Home / Keuangan / √ DanaBijak Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

√ DanaBijak Pinjaman Online 2021 : Syarat, Bunga & Keunggulan

/

DanaBijak Pinjaman Online – Syarat mudah, proses cepat dan langsung cair mungkin menjadi jenis pinjaman yang saat ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Terlebih lagi kita tahu bahwa di masa pandemi seperti ini, kebutuhan dana mendesak adalah hal yang umum bagi sebagian masyarakat, khususnya bagi mereka yang terkena dampak pandemi Covid-19. Maka dari itu tak heran jika banyak yang memilih untuk mengajukan pinjaman melalui beberapa aplikasi pinjaman online, salah satunya adalah DanaBijak.

Dari banyaknya aplikasi pinjol yang terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), DanaBijak menjadi salah satu yang cukup kami rekomendasikan. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh pinjaman online satu ini. Selain dapat diproses dengan cepat, limit pinjaman yang diberikan juga terbilang cukup besar, yakni maksimal hingga Rp 10 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 90 hari hingga maksimal 120 hari.

Kemudian untuk soal persyaratan, pengajuan pinjaman DanaBijak ini juga tidak berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya seperti ADAKAMI atau Indodana Paylater. Dimana kalian hanya membutuhkan KTP, nomor HP aktif dan juga nomor rekening atas nama pribadi untuk pencairan dana pinjaman nantinya. Nantinya dana pinjaman tersebut dapat digunakan untuk memenuhi berbagai macam keperluan rumah tangga atau modal usaha yang tengah dijalani.

DanaBijak pinjaman online juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi bisa dikatakan jika pinjaman ini legal dan terpercaya. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap dan menarik mengenai syarat dan pengajuan DanaBijak pinjaman online yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

DanaBijak Pinjaman Online

Apa Itu DanaBijak Pinjaman Online?

Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui apa itu DanaBijak. Aplikasi DanaBijak merupakan aplikasi pinjaman online OJK yang menyediakan pinjaman online dengan limit maksimal Rp 10 juta serta syarat mudah dan proses pengajuan cepat kurang dari 24 jam.

Keunggulan DanaBijak Pinjaman Online

Adapun mengenai keunggulan aplikasi pinjaman online DanaBijak, kalian juga akan mendapatkan manfaat dari keunggulan tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pinjaman tanpa agunan yang mudah diakses melalui HP & KTP.
  • Proses Pengajuan cukup 8 menit & Pencairan hanya dalam kurun waktu maksimal 24 jam.
  • Limit pinjaman & Biaya Layanan transparan.
  • Keamanan data pribadi serta Layanan pelanggan ramah sesuai standar fintech terdaftar di OJK.
  • Kemudahan pinjaman uang tunai yang meningkat sebagai penghargaan atas perilaku finansial yang baik.

Suku Bunga, Tenor & Limit Pinjaman

Lalu mengenai suku bunga, tenor pinjaman dan limit pinjaman, DanaBijak memberikan besaran suku bunga yang cukup kompetitif yakni hanya 0,8% per hari. Sedangkan untuk limit pinjaman, DanaBijak menyediakan pinjaman dengan limit mulai dari Rp 350.000 hingga maksimal Rp 10.000.000 yang dapat dikembalikan dengan pilihan tenor 90 hari atau 120 hari.

Syarat Pengajuan DanaBijak Pinjaman Online

Syarat Pengajuan DanaBijak Pinjaman Online

Seperti sudah sempat kami informasi diatas bahwasanya persyaratan pinjaman Online DanaBijak ini sangatlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan beberapa dokumen dan memenuhi semua kriteria di bawah ini.

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi).
  • Minimum penghasilan Rp 1.600.000.
  • Memiliki KTP, Rekening Bank dan foto terbaru.
  • Email dan nomor telepon pribadi aktif.

Cara Pengajuan DanaBijak Pinjaman Online

Cara Pengajuan DanaBijak Pinjaman Online

Setelah kalian mengetahui informasi diatas, mulai dari pengertian, keunggulan, suku bunga hingga persyaratan pengajuan. Maka berikutnya kami akan memberikan beberapa informasi langkah-langkah pengajuan pinjaman online DanaBijak satu ini. Daripada berlama-lama, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

  1. Pastikan kembali bahwa kalian telah memenuhi syarat sebelum mengajukan pinjaman.
  2. Berikutnya isi dan lengkapi formulir aplikasi dengan data yang benar dan lengkap.
  3. Baca dengan seksama dan teliti Syarat Ketentuan DanaBijak
  4. Lakukan verifikasi nomor HP kalian.
  5. Tandatangani kontrak pinjaman secara online.
  6. Harap untuk selalu siap setiap saat jika pihak DanaBijak melakukan panggilan untuk verifikasi data kalian.
  7. Apabila permohonan pinjaman disetujui, pihak DanaBijak akan memberitahu kalian dan mentransfer dana ke rekening bank di hari yang sama.

Penting diketahui bahwa proses pengajuan ini hanya membutuhkan waktu 8 menit saja. Kemudian untuk pencairan dana biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam. Setiap pengguna yang mengajukan juga biasanya berbeda-beda untuk proses pencairan dananya.

Simulasi Pinjaman DanaBijak

Simulasi Pinjaman DanaBijak

Nah sebagai gambaran, di bawah kalian dapat melihat simulasi pinjaman Online dari DanaBijak dengan besar Rp 3.000.000, tenor 3 bulan yang lengkap dengan biaya-biaya lain-lain. Lebih jelasnya simak berikut ini.

  • Pinjaman Online dana sebesar Rp 3.000.000
  • Uang Tunai yang anda terima: 3.000.000
  • Biaya Layanan bulanan: 12-24%
  • Jumlah pembayaran: Rp 4.000.080 (12%) – Rp 5.160.000 (24%)
  • Untuk pinjaman cicilan 3 X
  • Cicilan bulanan: Rp 1.333.360 (12%) – Rp 1.720.000 (24%)
  • Denda keterlambatan 3 hari : 2.4% dari pinjaman pokok
  • Denda keterlambatan [4 hari – 90 hari] : 0.8% dari pinjaman pokok / per hari
  • Contoh dengan keterlambatan 5 hari & pinjaman uang pokok Rp. 3,000,000
  • Denda = 2.4% * 3,000,000 + (5-3) * 0.8% *3,000,000 = Rp. 120,000

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa pinjaman DanaBijak ini bisa menjadi opsi utama ketika kalian membutuhkan dana mendesak pada saat itu juga. Besaran bunga yang dibebankan juga terbilang cukup bersaing. Namun alangkah baiknya jika kalian mengambil tenor angsuran paling sedikit karena berpengaruh pada besaran suku bunga yang dibebankan. Semakin lama tenor angsuran yang dipilih, maka semakin besar pula bunga yang harus dibayarkan.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan pinjaman DanaBijak yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar