Home / Keuangan / 15 Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM 2020

15 Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM 2020

/

Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM – Mengirim uang ke rekening orang tanpa menggunakan ATM tentu sangatlah mudah. Seperti kita ketahui bahwa saat ini transfer uang memang dikenal lebih mudah dan simpel jika dilakukan melalui mesin ATM, M Banking, Internet Banking ataupun SMS Banking.

Akan tetapi penggunaan cara digital atau online tersebut masih banyak nasabah dari berbagai bank di Indonesia yang belum terlalu paham betul mengenai cara transfer uang online tersebut. Kirim uang tanpa menggunakan kartu ATM ini bisa dilakukan melalui teller bank atau juga melalui minimarket seperti Alfamart.

Selain cara yang kami sebutkan tadi juga sebenarnya masih ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan, yakni dengan menggunakan aplikasi dompet digital.. Dompet digital juga saat ini telah dilengkapi dengan menu transfer ke rekening atau sesama pengguna dompet digital. Jadi kalian tidak perlu bingung jika ingin transfer namun tidak memiliki kartu ATM.

Berbicara akan hal ini, di bawah ini myjourney.id telah menyiapkan informasi mengenai tutuorial transfer uang ke rekening orang tanpa ATM. Daripada penasaran mengenai langkah-langkahnya, langsung saja kalian simak cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM berikut ini.

Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM Terbaru

Cara Transfer Uang ke Rekening Orang Tanpa ATM

Teller Bank

Cara yang pertama adalah melalui teller bank. Kalian dapat dengan mudah melakukan penarikan tunai dan juga transfer tanpa harus menggunakan kartu ATM. Untuk cara transfer melalui teller bank ini, kalian hanya perlu mengisi struk/formulir transfer.

Setelah itu serahkan kepada teller dan juga uang yang akan ditransfer ke nomor rekening tujuan. Tunggu beberapa menit, proses transfer ini juga cukup cepat. Sebagai catata, cara ini hanya dapat dilakukan jika penerima memiliki rekening bank.

Aplikasi Dompet Digital

Untuk cara yang satu ini juga cukup mudah, yakni dengan menggunakan aplikasi dompet digital. Ada beberapa dompet digital yang cukup populer saat ini, mulai dari OVO, Gopay, LinkAja, Dana dan lain sebagainya.

Dompet digital tersebut dapat kita manfaatkan untuk melakukan transfer ke rekening orang tanpa ATM. Nah tutorial kali ini kami akan menggunakan dompet digital OVO. Lebih jelasnya mengenai CARA TRANSFER OVO KE BANK, simak berikut ini.

1. Pertama masuk ke aplikasi dompet digital OVO terlebih dahulu.

Buka Aplikasi dan Pilih Menu Transfer

2. Kemudian pada menu utama kalian pilih Transfer dan pilih ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

3. Masukkan Bank Tujuan, Nomor Rekening, Nominal Transfer dan klik Lanjutkan.

Masukkan Bank Tujuan Nomor Rekening dan Nominal Transfer

4. Cek data detail mengenai nomor rekening tujuan dan nominal. Jika sudah benar kalian dapat klik Transfer dan selesai.

Konfirmasi dan Pilih Transfer

Aplikasi Flip

Kemudian selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Flip. Seperti apa caranya, simak di bawah ini.

  • Masuk ke aplikasi Flip dan kemudian pilih menu Kirim Uang.
  • Pilih rekening bank yang kalian gunakan dan masukkan rekening tujuan serta jangan lupa untuk cek nama pemilik rekening.
  • Pilih metode transfer, disini ada 2 metode yakni non transfer prioritas dengan waktu proses normal sesuai antrian (gratis). Kemudian metode transfer prioritas dengan waktu lebih cepat, yakni hanya 15 menit dengan biaya Rp 2.500.
  • Masukkan nominal transfer (minimal transfer Rp 10.000)
  • Masukkan juga email penerima, Setelah itu klik Ok,Data Sudah Benar.
  • Muncul review data transfer, jika sudah benar kalian dapat pahami syarat dan ketentuan lalu kli Siap, Saya Setuju.
  • Kirim Uang Sudah Berhasil.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara transfer uang ke rekening orang tanpa ATM yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar