Home / Keuangan / 9 Cara Transfer Gopay ke Line Bank, Biaya & Minimal Transfer

9 Cara Transfer Gopay ke Line Bank, Biaya & Minimal Transfer

/

Cara Transfer Gopay ke Line Bank – Gopay adalah salah satu dompet digital yang saat ini masih menjadi pilihan utama di kalangan masyarakat. Dimana sebelumnya Gopay hanya bisa digunakan untuk pembayaran layanan di aplikasi Gojek, sekarang para pengguna bisa menggunakan Gopay untuk alat transaksi baik secara online atau offline di semua merchant rekanan Gojek. Selain bisa digunakan untuk pembayaran, saldo Gopay juga tentunya bisa di transfer ke sesama pengguna atau ke rekening bank lain.

Membahas mengenai kirim saldo, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas secara detail mengenai cara transfer Gopay ke Line Bank. Kalian mungkin masih asing dengan bank digital satu ini, Line Bank sendiri merupakan salah satu bank digital yang dihadirkan oleh KEB Hana Bank. Sistem kerja Line Bank juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi digital banking lainnya seperti Jenius maupun BLU BCA. Aplikasi Line Bank juga bisa diunduh secara gratis melalui Play Store untuk pengguna Android ataupun App Store untuk pengguna iOS.

Kembali ke topik pembahasan utama mengenai cara transfer Gopay ke Line Bank. Cara transfer saldo Gopay sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Bagi kalian yang mungkin baru pertama kali akan melakukan kirim saldo ke Line Bank lewat Gopay, dan bingung bagaimana caranya. Kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan seperti apa langkah-langkahnya. Selain itu informasi mengenai besaran biaya admin dan juga minimal serta maksimal transfer ke Line Bank juga turut kami sampaikan.

Ada juga beberapa pengguna Gopay yang bertanya apakah transfer melalui Gopay membutuhkan persyaratan yang wajib dipersiapkan? Untuk soal persyaratan, kalian hanya perlu memastikan saldo mencukupi dan akun Gopay sudah di upgrade menjadi akun Gopay Plus. Baiklah daripada penasaran mengenai langkah-langkah kirim saldo Gopay ke Line Bank. Di bawah ini telah myjourney.id siapkan beberapa informasi langkah-langkah cara transfer Gopay ke Line Bank yang bisa kalian simak berikut ini.

Cara Transfer Gopay ke Line Bank

Cara Transfer Gopay ke Line Bank

Mengenai langkah-langkahnya, ini bisa kalian simak baik-baik khususnya kalian yang baru pertama kali melakukannya. Seperti apa caranya, simak tutorialnya di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

Pertama buka aplikasi Gojek. Di halaman utama kalian bisa pilih menu Bayar.

Buka Aplikasi Gojek

2. Pilih ke Rekening Bank

Nah di halaman berikutnya, kalian bisa pilih menu transfer ke rekening bank.

Pilih ke Rekening Bank

3. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

Lanjutkan dengan tap menu Transfer Instan ke Rekening Baru.

Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

4. Masukkan Bank Tujuan

Lalu masukkan Bank Tujuan. Kalian pilih KEB Hana Bank sebagai bank tujuan transfer.

Masukkan Bank Tujuan

5. Masukkan Nomor Rekening

Berikutnya masukkan nomor rekening tujuan dengan lengkap dan benar dan tap verifikasi. Nantinya akan muncul informasi lengkap mengenai nama rekening tersebut.

Masukkan Nomor Rekening

6. Isi Nominal Transfer

Kemudian isi nominal transfer yang diinginkan, setelah itu tap Lanjut.

Isi Nominal Transfer

7. Konfirmasi Transfer

Lakukan konfirmasi transfer, cek kembali apakah semua sudah benar. Jika sudah tap konfirmasi lalu masukkan PIN transaksi atau bisa juga menggunakan Face ID kalian.

Konfirmasi Transfer 1

8. Selesai

Selesai. Kirim saldo Gopay ke Line Bank telah berhasil.

Selesai

Biaya Admin Transfer Gopay ke Line Bank

Kemudian untuk soal biaya admin, diatas bisa kalian lihat bahwa di bagian konfirmasi pembayaran, nantinya akan terlihat juga informasi mengenai besaran biaya admin yang harus dibayarkan. Untuk kirim saldo Gopay ke Line Bank, kalian akan dibebani dengan biaya admin yang cukup ringan, yakni hanya Rp 2.500 per transaksi.

Minimal & Maksimal Transfer

Minimal Maksimal Transfer

Sedangkan untuk minimal dan maksimal transfer Gopay ke Line Bank, minimal kirim saldo adalah Rp 10.000. Sedangkan untuk maksimal transfer akan menyesuaikan limit saldo yang dimiliki oleh pengguna. Dimana untuk saldo akun Gopay Plus maksimal adalah Rp 10 juta. Jadi dengan kata lain, kalian bisa melakukan transfer maksimal sebesar Rp 10 juta per transaksi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami bisa sampaikan bahwa cara transfer Gopay ke Line Bank ini sangatlah mudah seperti halnya kalian melakukan kirim uang dari M Banking ke bank lainnya. Lalu untuk soal biaya, besaran biaya admin transaksi juga dinilai cukup ringan tidak terlalu memberatkan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara transfer Gopay ke Line Bank. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar