Home / Bank / 15 Cara Tukar Poin BNI Mobile Banking dengan Ragam Hadiah Menarik

15 Cara Tukar Poin BNI Mobile Banking dengan Ragam Hadiah Menarik

/

Cara Tukar Poin BNI Mobile Banking – Bukan hanya Mandiri saja yang memiliki program Mandiri Fiesta Poin, Bank BNI juga menghadirkan program loyalitas bagi mereka yang membuka tabungan, dimana program tersebut dikenal dengan BNI Poin Plus.

Loyalitas yang dimaksud disini adalah nasabah yang selalu melakukan aktivitas mulai dari PEMBUKAAN REKENING TABUNGAN BNI, aktivasi eBanking (Mobile Banking, Internet Banking, Sms Banking), transaksi kartu debit, transaksi All Channel (Mobile Banking, Internet Banking, Sms Banking), transfer antar BNI, transfer antar bank serta lainnya.

Membahas mengenai BNI Poin Plus, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai bagaimana cara tukar Poin BNI Mobile Banking. Tukar BNI Poin Plus ini dapat dilakukan di beberapa channel, mulai dari BNI Mobile, EDC BNI, Market Place serta beberapa lagi lainnya.

Lalu untuk hadiah, BNI Poin Plus tersebut dapat di tukar menjadi beberapa kategori hadiah menarik mulai dari voucher, travel, donasi, transfer poin, shop serta masih banyak lagi lainnya. Baiklah, daripada penasaran mengenai cara tukar Poin BNI Mobile Banking, kalian dapat simak berikut ini.

Cara Tukar Poin BNI Mobile Banking

Prosedur Tukar Poin BNI Plus

Syarat & Ketentuan Tukar Poin BNI Plus

Tukar poin BNI Plus ini memiliki syarat ketentuan yang wajib dipahami terlebih dahulu. Nah untuk lebih jelas mengenai syarat & ketentuan penukaran BNI Poin ini, kalian dapat langsung mengunjungi website resmi poinplus.bni.co.id.

Channel Penukaran Poin BNI

Adapaun untuk channel penukaran poin BNI dapat dilakukan melalui beberapa channel, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • BNI POIN+ dapat diakses di BNI Mobile Banking, penukaran juga dapat dilakukan untuk semua kategori hadiah.
  • EDC BNI, penukaran melalui mesin EDC POS BNI. Akan tetapi, saat ini penukaran dengan menggunakan mesi EDC masih dalam tahap pengembangan.
  • Penukaran poin melalui market place berbasis reward point. Penukaran melalui market place berbasis reward point juga masih dalam tahap pengembangan.
  • Proses penukaran poin dengan hadiah, Bank BNI akan dibantu oleh pihak ketiga/vendor. Vendor nantinya akan bertanggungjawab atas penyediaan serta pengiriman hadiah kepada Nasabah Bank BNI.
  • Setiap transaksi penukaran poin, Nasabah akan mendapatkan notifikasi SMS serta alamat email tertera di sistem BNI. Apabila data nomor HP atau alamat email kosong atau salah/tidak sesuai/tidak valid maka Nasabah tidak akan mendapatkan notifikasi tersebut.
  • Transaksi penukaran poin Nasabah akan menerima kode OTP ke nomor HP Nasabah yang tersimpan di sistem BNI. Apabila nasabah tidak memiliki nomor HP valid dengan sistem BNI, maka Nasabah tidak akan menerima kode OTP, serta Nasabah harus melakukan update nomor HP agar dapat menerima kode OTP.
  • Poin yang telah ditukarkan tidak dapat dibatalkan, kecuali BNI atau vendor tidak dapat memenuhi pengiriman barang/jasa yang ditukarkan. Pada kondisi ini, BNI akan mengembalikan poin yang telah ditukar.

Kategori Hadiah

Kategori Hadiah Tukar BNI Poin
  • Voucher dengan kategori spesifik berbentuk voucher fisik maupun elektronik seperti voucher belanja, hotel, pulsa dan lain-lain.
  • Travel, kategori khusus berkaitan dengan perjalanan seperti tiket pesawat, hotel, sewa mobil dan lain-lain.
  • Donasi, kategori khusus berkaitan dengan kegiatan sosial melalui berbagai kampanye donasi sebagai bentuk kepedulian Nasabah terhadap lingkungan dan kondisi sosial masyarakat. Donasi ini disalurkan dengan bekerjasama dengan badan atau yayasan sosial terpercaya.
  • Transfer Poin, kategori hadiah dalam bentuk pengiriman sejumlah poin kepada sesama Nasabah Tabungan BNI.
  • Shop, kategori hadiah berupa barang atau jasa seperti gadget, electronic, home appliance, fee waiver, jasa layanan majalah/ TV dan lain-lain.
  • Produk/Jasa BNI, kategori spesial seperti Topup Tapcash, Link Aja, Payment Bills, pengganti fee charged transfer dan lainnya melalui BNI Mobile Banking.
  • Kategori dan jenis hadiah dapat berubah sewaktu-waktu tergantung ketersediaan barang atau jasa. BNI juga berhak mengubah daftar kategori serta jenis hadiah sesuai ketersediaan barang atau jasa. Perubahan akan diinformasikan melaui media yang disediakan oleh BNI.

Masa Berlaku Poin BNI Plus

Dan perlu diketahui juga bahwa poin BNI juga memiliki masa berlaku, lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

  • Masa berlaku poin BNI plus adalah selama program BNI POIN+ ini berlangsung, yakani mulai dari 1 Juni 2019 sampai dengan 30 Juni 2021.
  • Apabila sampai 30 Juni 2021 poin tersebut tidak ditukar, maka poin tersebut akan hangus.
  • Dan apabila nasabah menutup seluruh rekening BNI miliknya, maka seluruh poin yang terkumpul akan hangus walaupun masa program belum berakhir.

Cara Tukar Poin BNI Plus

Nah, untuk cara tukar poin BNI Plus Mobile Banking ini dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa cara yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka aplikasi BNI Mobile

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan membuka aplikasi BNI Mobile. Login dengan menggunakan username dan password BNI Mobile kalian.

Login ke Aplikasi BNI Mobile

2. Pilih BNI Poin

Di halaman awal, kalian pilih menu BNI Poin.

Pilih Poin BNI Plus

3. Baca Syarat dan Ketentuan

Kemudian kalian dapat baca syarat dan ketentuan, ceklist dan klik Submit.

Pahami Syarat dan Ketentuan

4. Informasi Jumlah Poin BNI Plus

Disini kalian dapat melihat informasi saldo Poin BNI kalian. Klik Tukarkan Sekarang.

Informasi Saldo Poin BNI

5. Pilih Redeem Poin BNI

Selanjutnya pilih redeem poin BNI sesuai keinginan kalian.

Pilih Redeem Poin BNI

6. Klik Tukarkan

Dan terakhir klik tukarkan poin dengan voucher atau hadiah menarik lainnya.

Klik Tukarkan

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara tukar poin BNI Mobile Banking yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar