Home / Featured / 9 Cara Upgrade Preferred Member AstraPay (Syarat dan Keuntungan)

9 Cara Upgrade Preferred Member AstraPay (Syarat dan Keuntungan)

/

Cara Upgrade Preferred Member AstraPay – AstraPay saat ini menjadi salah satu aplikasi pembayaran online yang bisa kalian manfaatkan. Banyaknya aplikasi pembayaran online memang cukup memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi. Bukan hanya terdapat fitur pembayaran saja, ada juga beberapa fitur lain seperti pembelian, tarik tunai, transfer saldo dan lain sebagainya.

Membahas mengenai AstraPay, layaknya aplikasi serupa lainnya yang memiliki 2 akun pengguna. AstraPay juga memiliki 2 akun, yakni akun Classic dan juga Preferred. Kedua jenis akun tersebut juga tentunya memiliki perbedaan, dimana perbedaan yang cukup mencolok adalah fitur-fitur yang terdapat didalamnya. Yang pasti Preferred Member sudah pasti memiliki fitur yang lengkap dibandingkan dengan Classic Member.

Pada saat melakukan PENDAFTARAN AKUN ASTRAPAY, pengguna nantinya akan menjadi pengguna Classic terlebih dahulu. Jika dirasa mungkin setiap fitur yang tersedia untuk pengguna Classic kurang lengkap, maka kalian bisa melakukan upgrade akun Preferred. Cara upgrade Preferred Member AstraPay ini akan menjadi topik pembahasan utama kami di pertemuan kali ini.

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui seperti apa langkah-langkah cara upgrade Preferred Member AstraPay. Kalian tidak perlu khawatir dan kebingungan karena disini kami akan memberikan informasi lengkap terkait akan hal ini. Bahkan bukan cuma itu saja, kami juga akan memberikan beberapa informasi lainnya seperti syarat dan keuntungan menjadi Preferred Member. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

READ  30 Cara Buka Indomaret & Syarat (Franchise) 2021 : Modal & Keuntungan
Cara Upgrade Preferred Member AstraPay

Apa Itu Preferred Member AstraPay?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara upgrade Preferred Member AstraPay, disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa yang dimaksud dengan Preferred Member AstraPay. Preferred Member adalah salah satu akun AstraPay yang memiliki kelengkapan fitur lebih banyak jika dibandingkan dengan Classic Member. Ketika pengguna sudah mengupgrade akun menjadi Preferred, maka mereka sudah bisa menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi AstraPay.

Keuntungan Preferred Member

Keuntungan Preferred Member

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa dengan melakukan upgrade akun ke Preferred, maka kalian akan mendapatkan beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fitur transfer dapat digunakan baik ke sesama pengguna AstraPay.
  • Fitur transfer ke bank lain atau withdrawal.
  • Limit saldo AstraPay meningkat hingga Rp 10.000.000.

Syarat Upgrade Preferred Member

Membahas mengenai syarat, dalam proses ini tentunya diperlukan beberapa syarat. Syarat tersebut diantaranya adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau E-KTP aktif. Kemudian siapkan juga kertas putih sebagai alat untuk tanda tangan yang nantinya di foto. Lalu yang terakhir adalah dengan memastikan kembali bahwa koneksi internet yang digunakan stabil agar proses upgrade dapat berjalan lancar.

Cara Upgrade Preferred Member AstraPay

Setelah mengetahui beberapa informasi diatas, selanjutnya kalian dapat langsung simak tutorial lengkap cara upgrade Preferred Member AstraPay yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi AstraPay

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi AstraPay terlebih dahulu lalu pilih Menu Pengaturan.

Buka Aplikasi AstraPay 3

2. Tap Upgrade

Selanjutnya langsung saja tap menu Upgrade.

Tap Upgrade

3. Upgrade Akun

Langkah berikutnya kalian akan diminta untuk melengkapi akun terlebih dahulu, tap Lanjutkan.

Upgrade Akun

4. Upload Foto Selfie

Berikutnya kalian akan diminta untuk mengupload foto selfie dengan memegang -KTP.

READ  12 Cara Menjadi Agen JET Express 2021: Syarat Mudah Proses Cepat
Upload Foto Selfie

5. Upload Foto Tanda Tangan

Kemudian kalian lakukan tanda tangan di atas kertas putih dan foto lalu upload.

Upload Foto Tanda Tangan

6. Upload Foto KTP

Setelah itu unggah foto E-KTP juga.

Upload Foto KTP

7. Lengkapi Data Diri

Setelah selesai mengupload foto E-KTP dan foto selfie, kalian bisa segera melengkapi data diri.

Lengkapi Data Diri

8. Masukkan Kode OTP

Langkah selanjutnya masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP kalian.

Masukkan Kode OTP 1

9. Data Berhasil Dikirim

Data upgrade akun telah berhasil dikirim, kalian hanya tinggal menunggu proses verifikasi berhasil.

Data Berhasil Diki

Penting diketahui bahwa proses verifikasi upgrade akun Preferred Member AstraPay ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 x 24 jam. Jika proses verifikasi berhasil, maka kalian akan mendapatkan notifikasi dan akun sudah berubah menjadi Preferred Member.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai cara upgrade akun Preferred Member AstraPay. Seperti diketahui bahwa akun Preferred ini memiliki beberapa keuntungan yang bisa kalian nikmati. Lalu untuk proses verifikasi ini membutuhkan waktu kurang dari 1 x 24 jam.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara upgrade akun Preferred Member AstraPay. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar