Home / Keuangan / 15 Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay 2021 : Biaya & Minimal Transfer

15 Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay 2021 : Biaya & Minimal Transfer

/

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay – Mengirim saldo dari dompet digital satu ke dompet digital lainnya saat ini sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah, seperti halnya transfer LinkAja ke ShopeePay yang akan menjadi topik pembahasan utama kami di pertemuan kali ini. Seperti kita ketahui bahwa LinkAja dan ShopeePay saat ini menjadi salah satu dari sekian banyak dompet digital yang kerap menjadi pilih utama warga masyarakat di Indonesia. Tak heran jika satu orang bisa memiliki lebih dari satu jenis dompet digital, walaupun semuanya memiliki cara kerja yang sama.

Cara transfer saldo LinkAja ke ShopeePay ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pada dasarnya cara transfer ini juga bisa dikatakan cara top. Jika kalian mengambil sudut pandang dari ShopeePay, kalian bisa menyebutnya sebagai cara top up saldo. Namun jika kalian mengambil sudut pandang dari LinkAja, ini bisa disebut transfer. Berbicara mengenai cara kirim uang LinkAja ke ShopeePay, langkah transfer saldo ini sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hanya saja masih ada beberapa pengguna kedua dompet digital tersebut yang tidak mengetahui seperti apa caranya.

Penting diketahui bahwa cara transfer LinkAja ke ShopeePay juga tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT OVO seperti yang sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya. Selain itu, ada juga beberapa informasi terkait akan hal ini, dimana ada biaya admin yang harus dibayarkan ketika melakukan transfer dari LinkAja ke ShopeePay. Biaya admin yang diperlukan juga bisa dikatakan cukup besar, ini juga menjadi salah satu kekurangan penggunaan LinkAja untuk kirim uang ke ShopeePay. Dimana besar biaya admin dibebankan adalah Rp 4.000.

READ  [2021] Promo Merchant Shopeepay Terdekat Indonesia

Terlepas dari kekurangan tersebut, LinkAja masih tetap kami rekomendasikan apabila kalian tidak memiliki cara lain untuk melakukan kirim uang ke ShopeePay. Disamping itu, cara transfer LinkAja ke ShopeePay juga bisa dilakukan dengan sangat mudah, bahkan bagi para pemula sekalipun mereka tidak perlu kebingungan. Baiklah daripada penasaran seperti apa langkah-langkah diperlukan untuk mengirim saldo LinkAja ke ShopeePay. Alangkah baiknya kalian simak tutorial lengkap transfer LinkAja ke ShopeePay yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay

Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay

Di poin pertama kami akan langsung memberikan tutorial transfer saldo LinkAja ke ShopeePay. Untuk bisa melakukan transaksi ini, kalian nantinya diwajibkan untuk mendapatkan kode Virtual Account di aplikasi Shopee dan pastikan kembali bahwa akun LinkAja sudah di upgrade menjadi LinkAja Full Service. Dimana kode VA ini nantinya akan digunakan sebagai nomor rekening tujuan di aplikasi LinkAja. Adapun langkah-langkahnya langsung saja simak berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama kalian bisa langsung masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian kalian pilih menu Isi Saldo ShopeePay.

Buka Aplikasi Shopee

2. Pilih Isi Saldo

Nah di halaman berikutnya, kalian bisa langsung memilih menu Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo

3. Pilih Transfer Bank

Selanjutnya pilih Transfer Bank. Untuk mengisi saldo ShopeePay lewat LinkAja, kalian harus memilih Bank BRI (Dicek Otomatis).

Pilih Transfer Bank

4. Salin Kode Virtual Account

Berikutnya kalian bisa salin Kode Virtual Account atau nomor rekening yang nantinya digunakan pada saat di aplikasi LinkAja.

Salin Kode Virtual Account

5. Masuk Aplikasi LinkAja

Langkah selanjutnya, masuk ke aplikasi LinkAja. Pastikan kembali bahwa akun kalian telah di upgrade menjadi akun Full Service agar bisa melakukan transfer. Kemudian pilih menu Lainnya.

Masuk Aplikasi LinkAja

6. Pilih Menu Rekening Virtual

Kemudian di halaman berikutnya pilih menu Rekening Virtual.

READ  √ Biaya ATM Link 2021 : Tarik Tunai, Cek Saldo & Transfer
Pilih Menu Rekening Virtual

7. Pilih Menu BRIVA

Nah nantinya akan terlihat rekening virtual BRIVA. Disini langsung saja klik BRIVA.

Pilih Menu BRIVA

8. Masukkan Nomor BRIVA dan Nominal Pembayaran

Dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening yang sebelumnya sudah kalian salin di aplikasi Shopee. Setelah itu masukkan nominal transfer atau pembayaran.

Masukkan Nomor BRIVA dan Nominal Pembayaran

9. Konfirmasi Transfer

Akan terlihat informasi detail mengenai konfirmasi transfer. Cek kembali apakah semuanya sudah benar, jika sudah langsung saja tap Konfirmasi.

Konfirmasi Transfer

10. Masukkan PIN Transaksi LinkAja

Terakhir masukkan PIN Transaksi LinkAja kalian dengan benar untuk menyelesaikan transfer.

Masukkan PIN Transaksi LinkAja

11. Transfer Berhasil

Selesai. Kirim saldo LinkAja ke ShopeePay sudah berhasil dilakukan.

Transfer Berhasil

Biaya Admin Transfer LinkAja ke ShopeePay

Biaya Admin Transfer LinkAja ke ShopeePay

Hampir setiap melakukan transaksi melalui LinkAja, baik pembelian, pembayaran tagihan, transfer dan lainnya. Kalian akan dikenakan biaya admin, nah untuk biaya admin kirim uang LinkAja ke ShopeePay sendiri adalah sebesar Rp 4.000. Besaran biaya admin ini juga termasuk besar jika dibandingkan ketika kalian menggunakan metode lain. Ini termasuk salah satu kekurangan yang ada di aplikasi LinkAja.

Minimal & Maksimal Transfer LinkAja ke ShopeePay

Minimal Maksimal Transfer LinkAja ke ShopeePay

Sedangkan untuk soal minimal dan maksimal transfer LinkAja, kalian hanya dapat mengirimkan saldo minimal Rp 10.000 ke antar bank. Dan maksimal transfer adalah Rp 10.000.000 atau selama saldo mencukupi. Ini merupakan ketentuan yang ada di aplikasi LinkAja.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara transfer LinkAja ke ShopeePay, disini kami bisa menyimpulkan bahwa langkah-langkah diatas ini sangatlah mudah untuk kalian ikuti. Namun penting diketahui juga bahwa ada sedikit kekurangan ketika kalian menggunakan LinkAja untuk transfer, yakni biaya admin yang dibebankan tergolong besar dibandingkan menggunakan metode lain.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara transfer saldo LinkAja ke ShopeePay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar