. Bayangkan saja jika dalam sehari anda melakukan transaksi banyak ke bank lain maka anda pun akan mengeluarkan uang biaya yang besar untuk administrasi tersebut.

Maka dari itu untuk anda yang sering melakukan transaksi perbankan seperti transfer antar bank atau antar bank online, mungkin perlu mengenal yang namanya aplikasi Flip. Yang dimana aplikasi ini nantinya akan menjadi media untuk anda terbebas dari biaya administrasi ketika melakukan transaksi perbangkan seperti transfer antar bank lain atau transfer antar bank online.

Lebih mudahnya lagi, Flip juga menyediakan dua media yang bisa kita gunakan ketika kita ingin melakukan transaksi perbankan seperti transfer untuk Top Up Brizzi BRI atau Top Up Saldo Ovo. Dua media tersebut adalah aplikasi smartphone dan juga website. Dengan begitu anda pun dapat melakukan transaksi perbankan ini dengan mudah dimana saja.

Cara Transafer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip

Cara Transfer Antar Bank Gratis
Cara Transfer Antar Bank Gratis

Tidak hanya mudah dalam penggunaannya, cara transfer antar bank gratis dengan aplikasi Flip ini juga sudah mendukung beberapa bank ternama di Indonesia mulai dari BCA, BNI, Mandiri, BNI Syariah, Mandiri Syariah, BRI, CIMB Niaga dan juga Bank Muamalat. Hanya saja untuk memanfaatkan layanan ini Flip membatasi limit hanya 5 juta rupiah per hari.

Apakah Flip Aman dan Bisa Dipercaya?

Sudah menjadi sebuah PT yang memiliki izin usaha di pasar Indonesia. Tentu saja Flip bisa di bilang cukup aman untuk kita gunakan dalam melakukan transaksi perbankan. Hanya saja karena masih merupakan layanan baru mungkin sampai dengan artikel ini di terbitkan masih belum banyak yang menggunakan layanan Flip ini. Sebagai bukti sudah mengantongi izin berikut adalah nomor izin yang di tetapkan Bank Indonesia : 18/196/DKSP/68.

Begini Cara Transafer Antar Bank Gratis dengan Aplikasi Flip

1. Pertama silahkan anda buka aplikasi flip yang anda miliki atau bisa langusung kunjungi situs Flip.id dan lakukan login dengan menggunakan username dan password yang sudah anda buat

2. Jika sudah berhasil masuk dan berada pada halaman utama, silahkan klik menu kirim uang

3. Anda harus mengisi rekening yang akan anda gunakan dan juga memasukan bank tujuan serta nomor rekening tujuan

4. Jika sudah silahkan anda masukan nominal yang akan anda transfer dan klik menu lanjut ke pengiuriman yang ada pada bagian bawah

5. Anda pun akan di hadapkan dengan tampilan konfiomrasi yang harus anda teliti terlebih dahulu

6. Jika sudah benar semua data yang ada silahkan anda klik menu lanjutkan pada bagian bawah untuk memulai transaksi

7. Namun sebelum itu anda diharuskan untuk memahami dan menyetujui persyaratan dan ketentuan dengan menekan menu Siap, Saya Setuju

8. Dan langkah terakir adalah anda melakukan transfer ke Flip sesuai dengan petunjuk yang diberikan hingga anda mendapati proses tranasfer sudah berhasil

Nah itulah kiranya mudahnya cara transfer antar bank gratis dengan memanfaatkan aplikasi atau website Flip. Tentunya karena ini merupakan metode baru proses transfer ke rekening tujuan pun masih terbilang cukup lama yakni sekitar 20 menit. Namun tidak ada salahnya jika anda ingin mencobanya. Sekian dan terimakasih semoga bisa bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar