Home / Contoh Surat / 50 Contoh Surat Pengunduran Diri Format Doc 2019

50 Contoh Surat Pengunduran Diri Format Doc 2019

/

Contoh Surat Pengunduran Diri – Surat pengundurun diri atau yang dikenal juga dengan nama surat resign merupakan surat yang berisi keterangan formal bahwa seseorang yang bekerja ingin mengundurkan diri dari instansi pemerintah ataupun sebuah perusahaan. Biasanya surat pengundurun diri dilakukan karena ada beberapa alasan. Namun alasannya biasanya karena upah ataupun lingkungan kerja yang kurang nyaman.

Membuat surat pengunduran diri adalah hak bagi karyawan ataupun pegawai jika ingin keluar dari sebuah instansi pemerintah ataupun perusahaan. Surat pengunduran diri dibuat untuk menjadi bukti dan formalitas bahwa ia sudah resmi mengundurkan diri dari jabatan yang ia pegang saat ini. Ada beberapa contoh surat pengunduran diri yang umumnya sering digunakan oleh karyawan yang ingin keluar dari perusahaan.

Contoh surat pengunduran diri ini penting sekali sama seperti surat perjanjian hutang piutang, jika anda baru belajar cara membuat surat pengunduran diri yang benar. Karena ada beberapa poin penting dalam membuat surat pengunduran diri. Selain itu surat pengunduran diri juga harus memiliki beberapa informasi penting yang dibutuhkan.

Jika anda membuat surat pengunduran diri tidak benar, maka surat tersebut tidak akan diterima oleh perusahaan ataupun instansi pemerintah dimana anda bekerja. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Lebih jelasnya mengenai informasi contoh surat tersebut, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Terbaru

Contoh Surat Pengunduran Diri

Sebelum anda membuat dan melihat contoh surat pengunduran diri berformat doc yang bisa di edit. Alangkah baiknya untuk anda memahami terlebih dahulu fungsi dan format surat pengunduran diri atau surat resign yang benar dan pasti diterima di tempat kerja anda.

Format Surat Pengunduran Diri

Format Surat Pengunduran Diri

1. Surat harus memiliki tanggal, dan tempat yang umumnya diletakkan pada bagian sisi kanan atas

2. Nama dan alamat tujuan surat harus jelas di bisa diletakkan sebelah kiri ataupun kanan

3. Isi pengunduran diri dari alasan dan kenapa mengundurkan diri

4. Tanda tangan dan nama terang

5. Materai yang di tanda tangani

Fungsi Membuat Surat Pengunduran Diri

Fungsi Membuat Surat Pengunduran Diri

1. Memperjelas status seseorang yang bekerja di perusahaan ataupun instansi pemerintah

2. Memberikan kesempatan untuk tempat kerja anda mencari seseorang pengganti anda

3. Formalitas

4. Menjadi bukti bahwa anda sudah resmi mengundurkan diri

5. Menjadi bukti bahwa anda seseorang yang baik, profesional dan bertanggung jawab

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Yang Benar

Cara Membuat Surat Pengunduran Diri Yang Benar

1. Gunakan Header yang jelas serta memiliki informasi kontakmu dan atasan kamu serta tanggal pembuatan surat

2. Salam wajib ada di bagian surat

3. Paragraf harus jelas, nyaman di baca dan tidak ada penulisan kurang huruf

4. Jangan lupa untuk masukkan ucapan terima kasih kepada perusahaan ataupun tempat anda bekerja.

Contoh Surat Pengunduran Diri Format Doc

1. Contoh Surat Pengunduran Diri Dalam Bahasa Inggris

2. Surat Pengunduran Diri dari Bank

3. Surat Pengunduran Diri dari Jabatan

4. Surat Pengunduran Diri Dari Organisasi

5. Surat Pengunduran Diri Guru

6. Surat Pengunduran Diri Karyawan Kontrak

7. Surat Pengunduran Diri Karyawan

8. Surat Resign Hotel

9. Surat Resign Resmi

10. Surat Resign Simple

Silahkan anda klik salah satu contoh surat pengunduran diri berformat doc yang anda butuhkan. Setelah mengunduhnya, anda tinggal edit sesuai dengan informasi yang dimiliki.

This div height required for enabling the sticky sidebar