Home / Bank / 5 Cara Transfer SMS Banking Mandiri : Transfer Sesama & Beda Bank 2019

5 Cara Transfer SMS Banking Mandiri : Transfer Sesama & Beda Bank 2019

/

Cara Transfer SMS Banking Mandiri – Dunia Perbankan saat ini sudah tidak seperti dulu lagi, dimana dulu nasabah bank yang ingin melakukan transfer harus pergi ke bank ataupun atm. Namun sekarang anda tidak perlu lagi pergi ke ATM hanya untuk transfer uang. Anda cukup memiliki smartphone saja yang sudah di aktivasi mobile banking. Metode mobile banking ini sudah dilakukan oleh semua bank di Indonesia termasuk bank Mandiri.

Bank Mandiri ini tidak hanya memiliki jaringan ATM yang luas saja, namun mereka juga memiliki teknologi perbankan yang mutakhir yaitu internet banking, mobile banking dan juga mandiri emoney. Sehingga nasabah mandiri kini lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi perbankan di bank Mandiri. Jika anda belum tahu cara transfer SMS banking Mandiri maka informasi ini cocok untuk anda baca.

Cara transfer SMS Banking Mandiri ini bisa dilakukan oleh anda yang ingin transfer ke sesama nasabah bank Mandiri ataupun bank lainnya. Layanan yang dikenal juga dengan Mandiri SMS ini bisa anda pakai lewat menu UMB ataupun format SMS. Dimana ada kekurangan dari sistem ini dimana anda harus mengeluarkan biaya sms untuk setiap transaksi. Berbeda halnya jika anda melakukan transaksi di ATM Mandiri yang tidak dikenakan biaya.

Selain digunakan untuk transfer SMS Banking Mandiri juga bisa digunakan untuk membayar tagihan indihome. Buat anda yang sekarang masih kesusahan atau belum mengetahui format SMS Banking Mandiri. Maka silahkan anda simak informasi cara transfer SMS Banking Mandiri untuk sesama bank Mandiri dan juga beda bank.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Sesama dan Beda Bank

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Transfer Sesama & Beda Bank
Cara Transfer SMS Banking Mandiri Transfer Sesama & Beda Bank

Cara transer SMS Banking Mandiri untuk sesama bank Mandiri dan juga ke Beda Bank lainnya sebelum di lakukan maka anda wajib untuk memastikan apakah layanan SMS Banking Mandiri anda sudah diaktifkan atau belum. Jika belum maka anda bisa mengaktifkannya ke kantor cabang bank Mandiri.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Sesama

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Sesama
Cara Transfer SMS Banking Mandiri Sesama

Cara SMS Banking ini selain bisa menggunakan SMS manual dengan format SMS yang sudah ditentukan oleh bank Mandiri. Anda juga bisa menggunakan menu dial UMB, dimana cara ini lebih mudah dan simple. Pastikan anda menggunakan SIM Card GSM yang sudah diaktivasi SMS Banking Mandiri melalui kantor cabang bank Mandiri.

  1. Masuk ke menu dial lalu masukkan *141*6#
  2. Lalu pilih menu nomor 3 yaitu Transfer
  3. Selanjutnya anda bisa pilih nomor 2 yaitu Antar Rekening
  4. Setelah itu anda masukkan nomor rekening Mandiri tujuan
  5. Masukkan jumlah atau nominal uang yang akan di transfer
  6. Kemudian anda akan diminta memasukkan 2 digit PIN yang sesuai dengan urutan yang diminta lewat SMS yang dikirimkan ke nomor handphone anda
  7. Setelah memasukkan pin maka anda akan melihat notifikasi transfer sukses.

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Antar Bank

Cara Transfer SMS Banking Mandiri Antar Bank
Cara Transfer SMS Banking Mandiri Antar Bank

Disini anda bisa menggunakan format sms Banking Mandiri antar bank yang sebenarnya lebih menyulitkan ketimbang dial UMB. Namun apa salahnya jika anda mencoba cara transfer SMS Banking Mandiri Antar Bank ini dengan format SMS dibawah ini.

  1. Masuk ke menu SMS pada handphone anda
  2. Lalu ketikkan format SMS Banking Mandiri untuk Transfer Beda Bank : TRB [KODE REKENING] [KODE BANK] [NOMOR REKENING TUJUAN BANK LAIN] [JUMLAH UANG].
  3. Setelah itu kirimkan SMS tersebut ke nomor 3355
  4. Nantinya ada SMS balasan yang memberikan informasi nama bank penerima, nama pemilik rekening dan jumlah uang yang dikirimkan. Beserta nomor pin yang dibutuhkan untuk proses transaksi selanjutnya.
  5. Jika informasi yang dimunculkan sudah benar, maka anda tinggal balas SMS tersebut. Format SMS : PIN Anda digit ke 3 atau ke 4 sesuai dengan yang diperintahkan oleh SMS balasan tersebut.
  6. Jika transaksi berhasil maka nantinya ada SMS lagi yang memberitahukan bahwa proses transfer berhasil.

Sekarang anda sudah tahu cara transfer SMS Banking Mandiri untuk Sesama Bank Mandiri dan Antar Bank. Menurut anda sekarang manakah yang lebih mudah, apakah menggunakan format SMS Banking Mandiri atau Dial UMB Bank Mandiri. Pilihlah yang sesuai dengan kemudahan anda masing-masing.

This div height required for enabling the sticky sidebar