Home / Usaha / 5 Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha Format Doc

5 Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha Format Doc

/

Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha – Surat MOU atau surat kerja sama sekolah dengan dunia usaha saat ini memang banyak di cari. Karena memang sekarang ini banyak sekali sekolah yang bekerja sama dengan pihak yang memiliki usaha. Dimana usaha yang dibutuhkan tergantung dari kebutuhan sekolah itu sendiri.

Biasanya contoh MOU Sekolah dengan dunia usaha ini adalah usaha pakaian sekolah, usaha potong rambut dan usaha penyedia barang yang dibutuhkan oleh sekolah. Jika anda memiliki usaha dan ingin bekerja sama dengan salah satu sekolah yang ada dekat dengan tempat usaha anda. Maka anda harus menyipakan surat MOU sekolah dengan dunia usaha.

Karena sekarang ini banyak orang yang mungkin malas membuat surat memorandum of understanding atau nota kesepatan untuk sekolah dengan dunia usaha. Maka disini kami ingin membagikan contoh MOU sekolah dengan dunia usaha. Tujuan adanya artikel ini supaya anda terbantu dalam membuat nota kesepakatan dengan pihak sekolah.

Surat MOU ini sangatlah penting jika anda ingin bekerja sama dengan sekolah. Karena dengan menyerahkan surat tersebut, maka ada bukti bahwa kesepatan sudah terjalin. Biasanya juga surat MOU ini memiliki kekuatan hukum. Berikut ini contoh MOU sekolah dengan dunia usaha yang kami rangkum sedemikian rupa dalam bentuk Word agar anda bisa edit sesuai dengan kebutuhan.

Kumpulan Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha Terbaru

Kumpulan Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha Terbaru
Kumpulan Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha Terbaru

Sebelum anda membuat surat MOU sekolah dengan dunia usaha, alangkah baiknya anda untuk tahu cara membuat nota kesepatan sekolah dengan dunia usaha yang benar. Hal ini agar pihak sekolah ataupun usaha anda terlihat bagus dan kerja samanya bisa cepat terjalin.

1. Cara Membuat Nota Kesepakatan Yang Benar

Pada bagian kolom pernyataan untuk tanda tangan harus ada identitas kedua belah pihak. Lalu dibagian kolom pengertian umum harus dijelaskan secara jelas dan mudah dimengerti. Selanjutnya jangan lupa masukkan tujuan dari MOU kerjasama tersebut. Jangan lupa juga untuk mengisi lingkup pekerjaan dan teknis pelaksanaan.

2. Tujuan MOU Secara Umum

MOU dibuat untuk tujuan memudahkan proses pembataran suatu kesepakatan, menjadi ikatan yang sifatnya sementara, sebagai pertimbangan dalam kesepatakan dan juga sebagai gambaran besar kesepakatan.

3. Manfaat MOU

Setidaknya ada 2 manfaat dalam membuat MOU ini diantaranya manfaat yuridis dan manfaat ekonomis. Untuk manfaat yuridis ini kedua belah pihak memiliki kepastian hukum yang dijamin oleh undang-undang. Lalu manfaat ekonomisnya adalah adanya penggerakan hak milik dari awalnya rendah menjadi lebih tinggi.

4. Contoh MOU Sekolah dengan Dunia Usaha

Setelah mengetahui informasi penting seputar MOU ini, tinggal anda ketahui contoh surat MOU Sekolah dengan dunia usaha. Silahkan anda download semua contoh yang kami beritahukan dibawah ini dan nantinya anda bisa edit sesuai dengan kebutuhan anda.

Demikian informasi mengenai contoh MOU sekolah dengan dunia usaha yang kami rasa sangat penting untuk anda ketahui. Buat anda yang ingin mencari ide soal bisnis usaha rumahan, silahkan baca artikel kami dengan judul usaha rumahan yang menguntungkan. Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat.

This div height required for enabling the sticky sidebar