Home / Contoh Surat / 2 Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI (Syarat & Prosedur)

2 Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI (Syarat & Prosedur)

/

Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI – Bank BRI menjadi salah satu bank milik Pemerintah yang telah memiliki banyak sekali nasabah di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga pelosok sekalipun. Dimana seperti kita ketahui juga bahwa Bank BRI memang memiliki banyak sekali layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya, mulai dari simpanan/tabungan, deposito, pinjaman, dan lain sebagainya. Bank BRI juga memiliki layanan kemitraan yang bernama Agen BRILink, yang mana bisa digunakan sebagai tempat untuk melakukan transaksi keuangan seperti halnya di kantor BRI maupun ATM BRI.

Membahas sedikit mengenai Agen BRILink, layanan kemitraan yang dihadirkan oleh Bank BRI ini bisa dikatakan tersedia bagi setiap nasabah bank BRI tersebut. Dimana mereka yang bergabung menjadi agen BRILink, mereka akan difasilitasi dengan sebuah alat yang bisa digunakan sebagai alat transaksi yang dikenal dengan mesin EDC. Cara kerja daripada mesin EDC ini pun tidak berbeda jauh dengan mesin ATM. Namun bukan hanya agen BRILink saja yang bisa mendapatkan fasilitas mesin EDC ini, beberapa minimarket maupun supermarket juga biasanya memiliki fasilitas mesin EDC untuk melakukan transaksi dengan kartu debit atau kartu kredit.

Nah membahas mengenai mesin EDC, penting diketahui bahwasanya untuk mendapatkan mesin tersebut juga memiliki prosedur dan syarat yang diperlukan, salah satu yang paling penting adalah adanya Surat Permohonan Mesin EDC BRI. Mengenai hal ini mungkin ada banyak diantara kalian yang belum mengetahui seperti apa contoh surat permohonan mesin EDC BRI. Di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas secara lengkap mengenai contoh surat pengajuan mesin EDC BRI lengkap dengan syarat dan juga prosedur pengajuan mesin EDC BRI yang bisa kalian simak dan pahami baik-baik.

Selain membahas mengenai informasi contoh surat permohonan mesin EDC BRI. Ada juga beberapa pembahasan penting lain yang tentunya bisa menambah wawasan kalian semua. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai contoh surat pengajuan mesin EDC BRI berikut syarat dan prosedur pengajuan mesin EDC BRI yang telah kami siapkan berikut ini.

Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI 1

Apa Itu Mesin EDC BRI?

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai contoh surat permohonan mesin EDC BRI, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa itu mesin EDC. Mesin EDC atau mesin Electronic Data Capture merupakan mesin yang difungsikan buat menerima pembayaran non tunai dari kartu kredit ataupun kartu debit. Sistem kerja mesin ini juga hampir mirip dengan mesin ATM, pengguna bisa memasukkan kartu ATM tau menggeseknya kemudian dilanjutkan dengan memasukkan PIN Kartu Debit atau Kartu Kredit miliknya. Pengguna E-Money juga bisa melakukan pembayaran menggunakan mesin EDC ini dengan cara menempelkan kartu tersebut di mesin EDC.

Syarat Pengajuan Mesin EDC BRI

Syarat Pengajuan Mesin EDC BRI

Nah berlanjut ke poin pembahasan berikutnya, kami akan menyampaikan informasi terkait persyaratan apa saja yang diperlukan untuk mengajukan permohonan mesin EDC BRI. Pihak Bank BRI telah menetapkan syarat dan ketentuan bagi kalian yang ingin memiliki mesin EDC BRI. Dimana syarat-syarat yang diperlukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Fotokopi KTP/Paspor/KITAS/KITAP pemilik usaha.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi SIUP/TDP/surat keterangan domisili/surat izin gangguan (HO).
  • Kartu ATM BRI.
  • Surat Keterangan Sewa Tempat Usaha.
  • Khusus untuk Badan Usaha, wajib menyertakan akta pendirian.
  • Melengkapi formulir permohonan merchant dan perjanjian kerjasama
  • Memiliki rekening BRI, baik itu Tabungan maupun Giro.

Cara Pengajuan Mesin EDC BRI

Cara Pengajuan Mesin EDC BRI

Sebelum berlanjut ke pembahasan utama mengenai contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI, kalian bisa simak beberapa langkah-langkah yang diperlukan untuk mengajukan mesin EDC BRI yang bisa kalian simak berikut ini.

  1. Pertama kunjungi kantor cabang BRI setempat dengan membawa semua persyaratan diatas.
  2. Setelah itu temui CS BRI dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan mesin EDC BRI.
  3. Petugas akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan, serahkan syarat yang telah disiapkan kepada petugas.
  4. Kemudian petugas akan meminta kalian untuk mengisi formulir pengajuan mesin EDC. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap.
  5. Jika sudah, serahkan kepada petugas untuk dilakukan verifikasi.
  6. Apabila permohonan disetujui, kalian bisa menunggu jadwal pemberian mesin yang nantinya akan di informasikan oleh petugas.

Sebagai informasi bahwa pengajuan mesin EDC BRI yang telah disetujui ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari kerja sampai mesin tersebut sampai ke pihak yang mengajukan.

Contoh Surat Permohonan Mesin EDC BRI

Sampai di pembahasan utama mengenai contoh surat pengajuan mesin EDC BRI. Terkadang mesin EDC BRI yang sudah diajukan terlambat datang atau bisa dikatakan pihak BRI belum mengirimkan mesin EDC tersebut hingga lewat batas hari yang telah ditetapkan. Nah disini kalian bisa mengirim surat permohonan mesin EDC kepada pihak Bank BRI. Bagi kalian yang masih belum mengetahui format contoh surat permohonan tersebut, kalian bisa download contoh surat permohonan mesin EDC BRI di bawah ini.

Contoh surat pengajuan mesin EDC BRI diatas merupakan surat pengajuan yang dilayangkan oleh PT STARVELIO INDONESIA INTERNASIONAL. Untuk penulisan format surat permohonan, kalian bisa mengikuti gambar diatas untuk lebih mudahnya. Penting diketahui juga bahwa surat permohonan ini juga berbeda dengan SURAT PENGANTAR DOKUMEN atau SURAT PENGUNDURAN DIRI DARI PERUSAHAAN yang sebelumnya sudah sempat kami bahas.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami rasa surat permohonan mesin EDC BRI ini bisa kalian layangkan kepada pihak terkait apabila sampai batas waktu ditentukan, kalian masih belum menerima mesin tersebut. Biasanya setelah mendapatkan surat permohonan tersebut, pihak BRI akan menindaklanjuti adanya permasalahan yang terjadi dan menjelaskan kepada pihak terkait mengenai alasan mesin EDC yang belum sampai oleh pihak penerima.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai contoh surat permohonan mesin EDC BRI. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar