√ Denda Akulaku Per Hari 2021 Semua Jenis Cicilan & Resiko Telat Bayar
Home / Keuangan / √ Denda Akulaku Per Hari 2021 Semua Jenis Cicilan & Resiko Telat Bayar

√ Denda Akulaku Per Hari 2021 Semua Jenis Cicilan & Resiko Telat Bayar

/

Denda Akulaku Per Hari – Setiap pinjaman yang diajukan tentunya wajib untuk dibayarkan di bulan berikutnya tergantung dari tenor yang dipilih oleh si peminjam. Berbicara mengenai pinjaman, saat ini pinjaman online menjadi salah satu jenis pinjaman yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Nah salah satu pinjaman online populer yang akan kami bahas adalah Akulaku. Akulaku dikenal sebagai salah satu aplikasi pinjaman online dengan suku bunga rendah dengan tenor angsuran hingga 12 bulan. Melalui aplikasi Akulaku, para pengguna dapat mengajukan limit kredit untuk dapat menggunakannya sebagai metode pembelian barang dengan cara cicilan. Selain itu, Akulaku juga menyediakan fitur pembiayaan dana cepat yakni KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil.

Pengajuan pinjaman online melalui aplikasi Akulaku bukan hanya memiliki persyaratan yang mudah, kalian bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi dengan proses kurang dari 5 menit. Maka dari itu, Akulaku masuk dalam jajaran pinjaman online terbaik yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Bagi kalian yang mungkin ingin mengajukan pinjaman atau membeli barang metode cicilan di Akulaku, kalian bisa langsung mendownload aplikasinya melalui App Store atau Play Store secara gratis. Membahas mengenai Akulaku, setiap tagihan yang dimiliki tentunya harus dibayarkan sebelum tanggal jatuh tempo agar nantinya kalian tidak terkena denda. Besaran denda akulaku per hari ini akan menjadi topik pembahasan utama myjourney.id kali ini.

Akulaku pastinya akan memberikan denda kepada semua pengguna yang memiliki tagihan pinjaman atau cicilan barang di aplikasi Akulaku. Mengenai hal tersebut, kami juga akan memberikan informasi lengkap mengenai besaran denda Akulaku per hari untuk produk pinjaman tunai KTA Asetku Akulaku, Dana Cicilan juga denda pembelian barang dengan cara cicilan. Akulaku memang selalu transparan dalam segala hal, termasuk juga informasi besaran denda yang harus dibayarkan per hari untuk semua tagihan di Akulaku. Maka dari itu dengan mengetahui informasi denda Akulaku per hari, tentunya kalian dapat lebih konsekuen dalam urusan pembayaran tagihan Akulaku agar tidak terkena denda atau bahkan bisa sampai terkena sanksi dari pihak Akulaku.

Sanksi yang diberikan oleh pihak Akulaku biasanya berupa penurunan skor kredit dan yang paling besar adalah nama kalian masuk dalam daftar hitam, sehingga kemungkinan kalian tidak bisa mengajukan pinjaman di Akulaku atau aplikasi pinjaman online lainnya. Tentunya kalian tidak ingin mendapatkan sanksi tersebut bukan? Maka dari itu selalu lakukan pembayaran tagihan tepat waktu atau sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran. Baiklah, daripada penasaran mengenai besaran denda Akulaku per hari untuk semua jenis cicilan atau tagihan di Akulaku. Di bawah ini kami telah menyiapkan informasi lengkapnya yang dapat kalian simak berikut ini.

Denda Akulaku Per Hari

Denda Akulaku Per Hari Semu Jenis Cicilan

Seperti sudah kami jelaskan di atas bahwa tidak semua produk pinjaman yang ada di Akulaku ini memiliki besaran denda yang sama. Berikut ini informasi denda Akulaku per hari untuk semua jenis pinjaman yang harus dibayarkan apabila kalian telat membayar.

1. Denda Pembelian Cicilan Barang

Pertama adalah denda Akulaku per hari untuk cicilan barang. CARA KREDIT HP DI AKULAKU atau barang lainnya bisa diajukan jika kalian telah mengajukan limit Akulaku. Nantinya limit tersebut dapat digunakan untuk pembelian dengan metode cicilan layaknya kartu kredit. Kalian juga nantinya bisa memiliki tenor angsuran yang dikehendaki maksimal 12 bulan.

Berbicara mengenai denda Akulaku per hari pembelian metode cicilan, kalian akan dikenakan denda sebesar 2% jika melewati 7 hari. Lalu di hari ke 14, denda bisa naik lagi menjadi 4%. Adapun untuk denda per minggunya sendiri adalah 2% dan maksimal per bulan bisa mencapai 10% dari total angsuran.

2. Denda KTA Asetku Akulaku

Kemudian untuk denda KTA Asetku dari Akulaku, apabila kalian memiliki tagihan KTA dan telah melakukan pembayaran setelah jatuh tempo atau melebihi 7 hari, denda yang harus dibayarkan adalah sebesar 5% sampai maksimal 6% dari total tagihan. Dengan besaran denda tersebut tentunya sangat merugikan bukan?

3. Denda Dana Cicil Akulaku

Dan untuk denda Akulaku per hari Dana Cicil, Akulaku memberikan denda apabila kalian tidak membayarkan tagihan lebih dari 2 hari dengan besaran 1%. Bisa dibayangkan berapa besar denda yang dibebankan jika kalian tidak melakukan BAYAR CICILAN AKULAKU hingga 14 hari atau bahkan selama 1 bulan.

Perhitungan Denda Akulaku Per Hari

Perhitungan Denda Akulaku Per Hari

Membahas mengenai perhitungan denda Akulaku per hari, di bawah ini dapat kalian simak simulasi perhitungan denda Akulaku per hari untuk produk pinjaman KTA Asetku Akulaku.

Total tagihan dibayar sebesar Rp 1.066.000 dan pengguna sudah telat bayar selama 2 hari.

  • Besar Tagihan x Denda selama 2 hari sebesar 1% = Rp 1.066.000 x 1% = Rp 10.660 atau dibulatkan menjadi Rp 11.000.

Untuk mengetahui besaran denda lainnya, kalian bisa menggunakan rumus diatas. Perlu diingat bahwa Akulaku membebani denda apabila kalian telah melewati batas jatuh tempo 2 hari dan kelipatan berikutnya.

Denda Maksimal Aplikasi Akulaku

Apabila terus menerus tidak melakukan pembayaran tagihan, maka denda yang akan dikenakan tentunya menjadi sangat besar nilainya. Bisa dicontohkan jika pembayaran tidak dilakukan selama 3 bulan, walaupun denda terus berjalan, namun perlu diketahui juga bahwa ada ketentuan denda maksimal dari pihak Akulaku yang telah ditetapkan. Jadi tidak mungkin denda tersebut akan naik terus menerus. Lalu berapa sih besaran denda maksimal Akulaku?

Untuk informasi akan hal ini, pihak Akulaku tidak memberikan informasi lengkap di website resmi mereka. Namun ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa pihak Akulaku tidak akan melakukan penagihan melalui SMS atau via telepon apabila denda telah mencapai batas maksimal. Urusan penagihan akan diserahkan langsung ke pihak dept collector. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, kalian bisa langsung menghubungi pihak Akulaku melalui pusat bantuan di Aplikasi Akulaku atau call center Akulaku di nomor 1500920.

Resiko Telat Bayar Tagihan Akulaku

Resiko Telat Bayar Tagihan Akulaku

Setelah mengentahui besarana denda Akulaku per hari, kalian juga wajib mengetahui apa saja resiko telat bayar tagihan Akulaku. Telat melakukan pembayaran tagihan, pastinya hampir setiap pinjaman online akan memberikan beberapa sanksi. Dimana sanksi yang paling fatal adalah dengan memasukkan nama kalian ke daftar hitam. Selain sanksi tersebut ada beberapa sanksi lain yang dapat kalian simak berikut ini.

Masuk Daftar Hitam

Resiko paling fatal apabila telat bayar tagihan selama terus menerus adalah nama kalian akan dimasukkan ke daftar buku hitam. Jika sudah seperti ini, kalian kemungkinan tidak akan diterima apabila mengajukan pinjaman dimanapun.

Dikenakan Biaya Tambahan

Selain resiko diatas, kalian juga akan dikenakan biaya tambahan berikut total denda yang harus dibayarkan. Hal ini pastinya akan sangat merugikan bukan? Maka dari itu jangan pernah telah membayar tagihan apalagi sampai berbulan-bulan.

Skor Kredit Pinjaman Menurun

Perlu diketahui bahwa Akulaku memiliki sistem Kredit Poin bagi para penggunanya. Untuk dapat melihatnya, kalian melakukan CEK KREDIT POIN AKULAKU melalui aplikasi. Jika kalian kerap kali telah melakukan pembayaran tagihan, otomatis tingkat kredit poin akan menurun sehingga pinjaman di kemudian hari juga akan sulit untuk disetujui.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai denda Akulaku per hari, denda maksimal dan resiko telat bayar tagihan di Akulaku. Sekiranya hanya itu saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar