Home / Keuangan / 2 Cara Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan 0% Mudah Tanpa Ribet!!

2 Cara Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan 0% Mudah Tanpa Ribet!!

/

Cara Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan – Bank Rakyat Indonesia atau BRI adalah salah satu bank pemerintah yang menyediakan beberapa produk perbankan unggulan. Mulai dari simpanan, pinjaman dan yang cukup menarik adalah kartu kredit.

Berbicara mengenai kartu kredit, BRI memiliki beragam jenis kartu kredit yang dapat dipilih oleh nasabah. Setiap jenis kartu kredit juga memiliki limit kredit dan persyaratan pengajuan yang berbeda-beda, khususnya syarat penghasilan.

Ketika kalian melakukan pembelian barang di merchant rekanan BRI, disini kalian dapat mengubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan dengan bunga 0%. Inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa kartu kredit banyak diminati oleh orang-orang, khususnya nasabah BRI.

Agar dapat mengubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan 0% ini sebenarnya dapat dilakukan dengan cukup mudah. Akan tetapi masih ada beberapa pemegang kartu kredit BRI yang belum mengetahui caranya. Maka dari itu, langsung saja simak tutorial ubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan 0% berikut ini.

Cara Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan

Tutorial Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan

Pertumbuhan penggunaan dan kepemilikan kartu kredit memang mengalami stagnan beberapa tahun belakangan. Hal ini dikarenakan terbitnya kebijakan dari pemerintah terkait laporan data nasabah ke pihak OJK dan lembaga pajak di nominal transaksi tertentu.

Namun pihank BRI terus berupaya meningkatkan frekuensi transaksi nasabah melalui KARTU KREDIT BRI. BRI sendiri telah menjali kerjasama dengan merchant offline maupun online untuk memberikan program promo pembayaran cicilan atau kredit.

Skema cicilan mulai dari 3 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan. Beberapa diantaranya digunakan promo menarik bunga 0%.

Syarat Pengajuan Ubah Tagihan Kartu Kredit Menjadi Cicilan

Syarat Pengajuan Ubah Tagihan Kartu Kredit Menjadi Cicilan

Sebelum kita ke pembahasan utama, perlu kalian ketahui juga bahwa agar dapat mengubah tagihan kartu kredit penuh ke cicilan dengan bunga 0%, ada syarat yang harus dipenuhi. Jadi, untuk dapat mengubahnya, kalian harus memiliki nominal transaksi minimal Rp 5.000.000.

Apabila nominal transaksi masih di bawah Rp 5.000.000, pengajuan ubah cicilan 0% kemungkinan tidak dapat disetujui oleh bank BRI. Mengingat syarat tersebut sudah menjadi kebijakan dari pihak penerbit kartu kredit, yakni bank BRI.

Lalu untuk minimal transaksi Rp 1.000.000 sampai Rp 4.999.999 apakah dapat diubah dengan cicilan? Bisa, hanya saja untuk bunganya sendiri tidak 0%, yakni mulai dari 0,79%-0.99% per bulan. Kemudian pilihan tenor adalah 3,6,12,18 sampai 24 bulan.

Cara Mengubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan 0%

Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan Melalui Call Center BRI

Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan Melalui Call Center BRI

Cara ubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan ini dapat kalian jadikan opsi ketika dirasa tagihan kartu kredit belanjaan kalian penuh dan memberatkan. Dengan mengubah ke cicilan, keuangan di bulan-bulan berikutnya tentu akan lebih enteng.

Untuk dapat mengubah tagihan penuh kartu kredit BRI ke cicilan dengan bunga 0%, kalian dapat menghubungi layanan contact center BRI Call di nomor 14017/1500017. Kemudian pilih layanan customer service untuk kartu kredit, dan nasabah akan diminta beberapa data, diantaranya:

  • Nama lengkap
  • Masa berlaku kartu kredit
  • Tanggal lahir
  • Limit kartu kredit
  • Nama Ibu Kandung

Setelah semua poin verifikasi data sudah disampaikan, selanjutnya CS akan membantu pengubahan tagihan ke cicilan 0% sampai berhasil.

Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan di Kantor Cabang BRI

Ubah Tagihan Kartu Kredit BRI ke Cicilan di Kantor Cabang BRI

Selain dapat melalui BRI Call, kantor cabang BRI juga dapat dijadikan opsi kedua untuk mengubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan. Langkah-langkah juga sangat mudah, simak berikut ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang BRI setempat
  2. Ambil nomor antrian CS dan tunggu sampai nomor dipanggil
  3. Setelah dipanggi, temui petugas dan sampaikan tujuan, yakni untuk mengubah tagihan kartu kredit ke cicilan bunga 0%.
  4. Petugas akan memintah beberapa data untuk verifikasi, data tersebut mulai dari nama, masa berlaku kartu, tanggal lahir, limit kartu kredit dan nama ibu kandung.
  5. Jika sudah, petugas akan membantu kalian untuk mengubah tagihan ke cicilan sampai selesai.

FAQ

Apakah untuk transaksi di bawah Rp 1.000.000 ada cicilan bunga 0%?

Ada, namun tidak untuk semua jenis kartu kredit BRI. Hanya Kartu Kredit BRI Promotor saja.

Berapa biaya ubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan?

Nasabah tidak akan dikenakan biaya admin, alias gratis.

Dengan mengubah tagihan kartu kredit ke cicilan dengan bunga 0%, hal ini tentu menjadikan pengeluaran akan lebih sedikit, karena kalian tidak perlu membayarkan tagihan secara penuh di bulan berikutnya. Lebih lagi jika transaksi yang dilakukan diatas Rp 5.000.000.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat myjourney.id sampaikan mengenai cara ubah tagihan kartu kredit BRI ke cicilan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar