Home / Contoh Surat / 20 Contoh Surat Pengantar Dokumen yang Baik dan Benar

20 Contoh Surat Pengantar Dokumen yang Baik dan Benar

/

Contoh Surat Pengantar Dokumen – Dalam dunia bisnis dan usaha, kita di wajibkan untuk mengetahui setidaknya beberapa jenis surat resmi yang umumnya akan selalu di gunakan ketika dibutuhkan. Dan dari sekian banyaknya jenis surat resmi yang ada untuk menunjang kegiatan perusahaan atau bisnis yang anda miliki, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya surat pengantar dokumen kan.

Yah, jenis surat pengantar ini memang menjadi salah satu jenis surat resmi yang biasanya banyak di gunakan para perusahaan besar yang berkaitan dengan sistem administrasi. Selain anda harus memahami surat pengantar dokumen anda juga harus memahami bahwa banyak pula jenis-jenis surat pengantar dokumen.

Sehingga tidak ada salahnya apabila anda menyimak artikel terbari kami kali ini. Karena sesuai dengan judul yang kami sampaikan diatas, kali ini akan kami bagikan beberapa contoh surat pengantar dokumen yang bisa anda pelajari struktur dan cara membuat serta cara penulisan yang baik dan benar.

Bicara mengenai contoh surat pengantar dokumen, mungkin bagi anda yang akan melamar pekerjaan, anda juga bisa melihat artikel mengenai contoh surat lamaran kerja yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Kembali ke pembahasan, ada beberapa hal yang perlu untuk anda pahami ketika anda ingin membuat surat pengantar dokumen yang baik dan benar.

Contoh Surat Pengantar Dokumen yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengantar Dokumen
Contoh Surat Pengantar Dokumen

Baik dan benarnya sebuah surat pengantar dokumen dari sebuah perusahaan memang menjadi point penting yang harus bisa anda kuasai ketika anda menajadi salah satu pebisnis. Untuk iru seperi kami sampaikan diatas sebelum kita melihat beberapa contoh surat pengantar dokumen, mungkin anda juga harus tahu beberapa tips menulis surat pengantar. Untuk itu silahkan lihat beberapa hal yang harus anda pahami dibawah ini.

Format Penulisan Surat Pengantar

1. Kop Surat
2. Pemilihan Bahasa Surat
3. Tanggal
4. Informasi
5. Pemberi dan Penerima
6. Tanda Tangan dan Stempel

Tips Menulis Surat Pengantar Dokumen

  1. Perhatikan terlebih dahulu tujuan anda membuat surat pengantar tersebut
  2. Selalu gunakan bahasa baku sesuai dengan EYD ketika membuat surat pengantar
  3. Gunakan kalimat atau kata yang mudah di pahami pembaca
  4. Selalu baca ulang setelah surat pengantar tersebut selesai anda buat
  5. Jika menulis surat pengantar dokumen dengan tulisan tangan usahakan anda membuatnya serapi mungkin

Contoh Surat Pengantar Dokumen

  1. Contoh Surat Pengantar dari Perusahaan
  2. Contoh Surat Pengantar Dokumen atau Berkas
  3. Contoh Surat Pengantar Magang atau Praktek Kerja Lapangan
  4. Contoh Surat Pengantar RT
  5. Contoh Surat Pengantar SKCK
  6. Contoh Surat Pengantar untuk Surat Kuasa
  7. Contoh Surat Pengantar Dinas
  8. Contoh Surat Pengantar Keterangan Tidak Mampu
  9. Contoh Surat Pengantar Laporan
  10. Contoh Surat Pengantar Penawaran

Nah itulah beberapa contoh surat pengantar dokumen yang bisa anda coba pelajari. Selain contoh surat pengantar perusahaan, diatas anda juga bisa melihat ada beberapa contoh surat pengantar dokumen untuk keperluan tertentu yang mungkin bisa menjadi referensi terbaik anda. Simak juga contoh surat kuasa yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Sekian dan terimakasih

This div height required for enabling the sticky sidebar