√ Dana Cicil Akulaku 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Cara Pengajuan
Home / Keuangan / √ Dana Cicil Akulaku 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Cara Pengajuan

√ Dana Cicil Akulaku 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Cara Pengajuan

/

Dana Cicil Akulaku – Keadaan ekonomi para masyarakat di Indonesia seperti sekarang ini memang sedang dalam kondisi memperihatinkan akibat adanya pandemi. Banyak para pakerja yang di rumahkan, PHK dan pelaku UMKM yang lebih memilih untuk menghentikan usahanya karena pengeluaran lebih besar dibandingkan pemasukkan. Dengan demikian, banyak masyarakat yang memanfaatkan beberapa aplikasi kredit online untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka atau menambah modal untuk menjalankan bisnis yang sedang dijalani. Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, pada pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas mengenai aplikasi Akulaku kredit online.

Akulaku menjadi salah satu aplikasi kredit online yang paling direkomendasikan, selain menyediakan plafon hingga Rp 3 juta, suku bunga yang dibebankan juga dikenal cukup rendah jika dibandingkan dengan aplikasi kredit online serupa lainnya. Selain dapat digunakan untuk PINJAMAN UANG, Akulaku juga menyediakan fitur limit kredit. Limit kredit Akulaku ini dapat diajukan dengan mudah pada saat pertama kalian melakukan pendaftar aplikasi Akulaku. Nantinya dengan limit tersebut kalian bisa KREDIT HP DI AKULAKU TANPA DP atau kredit barang lain dengan tenor maksimal 12 bulan. Menariknya lagi, kalian nantinya bisa mengajukan naik limit hingga maksimal Rp 25 juta.

Membahas mengenai kredit Akulaku, Akulaku menyediakan 2 produk pinjaman, yaitu KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil. Namun pada pembahasan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai Dana Cicil Akulaku. Untuk dapat mendapatkan pinjaman tunai Dana Cicil, caranya sangatlah mudah. Terlebih lagi, Dana Cicil Akulaku menyediakan tenor angsuran mulai dari 2 bulan sampai 3 bulan dengan plafon maksimal hingga Rp 15 juta. Untuk mendapatkan plafon Rp 15 juta, ada salah satu syarat utamayang diperlukan yakni akun BPJSTKU. Nantinya akun tersebut bisa dinput pada saat mengajukan naik limit kredit di Dana Cicil Akulaku.

Kemudian untuk soal suku bunga dan biaya, kami juga akan memberikan informasi lengkap mengenai hal ini. Bisa dikatakan bahwa suku bunga bunga Dana Cicil Akulaku ini memiliki suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan KTA Asetku Akulaku yang merupakan kredit kilat di aplikasi Akulaku. Akan tetapi ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Dana Cicil, salah satunya pinjaman tunai yang diterima akan dikurang dengan biaya layanan, sehingga saldo yang masuk ke rekening tidak penuh. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi lengkap mengenai Dana Cicil Akulaku yang dapat kalian simak berikut ini.

Dana Cicil Akulaku

Apa Itu Dana Cicil Akulaku?

Dana Cicil merupakan jenis kredit tunai yang menyediakan plafond mulai dari Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 15 juta. Tenor yang dihadirkan juga cukup fleksibel, dimana kalian bisa memilih tenor angsuran mulai dari 2, 3, 6, 9 hingga maksimal 12 bulan. Sebagai informasi juga bahwa untuk dapat memperoleh limit pinjaman hingga Rp 15 juta, kalian wajib untuk mengajukan limit pinjaman dengan memasukkan akun BPJSTKU di kolom formulir pengajuan. Proses pengajuan limit pinjaman juga membutuhkan waktu yang cukup singkat. Apabila disetujui, kalian bisa mengajukan pinjaman dengan limit Rp 15 juta dan tenor angsuran maksimal 12 bulan.

Keunggulan Dana Cicil

Berbicara mengenai keunggulan, Dana Cicil tentunya memiliki beberapa keunggulan yang menjadikan pinjaman ini banyak direkomendasikan, Mengenai keunggulannya, kalian dapat simak berikut ini;

  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Tenor angsuran hingga 12 bulan.
  • Plafond mulai dari Rp 500 ribu hingga maksimal Rp 12 juta.
  • Pengajuan bisa dilakukan via aplikasi Akulaku.
  • Suku bunga ringan

Suku Bunga & Biaya Admin

Lalu untuk soal suku bunga dan biaya admin. Dana Cicil mengenakan suku bunga 4,08% per periode. Besaran bunga tersebut dapat berkurang apabila kalian memasukkan voucher diskon sehingga menjadi kurang lebih 3,08% per periode. Sedangkan untuk besaran biaya admin juga bisa dikatakan cukup ringan, dimana besaran biaya admin ini berbeda-beda di setiap plafon pinjaman di Dana Cicil. Pemotongan biaya admin akan dilakukan langsung, jadi dengan kata lain, pinjaman yang akan masuk ke rekening tidak penuh. Nah untuk lebih jelasnya mengenai biaya admin dan suku bunga, kalian bisa lihat simulasi pinjaman Dana Cicil di bawah ini.

ItemKeterangan
PinjamanRp 1.000.000
Tenor Angsuran2 Bulan
Cicilan Per BulanRp 526.000
Bunga3.08%
Biaya AdminRp 18.000
Biaya PersetujuanRp 50.000
Jumlah DiterimaRp 950.000
Total Harus DibayarRp 1.52.000
Total BungaRp 34.000

Pada tabel diatas dapat kalian lihat simulasinya, dimana pinjaman yang diajukan adalah Rp 1.000.000 dengan tenor 2 bulan serta suku bunga 3,08%. Lalu disana juga tertera bahwa jumlah diterima adalah Rp 950.000. Jadi disini Dana Cicil memiliki biaya persetujuan. Menurut informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber, untuk setiap potongan biaya persetujuan di masing-masing palfon pinjaman ini berbeda-beda, yakni:

  • Rp 50.000 untuk Plafon Rp 1.000.000
  • Rp 75.000 untuk Plafon Rp 1.500.000
  • Rp 99.000 untuk Plafon Rp 2.000.000

Dan untuk biaya admin juga demikian, yakni mengikuti besaran plafon pinjaman yang kalian ajukan. Saat ini Dana Cicil sedang memberikan diskon suku bunga hanya 3,08% sehingga nominal yang harus diangsur per bulan menjadi lebih kecil. Jika ingin mengajukan kredit Dana Cicil, kalian bisa download aplikasinya sekarang juga.

Syarat Pinjam Uang di Dana Cicil

Syarat Pinjaman Tunai Dana Cicil

Untuk persyaratan pengajuan Dana Cicil Akulaku, kalian tidak per membutuhkan persyaratan apapun. Jika kalian sudah memiliki akun dan sudah pernah melakukan pembelanjaan atau pinjaman tunai di KTA Asetku Akulaku, maka fitur Dana Cicil otomatis akan langsung terbuka. Plafon pinjaman yang dihadirkan mulai dari Rp 550 ribu hingga Rp 2 juta. Apabila kalian ingin mengajukan pinjaman dengan limit maksimal Rp 15 juta, kalian harus memasukkan akun BPJSTKU terlebih dahulu dan tunggu persetujuan dari pihak Akulaku.

Cara Pinjam Uang di Dana Cicil

Setelah mengetahui informasi diatas, maka berikutnya kalian bisa simak tutorial mengajukan pinjaman Dana Cicil Akulaku di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Akulaku

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi Akulaku yang telah terinstal di HP.

Buka Aplikasi Akulaku 3

2. Pilih Menu Kredit

Di halaman utama, pilih menu Kredit yang ada di bagian bawah.

Pilih Menu Kredit

3. Pilih Dana Cicil

Akan terlihat 2 produk pinjaman tunai, disini kalian pilih Dana Cicil Akulaku.

Pilih Dana Cicil

4. Pilih Pinjaman

Pilih plafon pinjaman yang sesuai dengan keinginan kalian. Mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 2 juta.

Pilih Pinjaman

5. Verifikasi Pinjaman

Masukkan kode OTP atau kode verifikasi di kolom yang tersedia kemudian klik Lanjutkan.

Verifikasi Pinjaman

6. Pinjaman Disetujui

Pengajuan berhasil dan tunggu sampai dana masuk ke rekening kalian.

Pinjaman Disetujui

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai pinjaman Dana Cicil Akulaku yang dapat kalian simak diatas. Sebelum memutuskan mengajukan pinjaman, kalian bisa pahami dulu perihal suku bunga, tenor angsuran serta biaya admin maupun biaya persetujuan yang dibebankan agar tidak kecewa nantinya. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar