Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan (PDF & DOC)

Advertisements

Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan – Pada saat sekolah kita mungkin pernah melakukan kesalahan yang membuat Guru meminta kalian untuk tidak melakukan kesalahan lagi. Biasanya Guru tersebut menyuruh untuk menulis di papan tulis tulisan “Saya Berjanji Tidak Akan Mengulangi Kesalahan Itu Lagi”. Atau bisa juga menulis di lembaran buku hingga 10 lembar atau 20 lembar kemudian diberikan ke Guru tersebut.

Berbicara mengenai hal tersebut, saat ini mungkin ada cara yang lebih mudah, yakni dengan membuat surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan. Bukan hanya pada saat bersekolah saja, di tempat kerja juga bisa diberlakukan adanya surat ini. Nah lalu sebenarnya apa saja yang ada di dalam surat perjanjian, kemudian bagaimana cara membuat surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan. Di pertemuan kali ini contoh surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan akan menjadi topik utama kami.

Bukan hanya memberikan informasi terkait contoh surat perjanjian tidak melakukan kesalahan, ada juga beberapa informasi lain yang akan kami sampaikan. Bisa dikatakan bahwa surat perjanjian dalam konteks ini bukanlah surat resmi layaknya surat kuasa maupun surat pernyataan seperti yang sudah kami bahas di pertemuan sebelumnya. Jadi untuk penggunaan materai juga bersifat opsional tergantung dari kepentingan dibuatnya surat tersebut.

Nah untuk soal cara membuat, nanti di pembahasan surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan juga akan kami sampaikan secara rinci. Baiklah daripada penasaran, langsung saja simak informasi lengkap terkait contoh surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan

Apa Itu Surat Perjanjian Tidak Melakukan Kesalahan?

Mengenai apa yang dimaksud dengan surat ini, di poin pertama ini kami akan memberikan informasi terlebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan surat perjanjian ini. Surat perjanjian tidak melakukan kesalahan adalah surat yang berisi tentang penyesalan dan mengakui kesalahan serta berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Surat ini biasanya di gunakan dalam dunia kerja bagi para karyawan yang melanggar atau tidak disiplin kerja. Disamping itu juga surat perjanjian bisa di buat oleh siswa-siswi di sekolah baik SD, SMP, SMK bahkan Perguruan tinggi yang melanggar tata tertib sekolah.

Format Penulisan Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa dibuatnya surat perjanjian ini tentu tergantung dari kepentingannya, seperti untuk para pelajar atau para pekerja yang pernah melakukan kesalahan. Untuk format penulisan surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan, kalian bisa simak di bawah ini.

Format Penulisan Contoh Surat Tidak Mengulangi Kesalahan

Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan

Bagi kalian yang mungkin mencari informasi surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan, kalian bisa mendapatkan banyak referensi di Internet atau sumber-sumber lainnya. Di bawah ini bisa kalian lihat beberapa referensi surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan.

Suarat Pernyataan Kesalahan
Suarat Pernyataan Telah Melakukan Kesalahan
Surat Perjanjian Tidak Melakukan Kesalahan
Surat Perjanjian tidak Melakukan Kesalahan 2

Download Contoh Surat Perjanjian Tidak Mengulangi Kesalahan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan. Disini kami simpulkan bahwa surat ini biasanya digunakan di sekolah atau tempat kerja, atau juga sesuai dengan kepentingan yang ada. Surat ini juga tidak harus dilengkapi dengan materai seperti surat-surat resmi pada umumnya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai contoh surat perjanjian tidak mengulangi kesalahan lagi. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.