Home / Keuangan / 12 Cara Transfer Uang Lewat Akulaku Gratis Biaya Admin 2021

12 Cara Transfer Uang Lewat Akulaku Gratis Biaya Admin 2021

/

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku – Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman online serta pembelian barang cicilan tanpa kartu kredit yang banyak diminati oleh orang-orang saat ini. Bukan hanya itu saja, para pengguna juga nantinya dapat memanfaatkan beragam fitur menarik yang terdapat di dalamnya, seperti bayar tagihan, pembelian pulsa, transfer uang dan lain sebagainya. Nah ngomong-ngomong soal fitur, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai fitur transfer uang di Akulaku. Transfer memang menjadi salah satu transaksi yang mungkin hampir setiap hari dilakukan oleh hampir semua penduduk di Indonesia. Hanya saja, ada beberapa dari mereka yang mungkin lebih memanfaatkan aplikasi Akulaku di karena kan tidak memerlukan biaya admin jika melakukan transfer ke bank lain.

Transfer uang lewat Akulaku ini memang memiliki keunggulan gratis biaya admin, walaupun untuk proses transfer ke nomor rekening bank lain. Seperti kita ketahui bahwa untuk dapat transfer sejumlah uang melalui Mobile Banking ke nomor rekening lain, pengguna pastinya harus membayarkan BIAYA TRANSFER sebesar Rp 6500. Nah, sekarang melalui Akulaku kalian tidak perlu lagi takut adanya potongan biaya transfer ke nomor rekening bank lain. Perlu diketahui bahwa cara transfer uang lewat Akulaku ini dapat dilakukan dengan sangat mudah, maka dari itu kalian perlu memperhatikan langkah-langkah yang akan kami sampaikan di pertemuan kali ini.

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, proses transfer uang lewat Akulaku ini bisa dikatakan hampir tidak berbeda dengan CARA TRANSFER BANK GRATIS MENGGUNAKAN FLIP yang sebelumnya pernah kami bahas. Akan tetapi kekurangan dari aplikasi Flip ini adalah proses masuknya uang transfer ke rekening tujuan bisa dikatakan cukup lama, yakni berkisar 20 menit. Tak berbeda ketika kalian memanfaatkan Akulaku untuk transfer uang, dimana dana yang ditransfer juga membutuhkan waktu kurang lebih sama dengan aplikasi Flip bahkan hingga 1 jam. Ini tentunya menjadi salah satu kekurangan dari fitur transfer uang milik Akulaku ini.

Bisa dikatakan untuk cara transfer uang lewat Akulaku ini bisa dimanfaatkan bagi kalian yang mungkin hanya tersedia saldo pas-pasan di rekening dan tidak ingin terkena potongan biaya transfer sebesar Rp 6500, untuk itu Akulaku dapat menjadi pilihan bagi kalian pengguna Akulaku. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara transfer uang lewat Akulaku, di bawah ini dapat langsung kalian simak tutorial yang telah myjourney.id siapkan berikut.

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku

Syarat & Ketentuan Kirim Uang di Akulaku

Pembahasan pertama yang akan kami Informasikan adalah mengenai syarat serta ketentuan kirim uang lewat Akulaku yang dapat kalian simak di bawah ini.

Waktu Layanan

Syarat ketentuan pertama adalah mengenai waktu layanan. Dimana kirim uang lewat Akulaku ini tentunya memiliki jadwal atau waktu kerja. Kalian hanya bisa melakukan proses transfer mulai pukul Rp 05.00 sampai 22.00 WIB. Jika dilakukan di luar waktu tersebut, proses transfer juga akan dilakukan setelah masuk jam kerja tersebut.

Waktu Dibutuhkan

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa proses waktu dibutuhkan untuk transfer adalah kurang lebih 30 menit hingga 1 jam. Ini menjadi salah satu kekurangan yang ada di fitur transfer uang milik Akulaku ini.

Keterangan

Kemudian yang terakhir adalah keterangan. Keterangan dimaksud disini adalah jika permohonan transfer dana diterima oleh layanan Akulaku Transfer di luar jam layanan, maka permohonan tersebut akan diproses paling cepat di waktu layanan selanjutnya.

Keunggulan Transfer Uang Lewat Akulaku

Keunggulan Transfer Uang Lewat Akulaku

Sedangkan untuk keunggulan, cara transfer uang lewat Akulaku pastinya memiliki beberapa keunggulan. Dimana keunggulan tersebut adalah gratis biaya admin serta proses aman. Adapun penjelasannya adalah sebagai berikut.

Gratis Biaya Admin

Keunggulan utama dari fitur transfer Akulaku adalah gratis biaya admin. Lain halnya dengan ketika melakukan kirim uang lewat bank A ke bank B yang membutuhkan biaya transfer sebesar Rp 6500, transfer uang lewat Akulaku ini tidak dibebani dengan biaya admin. Jadi pengguna bisa irit Rp 6500 per transaksi transfer apabila menggunakan fitur transfer Akulaku.

Aman & Terjamin

Disamping itu, transfer melalui Akulaku juga sangat aman dan terjamin karena telah ter lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia. Jadi tidak perlu khawatir karena proses transfer pasti akan berjalan lancar tanpa hambatan walaupun membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

Cara Transfer Uang Lewat Akulaku

Setelah mengetahui apa saja syarat dan juga keunggulan dari fitur transfer Akulaku diatas. Selanjutnya kalian dapat langsung simak cara transfer uang lewat Akulaku yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku dan Pilih Menu Servis

Langkah pertama kalian bisa buka aplikasi Akulaku lalu di halaman utama pilih menu servis yang ada di bagian bawah.

Buka Aplikasi Akulaku dan Pilih Menu Servis

2. Pilih Kirim Uang

Di menu berikutnya ada beberapa menu yang dapat terlihat, disini kalian bisa pilih menu Kirim Uang/Transfer Uang.

Pilih Kirim Uang

3. Input Data Transfer

Lalu masukkan data transfer mulai dari nominal transfer, bank penerima dan nomor rekening tujuan. Setelah itu klik Konfirmasi Transfer.

Input Data Transfer

4. Pilih Metode Pembayaran

Berikutnya kalian dapat memilih metode pembayaran. Disini kalian dapat menggunakan metode pembayaran menggunakan bank transfer VA. Di tutorial kali ini kami akan menggunakan metode pembayaran Bank BNI VA.

Pilih Metode Pembayaran

5. Salin Kode Pembayaran

Setelah di klik, kalian akan melihat kode pembayaran BNI VA yang dapat di salin untuk melakukan proses berikutnya.

Salin Kode Pembayaran

6. Masuk Aplikasi BNI Mobile

Dilanjutkan dengan masuk ke aplikasi BNI Mobile di HP kalian.

Masuk Aplikasi BNI Mobile

7. Pilih Menu Transfer

Kemudian di halaman utama pilih menu Transfer

Pilih Menu Transfer

8. Pilih Virtual Account Billing

Lanjutkan dengan memilih menu Virtual Account Billing.

Pilih Virtual Account Billing

9. Masukkan Nomor Kode Pembayaran

Masukkan kode pembayaran yang didapat di aplikasi Akulaku tadi.

Masukkan Nomor Kode Pembayaran

10. Masukkan Password Transaksi

Masukkan password transaksi BNI Mobile untuk menyelesaikan proses.

Masukkan Password Transaksi

11. Transaksi Selesai

Selesai. Pengiriman uang lewat Akulaku dengan metode pembayaran BNI Mobile telah berhasil.

Transaksi Selesai

Kesimpulan

Berbicara mengenai kesimpulan, cara transfer uang lewat Akulaku ini sebenarnya bisa menjadi opsi jika kalian merasa keberatan dengan biaya transfer yang dibebankan ketika menggunakan ATM, MBanking dan Internet banking. Akan tetapi walaupun bebas biaya transfer, proses waktu transfer lewat Akulaku ini membutuhkan hingga 2 jam atau cepatnya 30 menit. Pengguna Akulaku juga harus memahami syarat dan ketentuan yang dibuat oleh pihak Akulaku pada fitur transfer ini sebelum menggunakannya.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara transfer uang lewat Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar