Home / Investasi / Investasi Tanah dari Kelebihan, Kekurangan Biar Untung

Investasi Tanah dari Kelebihan, Kekurangan Biar Untung

/

Investasi Tanah – Sering kali kita mendengar dengan namanya investasi, meskipun sudah tidak asing di telinga kita. Namun tidak semuanya tahu apa itu investasi, sedikit informasi untuk kalian semuanya yang belum tahu apa itu investasi. Investasi merupakan sebhuah istilah yang berkaitan dengan keuangan dan ekonomi yang mana akan ada harapan untuk mendapat keuntungan waktu mendatang. Itulah sedikit pengertian dari imvestasi, untuk melakukan investasi juga harus memperhitungkan secara benar.

Untuk saat ini memang cukup banyak sekali investasi yang bisa kalian lakukan, seperti halnya investasi emas di bank dan masih banyak lagi seperti investasi dollar. Selain itu juga kalian semuanya juga bisa melakukan investasi tanah, untuk investasi satu ini memang sangat menguntungkan sekali bagi kalian semuanya. Namun dalam melakukan investasi tanah, kalian semua harus memperhitungkan beberapa faktor agar kita mendapatkan keuntungan dalam investasi sebuah tanah.

Maksud dari beberapa faktor dalam investasi sebuah tanah, dimana kita harus mempertimbangkan dari lokasi tanahnya apakah dekat dengan jalanan atau juga pusat keramaian. Selain itu juga dilihat dari isi tanah tersebut apakah akan sangat menguntungkan atau tidak, lalu bidang tanahnya bagus atau tidak. Beberapa faktor seperti tersebut memang harus kita perhatikan secara benar, karena beberapa faktor tersebut dapat mengangkat nilai jual tanah dan juga bisa mendapa keuntungan dari isi pada tanah tersebut.

Tentunya tidak hanya itu saja, kalian semua juga harus tahu dan cek sertifikat akan tanah yang akan kalian beli atau juga sedang sengketa atau tidak. Hal tersebut memang harus diperhatikan sekali agar nantinya tidak akan terjadi sebuah maalah yang bikin ribet kita semuanya. Apabila kalian inging investasi tanah, sebaiknya jangan menggunakan pernatara atau calo untuk memudahkan dalam jual beli tanah. Untuk lebih detailnya, dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan dibawah ini.

Investasi Tanah dari Kelebihan, Kekurangan dan Cara Biar Untung

Investasi Tanah
Investasi Tanah

Dalam melakukan investasi sebuah tanah, kita dianjurkan untuk mengetahui secara detail dari sertifikat dan SPPTnya apakah ada atau sedang bermasalah. Lalu kita tinggal cek lokasi apakah akan cocok untuk dibangun atau cocok untuk berkebun, karena tanah sangat banyak sekali manfaatnya. Bahkan harganya akan naik seiring berjalannya waktu, oleh karena itu investasi tanah memang sangat menguntungkan sekali bagi kalian semuanya. Terlebih jika kalian semuanya memiliki sebidang tanah yang terletak pada lokasi sangat vitas, pasti akan mahal sekali harganya.

Kelebihan Investasi Tanah

Tanah Menjadi Investasi Sangat Menguntungkan

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika tanah menjadi salah satu investasi sangat menguntungkan sekali. Tidak hanya saja harganya yang akan semakin naik saja, isi dari tanah tersebut juga bisa kita jual dan itu menjadi keuntungan dalam memiliki sebuah tanah yang isi dengan pepohonan.

Harga Tanah Akan Selalu Naik

Kenpa kita harus investasi sebuah tanah, karena semakin kesini semakin saja banyak populasi penduduk  yang mana akan membutuhkan tanah untuk membuat rumah. Maka dari itu akan sangat wajar saja bila harga tanah akan semakin naik seiring bergantinya waktu, terlebih jika lokasinta di dekat keramaian sudah dapat dipastikan akan sangat mahal nilainya. Dal perhitungan tanah, biasanya akan dijual per ubin dengan harga sekian dan itu dapat dibayangkan jika kita memiliki tanah luas.

Perawatan Sangat Mudah

Memiliki sebuah tanah memang sangat menguntungkan sekali, bahkan dalan hal perawatan sangat mudah sekali kok dan tidak perlu ini itu. Kita cuma membersihkan saja dan itu tidak setiap hari, bisa kalian lakukan satu bulan sekali atau lebih.

Dapat Digunakan Untuk Bangunan

Jika kalian memiliki tanah tidak jauh dari pusat keramaian atau dekat dengan jalan, bisa kalian banguan saja bangunan seperti ruko. Nantinya kalian tinggal di kontrakan saja ruko tersebut, jika dekat pusat keramaian pastinya akan lebih mahal. Kita bisa bayangkan saja jika kita kontrakan setahun 20 juta, tinggal kita hitung saja berap atahun ingin mengontraknya.

Dapat Di Isi Dengan Pohon yang Dapat Dijual

Tetapi akan berbeda jika kalian memiliki tanah yang jauh pusat kermaian, kalian bisa manfaatkan dengan cara menanam pohon. Seperti untuk saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan tanahnya untuk menanam pohon durian, karena prospeknya sangat luar biasa sekali loh.

Keuntungan Investasi Tanah
Keuntungan Investasi Tanah

Kekurangan Investasi Tanah

Namun untuk kekurangan dari investasi tanah yaitu modalnya yang cukup besar, terlebih untuk saat ini tanah di sekitar pedesaan saja  sudah mahal per ubinnya. Oleh karena itu kalian semuanya sebisa mungkin cari lokasi tanah yang masih murah, namun dekat dengan jalan atau tempat yang agar rame. Jika kalian memiliki modal besar, bisa fokuskan ke tempat lebih rame dseperti di perkotaan yang sudah pasti ramai.

Jika kalian memiliki modal minim, bisa kalian mencari tanah disekitar pegunungan yang mana harganya masih terjangkau dan kita bisa mendapatkan tanah cukup luas. Usahakan cari tanah yang isinya memiliki nilai seperti pepohonan atau buah-buahan.

Keuntungan Investasi Tanah

Akan mendapat banyak sekali keuntungan jika kita investasi tanah, semua itu tinggal dari kalian sendiri mau di jadikan apa tanah yang kalian miliki. Jika lokasinya prospek untuk ruko, bisa kalian bangun saja ruko dan bila agak jauh dari pusat keramaian bisa kalian tanam saja pohon buah atau beberapa phon lainnya yang memiliki nilai tinggi untuk dijual.

Itulah keuntungan, kelebihan dan kekurangan dalam investasi tanah. Namun kami yakin jika kita dalam melakukan investasi sebuah tanah, kami yakin akan mendapatkan keuntungan sangat besar, terlebih jika kalian semua bersabar untuk berinvestasi. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

This div height required for enabling the sticky sidebar