Home / Keuangan / 6 Cara Transfer Bank Neo ke Dana : Biaya Admin & Limit Transfer

6 Cara Transfer Bank Neo ke Dana : Biaya Admin & Limit Transfer

/

Cara Transfer Bank Neo ke Dana – Bank Neo menghadirkan aplikasi digital banking yang bernama Neo+. Aplikasi Neo+ ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti halnya dengan Mobile Banking ataupun dompet digital lainnya. Transaksi tersebut meliputi, transfer saldo ke sesama atau antar bank, pembayaran dan lain sebagainya. Keunggulan dari aplikasi Bank Neo atau Neo+ ini adalah nantinya pengguna tidak akan dikenakan biaya admin ketika transaksi alias gratis.

Membahas mengenai transaksi, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap terkait cara transfer Bank Neo ke Dana. Cara transfer saldo Neo+ ke Dana ini sebenarnya memiliki cara yang sama dengan TRANSFER BANK NEO KE BANK LAIN yang sebelumnya sudah sempat kami bahas. Untuk melakukan isi ulang saldo Dana saat ini memang bisa dilakukan dengan menggunakan banyak metode, seperti dengan menggunakan aplikasi Neo+ milik Bank Neo Commerce satu ini.

Dengan memiliki saldo Dana, kalian juga bisa dengan mudah melakukan transaksi apa saja melalui aplikasi atau secara offline di merchant rekanan Dana. Kembali lagi ke topik pembahasan utama mengenai cara transfer Bank Neo ke Dana, metode ini bisa kalian jadikan opsi utama untuk top up dompet digital atau transfer antar bank. Selain nantinya kalian tidak akan dikenakan biaya admin, Bank Neo juga memberikan limit transfer yang cukup besar hingga maksimal Rp 300 juta. Jadi aplikasi Neo+ ini sangat cocok bagi kalian yang berprofesi sebagai pebisnis.

Dimana biasanya para pebisnis tentu akan sering melakukan transaksi transfer hingga limit menyentuh angka ratusan juta di setiap harinya. Disamping itu masih ada beberapa lagi keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi dari Bank Neo Commerce satu ini. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi menarik dan terlengkap mengenai cara transfer Bank Neo ke Dana, biaya admin dan juga limit transfer yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Transfer Bank Neo ke Dana

Syarat Transfer Neo+ ke Dana

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara transfer Bank Neo ke Dana, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai apa saja syarat diperlukan dalam proses ini. Untuk syaratnya, kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo Neo+ tersedia. Selain itu koneksi internet yang dibutuhkan juga harus stabil agar nantinya proses transfer dapat berjalan lancar. Seperti diketahui juga bahwa hampir setiap layanan digital ini bisa bekerja jika memiliki koneksi internet.

Cara Transfer Bank Neo ke Dana

Setelah mengetahui informasi persyaratan diatas, maka berikutnya kalian bisa langsung simak tutorial lengkap cara transfer Bank Neo ke Aplikasi Dana dompet digital yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Bank Neo

Untuk langkah pertama adalah dengan masuk ke aplikasi Neo+ dan di halaman awal kalian bisa langsung pilih menu Transfer

Buka Aplikasi Bank Neo 1

2. Pilih Menu Transfer ke Bank Lain

Lalu di halaman berikutnya, akan terlihat menu Transfer ke sama atau ke bank lain. Disini kalian pilih Transfer ke Bank lain.

Pilih Menu Transfer 1

3. Masukkan Data Transfer

Berikutnya masukkan data transfer. Data transfer disini adalah nama bank tujuan dan juga nomor rekening. Untuk nama bank tujuan adalah Bank CIMB Niaga. Lalu nomor rekening ditulis dengan diawali kode Bank CIMB Niaga yaitu 8509 dan diikuti dengan nomor HP terdaftar di aplikasi Dana. Contoh : 8509082227777777.

Masukkan Data Transfer 1

4. Masukkan Nominal Transfer

Setelah itu masukkan nominal transfer yang hendak kalian kirim ke saldo Dana. Untuk minimal transfer disini adalah Rp 10.000.

Masukkan Nominal Transfer 5

5. Konfirmasi Transfer

Nantinya akan muncul informasi mengenai data transfer, disini kalian bisa cek kembali apakah semua data sudah benar. Jika sudah langsung saja tap Konfirmasi Transfer.

Konfirmasi Transfer 5

6. Transfer Berhasil

Langkah terakhir kalian akan diminta untuk memasukkan PIN transaksi aplikasi Neo+ dan tunggu sampai proses transfer Bank Neo ke Dana berhasil.

Transfer Berhasil 2

Biaya Admin Transfer Neo ke Dana

Untuk soal biaya admin, seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya transfer menggunakan aplikasi Neo+ ini tidak membebani biaya admin. Lain halnya dengan transfer menggunakan Mobile Banking yang membebankan biaya admin sebesar Rp 6.500 ke bank lain. Ini juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Bank Neo Commerce.

Limit Transfer Bank Neo

Limit Transfer Bank Neo

Kemudian mengenai limit transfer, disini kami akan menyampaikan minimal dan maksimal transfer di aplikasi Bank Neo. Untuk minimal adalah Rp 10.000, sedangkan maksimal transfer, bank Neo sendiri memberikan limit transfer maksimal hingga Rp 300 juta. Besaran limit transfer tersebut memang lebih besar dengan limit transfer yang ada di Mobile Banking bank-bank di Indonesia.

Kesimpulan

Mengenai kesimpulan dari pembahasan diatas, cara transfer Bank Neo ke Dana ini bisa kalian jadikan opsi utama. Disamping memiliki limit transfer yang besar, kalian juga nantinya tidak akan dikenakan biaya admin alias gratis. Kedua poin tersebut yang menjadi keunggulan penting yang dimiliki oleh aplikasi dari Bank Neo satu ini.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak mengenai cara transfer saldo Bank Neo ke aplikasi Dana diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna aplikasi Dana dan Neo+.

This div height required for enabling the sticky sidebar