Home / Keuangan / 20 Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo Mudah dan Praktis

20 Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo Mudah dan Praktis

/

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo – Tentunya kita semua pasti sudah tidak lagi asing dengan layanan keuangan digital yang ada saat ini. Beberapa dari layanan tersebut sudah menjadi metode pembayaran untuk beberapa produk digital yang tentunya akan lebih mempermudah kita dalam menyelesaikan sebuah transaksi online. Dari sekian banyaknya jenis keuangan digital, Dana dan juga Ovo merupakan salah satu layanan uang elektronik yang cukup banyak di gunakan selain dari pada Gopay ataupun layanan keungan digital lainnya.

Kemudahan dalam penggunaan dua jenis layanan tersebut memang memberikan dampak yang sangatlah baik pada setiap penggunannya. Mudah dan cepat menjadi hal yang patut untuk kita acungi jempol. Namun ada beberapa pertanyaan yang sering di ajukan tentang apakah bisa saldo Dana yang kita miliki kita transfer ke Ovo? Pada dasarnya sebenarnya bisa. Akan tetapi ada beberapa langkah dan hal yang perlu untuk anda pahami dan lakukan agar proses cara transfer saldo dana ke Ovo bisa berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah saldo Dana yang ada pada akun anda cukup untuk bisa anda transfer dan juga nantinya saldo yang masuk akan menjadi saldo Ovo Cash. Urutan atau langkah cara transfer saldo Dana ke Ovo sendiri hampir sama seperti kita transfer Ovo ke bank. Jadi kami yakin bahwa semua pengguna layanan keuangan digital milik Dana pasti akan bisa melakukan transfer saldo mereka ke Ovo.

Oya, bukan saja hanya saldo Dana yang mencukupi untuk top up saldo Ovo, bagi anda yang ingin mengikuti panduan cara transfer saldo Dana ke Ovo ini juga harus melakuakn verifikasi akun Dana anda dan juga melakukan upgrade layanan Ovo Premier dengan cara mengupload foto e-KTP. Sehingga menu layanan transfer ini akan bisa anda gunakan dengan sempurna. Untuk itu bagi anda yang mungkin ingin melakukan transfer saldo Dana ke Ovo simak langkah dan panduannya berikut ini.

Panduan Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo Terlengkap

Cara Transfer Saldo Dana Ke Ovo
Cara Transfer Saldo Dana Ke Ovo

Dengan anda sudah mengupgrade layanan Ovo Premier dan juga sudah memverifikasi akun Dana anda tentunya akan sepenuhnya akan dapat memperoleh semya layanan yang ada pada kedua aplikasi tersebut. Dan pastinya hal ini akan jauh lebih menguntungkan bagi anda. Nah setelah selesai memferivikasi akun dan juga upgrade layanan Ovo Premier, berikut adalah tata cara transfer saldo Dana ke Ovo yang mungkin sedang anda cari-cari.

Transfer Saldo Dana ke Ovo Melalui Menu Kirim

Transfer Saldo Dana ke Ovo Melalui Menu Kirim
Melalui Menu Kirim

Untuk melakukan cara transfer saldo Dana ke Ovo sebenarnya sangatlah mudah karena dari beberapa sumber yang ada menyebutkan ada dua metode yang bisa kita gunakan. Dan salah satunya adalah dengan menggunakan menu Kirim atau Transfer pada aplikasi Dana tersebut. Berikut adalah langkah panduan yang bisa anda lakukan.

  1. Pertama silahkan anda buka aplikasi Dana yang ada pada smartphone anda, jika belum silahkan download saja pada Google Play Store ataupun App Store.
  2. Lakukan login apabila anda belum login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan nomor handphone yang sudah ada daftarkan
  3. Setelah masuk pada tampilan menu utama, silhakan anda pilih menu Kirim yang ada pada bagian atas
  4. Kemudian pada menu tersebut silhakan anda pilih menu “Kirim ke Rekening Bank” yang ada pada bagian bawah
  5. Pada tahapan ini ada beberapa hal yang perlu anda perhatian diantaranya adalah memasukan nama bank yakni Bank National Nobu, kemudian kode bank yakni angka 9 dan juga nomor hp yang terdaftar di akun Ovo yang akan anda kirimi saldo. Contohnya 9082865210631
  6. Setelah anda menyelesikan langkah diatas, lanjutkan dengan mengisi nama Alias yang bisa anda isi dengan sesuai keinginan anda yang nantinya akan mempermudah anda ketika akan melakukan transfer saldo Dana ke Ovo dengan nomor yang sama ini
  7. Apabila sudah terisi semua form yang harus anda isi dengan benar, silahkan anda pilih menu “Tambah Bank Baru”
  8. Silahkan masukan jumlah uang atau saldo yang akan anda transfer atau kirim ke akun Ovo dengan minimal transaksi adalah Rp 50.000 dan lanjutkan dengan memilih menu “Lanjut”
  9. Sebagai tambahan, anda juga bisa menambahkan pesan pada kolom yang sudah di sediakan dengan tulisan isi pesan
  10. Langkah terakhir adalah menekan menu “Kirim Dana” dan masukan PIN Dana yang anda miliki

Jika langkah-langkah diatas anda ikuti dengan benar, maka anda pun akan mendapatkan sebuah notifikasi bahwa prose kirim dana sudah berhasil. Maka anda pun dapat langsung membuka aplikasi Ovo untuk bisa mengecek status atau Ovo Cash yang ada apakah sudah masuk atau belum. Namun biasanya cara transfer saldo Dana ke Ovo ini akan langsung masuk tanpa menunggu jeda waktu.

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo Melalui Menu Tarik Saldo

Cara Transfer Saldo Dana ke Ovo Melalui Menu Tarik Saldo
Melalui Menu Tarik Saldo

Seperti diatas kami sampaikan, bahwasannya ada dua metode cara transfer saldo Dana ke Ovo yang bisa anda gunakan. Dan cara pertama sudah kita bahas diats, maka cara kedua ini bisa anda gunakan apabila anda ingin mencobanya. Adapun pada panduan cara ini memanfaatkan menu Tarik Saldo pada akun Dana yang anda miliki. Untuk lebih jelasnya silahkan simak panduannya berikut ini.

  1. Pertama silahkan anda buka aplikasi Dana yang ada pada smartphone anda dan lakukan login apabila anda belum login
  2. Setelah itu silahkan pilih menu “Lihat Semua” pada halaman utama, dan pilih kembali menu “Tarik Saldo”
  3. Bila sudah terbuka silahkan pilih menu “Transfer Bank”
  4. Silahkan masukan nominal uang yang akan di kirim pada form yang teredia
  5. Masukan nama bank yakni Bank National Nobu
  6. Lanjutkan dengan memasukan nomor rekening tujuan dengan forma yang serupa seperti cara transfer dana ke Ovo pertama diatas yaitu awali dengan angka 9 + no. handphone Ovo
  7. Bila anda yakin sudah benar maka langsung saja pilih menu “Tarik Saldo”
  8. Sebelum proses pengiriman berlangsung, pastikan anda teliti dulu bahwa nama pemilik akun Ovo dan juga jumlah yang anda masukan sudah benar dan sesuai
  9. Silahkan pilih meni Tarik Saldo pada bagian bawah dan silahkan masukan PIN Dana anda
  10. Jika sudah anda akan mendapatkan notifikasi dan bisa langsung membuka aplikasi Ovo untuk mengeceknya

Dari cara-cara diatas memang sama-sama mudah untuk bisa kita gunakan, sama halnya seperti mudahnya cara menarik dana di ShopeePay. Kiranya itu dulu infomrasi yang bisa kami bagikan untuk kesempatan kali ini, semoga ulasan mengenai tata cara transfer saldo Dana ke Ovo ini bisa bermanfaat dan bisa juga menjadi refernsi bagi anda semuanya.

This div height required for enabling the sticky sidebar