Home / Keuangan / 15 Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Paling Mudah 2020

15 Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Paling Mudah 2020

/

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link – Transaksi perbankan melalui online memang dikenal lebih mudah dan simpel. Dimana kita hanya perlu menggunakan smartphone kapan saja dan dimana saja, asalkan smartphone tersebut memiliki jaringan internet yang lancar dan stabil.

Sebelum adanya cara online, transfer uang atau tarik tunai hanya dapat dilakukan melalui kantor bank saja. Baik online maupun offline juga tentu memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya. Berbicara mengenai transfer, bagi kalian pemilik nomo rekening BRI, kalian dapat melakukan aktivitas tersebut dengan melalui agen BRI Link.

Untuk cara ini tentu dapat menjadi alternatif bagi kalian semua yang mungkin kartu ATM kalian sedang rusak atau jaringan layanan sms banking dan internet banking eror. Dengan transfer melalui agen BRI Link ini dapat dilakukan tanpa kartu ATM BRI. Selain itu kalian juga dapat transfer uang ke antar bank seperti BCA, Mandiri, BNI dan lainnya.

Bukan hanya transfer saja, kalian juga dapat melakukan tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian pulsa listrik, voucher dan lain sebagainya. Agen BRI Link ini juga dapat dikatakan sebagai PPOB atau Payment Point Online Bank. Baiklah daripada penasaran mengenai caranya, langsung saja kita simak cara transfer uang lewat BRI Link paling mudah berikut ini.

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Paling Mudah

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link tanpa Kartu ATM

Memiliki rekening tabungan rekening BRI dengan fasilitas kartu ATM, sms banking, mobile dan internet banking memang sangat memudahkan kita semua dalam urusan transaksi. Namun masih ada sebagian dari mereka yang belum terlalu paham betul akan penggunaannya.

Jadi masih banyak yang lebih memilih menggunakan cara lama untuk melakukan transfer dan transaksi lainnya melalui kantor bank, agen atau pihak ketiga. Nah salah satunya adalah agen BRI Link. Dibawah ini kami informasikan mengenai cara transfer uang lewat BRI Link berikut ini.

Transfer BRI Link Tanpa Kartu ATM

  • Datangi agen BRI Link terdekat di daerah kalian
  • Sampaikan ke pada pemilik agen bahwa kalian akan melakukan transfer uang
  • Berikan uang yang akan dikirim dan nomor rekening tujuan
  • Agen BRI Link akan langsung memproses pengiriman uang
  • Jika selesai, kalian akan diberikan struk bukti transfer yang dapat kalian simpan sebagai bukti
  • Transfer uang melalui agen BRI Link ini dikenai biaya admin sebesar Rp 5000 atau lebih tergantung jumlah nominal yang dikirim

Transfer BRI Link dengan Kartu ATM

  • Pertama pilih menu mini ATM
  • Kemudian pilih transfer, pilih sesama BRI atau Antar Bank
  • Gesek Kartu ATM BRI kalian
  • Input nomor rekening tujuan dan jumlan nominal uang yang akan ditransfer. Untuk pembayaran tagihan jumlahnya harus sama
  • Masukan PIN
  • Konfirmasi apakah nomor rekening tujuan dan nominal transfer sudah benar atau tidak
  • Pilih lanjut dan mesin EDC akan mulai proses transaksi
  • Transaksi berhasil dan simpan struk sebagai bukti
  • Di dalam struk akan ada biaya yang harus kalian bayarkan

Biaya Administrasi dan Lain-Lain

Perlu kalian ketahui juga bahwa setiap transfer yang kita lakukan nantinya akan dikenai biaya administrasi. Untuk lebih jelasnya mari kita simak rincian biaya transfer BRI Link ke sesama dan antar bank berikut ini:

  • Transfer Rp 1.000.000 dikenai biaya transfer sebesar Rp 15.000
  • Transfer Rp 1.000.000 – Rp 3.000.000 dikenai biaya transfer sebesar Rp 20.000
  • Transfer Rp 3.000.000 – Rp 7.500.000 dikenai biaya transfer sebesar Rp 25.000
  • Transfer Rp 7.500.000 – Rp 9.000.000 dikenai biaya transfer sebesar Rp 40.000
  • Transfer Rp 9.000.000 – Rp 10.000.000 dikenai biaya transfer sebesar Rp 45.000

Biaya transfer ke bank selain BRI memang dikenai biaya yang cukup mahal dibandingkan dengan biaya transfer antar bank melalui mesi ATM. Biaya transfer dikenal mahal karena kita juga harus membayar biaya admin ke bank dan juga fee untuk agen BRI Link tersebut. Jadi bisa dikatakan kita akan terkena double fee.

Keuntungan Transaksi di Agen BRI Link

Ada beberapa keuntungan yang dapat kita peroleh ketika melakukan transaksi perbankan melalui agen BRI Link, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Transaksi dapat dilakukan kapan saja atau tidak terikat jam kantor. Jam kerja agen BRI Link ini ditentukan oleh agen itu sendiri, lain halnya seperti kantor bank yang hanya bukan setiap hari Senin-Jum’at. Agen BRI Link dapat bukan setia hari mulai Senin-Minggu, mulai pagi sampai malam bahkan hari raya sekalipun sesuai keinginan si agen.
  2. Kalian dapat melakukan transaksi finansial ke semua bank.
  3. Dapat tarik tunai dengan menggunakan kartu ATM berlogo Link, Prima, Bersama dan GPN.
  4. Tarik tunai BRI tanpa limit, apabila kartu ATM BRI berjenis classic, kalian hanya dapat melakukan tarik tunai di ATM sebesar Rp 10 juta per hari. Dengan BRI Link kalian dapat melakukan penarikan lebih dari itu selama agen memiliki persediaan uang cash.
  5. Memiliki banyak fitur transaksi seperti setor tunai, transfer, tarik tunai, beli voucher listrik, pulsa, cicilan, kartu kredit, BPJS dan lain sebagainya.
  6. Nasabah atau non nasabah bank BRI juga masih dapat melakukan transaksi tunai disini. Seperti bayar belanja online atau transfer uang ke rekening sanak saudara.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap mengenai cara transfer uang lewat BRI Link yang dapat kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua. Jangan lupa juga baca artikel lain mengenai cara menjadi agen BRI Link yang telah myjourney.id sampaikan di postingan sebelumnya.

This div height required for enabling the sticky sidebar