Home / Contoh Surat / 6 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah (Format & Download)

6 Contoh Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah (Format & Download)

/
/
/

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah – Pengambilan berkas penting atau keperluan yang wajib dan resmi biasanya harus dilakukan oleh orang yang bersangkutan. Namun terkadang ada beberapa faktor atau masalah yang menyebabkan orang tersebut tidak bisa hadir. Hal ini tentunya membutuhkan beberapa persyaratan agar dokumen penting tersebut atau lainnya bisa diambil pada saat itu juga, salah satunya adalah surat kuasa.

Membahas mengenai surat kuasa, sebelumnya kami juga sudah sempat membahas mengenai SURAT KUASA PENGAMBILAN BST, SURAT KUASA PERPANJANG STNK dan beberapa lagi yang lainnya yang bisa kalian simak di postingan sebelumnya. Nah disini kami juga akan membahas lagi mengenai surat kuasa, yakni contoh surat kuasa pengambilan sertifikat. Bagi kalian yang mungkin memiliki keharusan untuk mengambil sertifikat tanah dan tidak bisa karena ada kepentingan lainnya, kalian bisa meminta orang kepercayaan dengan membawakan surat kuasa.

Meminta bantuan orang tentunya tidak sembarang, kalian bisa mencari kerabat atau teman dekat yang dirasa bisa dipercaya untuk mengambil sertifikat tanah tersebut. Hal tersebut nantinya didukung dengan adanya surat kuasa agar pihak terkait bisa memproses pengambilan sertifikat tanah tersebut. Bagi kalian yang belum mengetahui seperti apa cara membuat surat kuasa pengambilan sertifikat tanah atau keperluan lainnya, disini kami akan memberikan informasinya mulai dari format penulisan, contoh surat kuasa dan juga file download yang bisa kalian unduh.

Surat kuasa adalah salah satu surat penting yang wajib dilampirkan, maka dari itu kalian harus benar-benar mengetahui bagaimana cara dan penulisan format yang benar agar tidak salah. Baiklah daripada penasaran seperti apa cara membuat contoh surat kuasa pengambilan sertifikat tanah. Di bawah ini dapat langsung kalian simak informasi lengkapnya berikut ini.

READ  9 Cara Membuat Surat Lamaran Kerja : SMA, SMK & S1
Contoh Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah

Apa Itu Surat Kuasa?

Pada poin pembahasan awal, disini kami akan memberikan informasi terkait apa yang dimaksud dengan surat kuasa terlebih dahulu. Surat kuasa ini merupakan surat yang berisi penyerahan wewenang dari pihak pemberi ke pihak lainnya yang diberikan kepercayaan karena pihak pemberi sedang berhalangan atau tidak bisa melakukannya sendiri.

Penting diketahui juga bahwa surat kuasa terbagi menjadi 2 jenis, pertama surat kuasa formal/resmi dan kedua surat kuasa non formal/tidak resmi. Fungsi daripada keduanya adalah sebagai bukti pernyataan dari pihak pemberi bahwa pihak penerima kuasa memiliki hak dan kewajiban untuk bisa melakukan tugas seperti yang tertuang pada surat tersebut.

Format Penulisan Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah

Format Penulisan Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah 1

Nah buat yang belum mengetahui seperti apa format penulisan surat kuasa pengambilan sertifikat tanah ini. Di bawah ini bisa kalian lihat beberapa poin penting yang harus tersedia di dalam surat kuasa tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Kepala Surat
  • Nomor Surat
  • Pemberi Kuasa
  • Identitas Pemberi Kuasa
  • Penerima Kuasa
  • Identitas Penerima Kuasa
  • Isi Kuasa atau Hal yang Dikuasakan
  • Waktu Pemberian Kuasa
  • Tanda Tangan
Format Penulisan Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah

Download Contoh Surat Kuasa Pengambilan Sertifikat Tanah

Nah bagi kalian yang membutuhkan dokumen penting ini sebagai referensi untuk membuat surat kuasa pengambilan sertifikat tanah. Di bawah ini kami sudah menyiapkan file download contoh surat kuasa pengambilan sertifikat tanah dengan format doc dan pdf yang bisa kalian unduh.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai contoh surat kuasa untuk mengambil sertifikat tanah. Disini kami sampaikan bahwa pembuatan surat kuasa ini bisa dilakukan dengan mudah. Dan ketahui lagi bahwa surat kuasa menjadi salah satu syarat penting untuk pengambilan dokumen penting yang tidak bisa dilakukan oleh orang yang bersangkutan.

READ  Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan (PDF & DOC)

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai contoh surat kuasa pengambilan sertifikat tanah. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar