Home / Keuangan / 15 Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank 2020: Syarat & Biaya

15 Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank 2020: Syarat & Biaya

/

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank – Gopay adalah salah satu dompet digital milik perusahaan Gojek. Awalnya Gopay hanya dapat digunakan untuk alat transaksi di semua layanan yang ada di aplikasi Gojek.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Gopay telah banyak bekerjasama dengan merchant-merchant kenamaan. Maka dari itu Gopay juga dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi di merchant-merchant rekanannya tersebut.

Agar dapat menggunakan Gopay untuk bertransaksi, tentunya kalian harus memiliki saldo Gopay terlebih dahulu. Jika tidak, kalian dapat melakukan TOP UP GOPAY melalui beberapa cara, yakni ATM, M Banking, internet banking dan lainnya.

Bukan hanya dapat digunakan untuk pembayaran saja, kalian juga dapat melakukan transfer atau kirim uang ke rekening bank ataupun ke sesama pengguna Gopay. Nah untuk cara kirim saldo Gopay ke rekening bank tentunya sangatlah mudah.

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank: Syarat & Biaya

Cara Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank

Namun perlu kalian ketahui juga bahwa ada beberapa syarat dan biaya yang harus kalian pahami dalam hal ini. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini.

Syarat Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank

Bagi kalian yang baru pertama kali membuat akun Gopay, kalian nantinya akan mendapatkan akun Gopay reguler. Sedangkan syarat agar dapat melakukan transfer saldo Gopay, baik ke rekening bank maupun ke sesama pengguna Gopay, kalian harus melakukan upgrade akun Gopay ke Gopay Plus terlebih dahulu.

Cara Transfer Gopay ke Rekening Bank

1. Pertama masuk ke aplikasi Gojek dan kemudian pilih menu Bayar.

Pilih menu Bayar

2. Selanjutnya kalian dapat pilih menu ke Rekening Bank

Pilih ke Rekening Bank 1

3. Tap Transfer instan ke rek. baru.

Pilih Bank

4. Pilih bank yang akan kalian transfer, disini myjourney akan memilih bank Mandiri.

Pilih Bank Mandiri

5. Selanjutnya masukkan nomor rekening dan klik Lanjut.

Masukkan nomor rekening

6. Masukkan nominal transfer saldo Gopay yang kalian inginkan dan tap lanjut.

Masukkan nominal saldo yang akan ditransfer

7. Lakukan konfirmasi transfer, jika sudah benar kalian dapat klik Konfirmasi.

Lakukan konfirmasi transfer

8. Berhasil. Saldo Gopay kalian telah masuk ke nomor rekening tujuan.

Transfer Saldo Gopay ke Rekening Bank Berhasil

Biaya dan Lain-Lain

Lalu untuk soal biaya, ketika kalian melakukan transfer saldo ke rekening bank, kalian akan dikenai biaya yang cukup ringan, yakni hanya Rp 2.500 per transaksi. Seperti gambar diatas dapat kalian lihat bahwa untuk biaya admin transfer ke bank Mandiri, kami hanya dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500 saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara transfer saldo Gopay ke rekening bank yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar