6 Cara Tutup Akun Akulaku Secara Permanen 2021 | Myjourney
Home / Internet / 6 Cara Tutup Akun Akulaku Secara Permanen 2021

6 Cara Tutup Akun Akulaku Secara Permanen 2021

/

Cara Tutup Akun Akulaku – Tutup akun atau hapus akun terkadang sering menjadi pertimbangan beberapa orang. Hal ini biasanya karena ada suatu hal yang mengharuskan mereka menutup akun sosial media, akun gmail ataupun akun aplikasi lainnya.

Berbicara mengenai soal tutup akun, pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara tutup akun Akulaku secara permanen. Seperti kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali aplikasi pinjaman online yang dapat didownload secara gratis di playstore maupun App Store.

Dengan adanya aplikasi pinjaman tersebut tentunya dapat membantu kita ketika membutuhkan dana segar yang mendesak. Akan tetapi ketika kalian memiliki akun aplikasi pinjaman online seperti Akulaku, kalian harus bijak dalam menggunakannya. Jika tidak, maka nantinya akan timbul masalah yang cukup rumit.

Maka dari itu gunakanlah aplikasi pinjaman online seperlunya saja. Jika kalian sudah MEMINJAM UANG DI AKULAKU dan sudah mengembalikannya, alangkah baiknya kalian untuk segera menutup atau menghapus akun tersebut. Lalu bagaimana caranya menghapus akun Akulaku secara permanen?

Cara Tutup Akun Akulaku Secara Permanen

Cara Tutup Akun Akulaku

Prosedur penghapusan akun Akulaku secara permanen ini sebenarnya sangatlah mudah. Kalian dapat lebih dulu menghubungi customer service dari pihak Akulaku dan kemudian hapus aplikasi Akulaku yang terinstal di smartphone kalian. Lebih jelasnya simak tutorialnya berikut ini.

Alasan Mengapa Harus Tutup Akun Akulaku

Sebelum ke pembahasan utama, perlu kalian ketahui bahwa biasanya ada beberapa alasan mengapa kalian harus menutup akun Akulaku kalian. Namun untuk alasan umum biasanya agar kalian tidak tergoda untuk meminjam dan meminjam lagi.

Akulaku sendiri menetapkan denda tergangun dari berapa lama kita melewati tanggal jatuh tempo. Semakin cepat hutang dilunasi, maka dapat terbebas dari denda, namun jika kalian telat sampai 23 hari maka dendanya dapat mencapai 10% dari total pembayaran.

Maka dari itu jika kalian sudah meminjam dan kemudian mengembalikan pinjaman, alangkah baiknya lakukan tutup akun Akulaku secara permanen. Ingat, penutupan akun hanya dapat dilakukan jika kalian tidak memiliki tagihan di aplikasi Akulaku.

Cara Tutup Akun Akulaku Permanen

Cara Hapus Akun Akulaku

1. Hapus Aplikasi Akulaku

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menghapus aplikasi Akulaku di smartphone kalian. Dengan menghapus aplikasi tersebut, maka kalian akan aman dari godaan membeli barang dengan cara cicilan atau pinjaman tunai seperti KTA Asetku dan Dana Cicil.

  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan di smartphone kalian.
  2. Kemudian masuk menu Aplikasi untuk mengelola aplikasi di smartphone kalian.
  3. Cari aplikasi Akulaku.
  4. Pilih Aplikasi tersebut dan copot aplikasi Akulaku.
  5. Selesai.

2. Hubungi Customer Service Akulaku

Perlu kalian ketahu bahwa aplikasi Akulaku ini tidak menyediakan fitur hapus akun. Akan tetapi kalian masih dapat menghapus akun tersebut dengan cara menghubungi call center Akulaku di nomor 1500920.

  1. Pertama buka HP dan lakukan panggilan ke CS Akulaku di nomor 1500920.
  2. Jika sudah tersambung dengan CS Akulaku, kalian dapat menyampaikan maksud dan tujuan kalian, yakni untuk melakukan penghapusan akun Akulaku secara permanen.
  3. CS akan segera melakukan proses penghapusan akun kalian.
  4. Selesai.

Selain melalui CS Akulaku, kalian juga dapat melakukan proses penghapusan akun melalui email di cs.id@akulaku.com. Untuk menghubungi CS, kami sarankan untuk menghubunginya di jam kerja yakni pukul 09.00 – 18.00 WIB pada hari Senin – Jum’at.

3. Mendatangi Kantor Akulaku

Dan cara yang terakhir adalah dengan mendatangi langsung alamat kantor Akulaku Center Indonesia di bawah ini.

  • PT. Akulaku Silver Indonesia Sahid Sudirman Center Lantai 11 Jl. Jenderal Sudirman No. 86, RT. 10 / RW. 11 Jakarta – Indonesia Telp: 1500920 (bebas pulsa)

Mendatangi kantor diatas mungkin hanya dapat dilakukan bagi kalian yang berada di wilayah Jabedetabek. Jika kalian berada jauh di luar wilayah tersebut, kalian dapat menggunakan kedua cara diatas.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai cara tutup akun Akulaku secara permanen yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga dapat membantu kalian yang bingung mengenai hapus akun permanen aplikasi Akulaku.

This div height required for enabling the sticky sidebar