Home / Investasi / 12 Jenis Investasi Hewan Ternak Sangat Menguntungkan

12 Jenis Investasi Hewan Ternak Sangat Menguntungkan

/

Jenis Investasi Hewan Ternak Jangka Pendek – Dizaman serba modern seperti saat ini memang semua hal akan bisa menjadi mudah, terkecuali pekerjaan. Dimana untuk mencari pekerjaan memang sangat susah sekali, terlebih bagi orang yang tidak memiliki ijasah tinggi. Oleh karena itu, langkah terbaik yang harus diambil ialah membuka lapangan usaha sendiri. Dengan membangun usaha sendiri, maka hasil dari usaha akan menjadi miliki sendiri.

Namun dalam merintis sebuah usaha, kalian semua harus mempertimbangkan jenis usaha apa yang akan kalian jalani dan sesuai dengan kemahiran kita. Semisalnya saja anda senang memelihara hewan, anda bisa membuka usaha dengan berternak hewan. Bahkan kalian semua juga bisa investai hewan ternak, meski terbilang biasa saja. Namun sudah banyak orang yang berhasil ketika berinvestasi hewan ternak dan hasilnya juga bisa untuk mencukupi kebutuhan per bulannya.

Untuk sekarang ini memang ada banyak sekali jenis invesati hewan ternak yang bisa anda semua lakukan seperti beternak ayam, bebek, kambing dan lainnya. Beberapa hewan tersebut memang sering dipelihara banyak orang, bahkan banyak juga orang yang mencarinya. Menjadi salah satu jenis investasi jangka pendek yang sangat mengguntungka, tentu banyak orang yang beralih dengan investasi hewan ternak.

Namun sebelum kalian semua ingin mencoba untuk invesatai hewan ternak, sebaiknya pahami terlebih dahulu akan karakter dari hewan yang akan kalian pilih. Pastikan terlebih dahulu akan kerugian ketika kalian berternak hewan seperti resiko mati, penyakit, perawatan dan masih banyak lagi lainnya. Kami kira si seperti itu hal yang perlu diperhatikan, sedangkan soal makanan itu nantinya akan mengikuti. Untuk lebih jelas akan jenis invesatasi hewan ternak sangat menguntungkan, kalian semua dapat simak ulasan dibawah ini.

Jenis Investasi Hewan Ternak Sangat Menguntungkan

Jenis Investasi Hewan Ternak Sangat Menguntungkan

Dengan invesati hewan ternak, dapat menjadi peluang usaha bagi anda semua yang belum dapat pekerjaan atau bosan kerja mulu. Hanya saja dalam berinvestasi hewan ternak, kalian semua harus bersabar serta merawatnya dengan benar. Dari beberapa jenis investasi hewan ternak dibawah ini memang beberpa jenis hewan ternak yang perawatannya sangat mudah sekli dan hasilnya juga bisa cepat kalian rasakan.

1. Ayam

Ayam

Ayam menjadi salah satu hewan paling mudah untuk kalian temukan, sehingga peminatnya memang sangat banyak sekali. Oleh karena itu banyak orang memanfaakannya dengan usaha ternak ayam, baik itu ayam petelur, pedaging maupun juga ayam kampung. Didalam perawatannya memang sangat mudah sekali loh, kalian semua cukup memberi makan secara rutin. Lalu untuk resiko sakit atau mati juga sangat kecil, sehingga usaha ternak ayam memang sangat menggiurkan sekali.

2. Bebek

Bebek

Jenis investasi hewan ternak selanjutnya adalah hewan bebek, pada jenis hewan satu ini memang sangat menguntungkan sekali. Pasalnya banyak para usaha kuliner yang menggunakan daging bebek, sehingga peternak telur bisa menyuplai ke beberapa pedagang. Selain itu juga, telur bebek memiliki harga cukup mahal dan banyak peminatnya. Jadi ana semua tingaal pilih saja, mau jadi suplai daging atau fokus ke jual telurnya saja.

3. Kambing

Kambing

Berinvestasi tidak hanya pada tanah, emas, saham saja. Kalian semua juga bisa investasi melalui hewan ternak, bahkan hasilnya juga cukup menguntungkan sekali. Jenis hewan ternak yang bisa kalian pilih adalah kambing. Hewan satu ini memamng memiliki harga pasaran lumayan tinggi, terlebih jika pada waktu idul adha harganya akan naik lebih tinggi untuk kambing jantan. Sedangkan sisi perawatannya memang sangat mudah sekali, sama seperti jenis hewan ternak lainnya.

4. Kelinci

Kelinci

Kelinci menjadi salah satu hewan ternak yang bisa kalian investasikan, pasalnya peminatnya sangat banyak sekali. Sedangkan untuk harga pasarannya juga cukup mahal untuk kelinci dewasa, sedangkan untuk anakan kelinci pasti lebih murah. Kelinci memiliki beberapa jenis yang ada, jadi kalian usahakan pilih jenis kelinci yang benar-benar sering dicari oleh orang. Sehingga kalian bisa menjualnya dengan mudah.

5. Ikan

Ikan

Ikan juga menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang jika ingin investasi hewan ternak, karena hasilanya memang sangat menggiurkan. Bahkan waktu panen ketika kalian ternak ikan tidak sampai 1 tahun, karena penjualnnya biasanya dilihat dari ukuran dan beratnya. Adapun beberapa jenis ikan seperti ikan lele, ikan mujair, ikan gurameh dan beberapa jenis lainnya.

6. Sapi

Sapi

Jika anda memiliki modal yang cukup, bisa investasikan ke sapi. Karena harga untuk satu ekor sapi dewasa mencapai 10 juta rupiah, jaditidak semua orang bisa melakukannya. Namun dengan beternak sapi, hasil yang didapakannya juga memang sangat banyak sekali. Jadi akan sangat cocok sekali bila investasi hewan jangka pendek, anda semua cukup membeli sapi dewasa. Kemudian kalian pelihara dengan jangak waktu 5 sampai 7 bulan sudah menghasilkan.

7. Burung Puyuh

Burung Puyuh

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika ada banyak sekali jenis investasi hewan ternak. Salah satunya adalah burung puyuh, jenis hewan ini biasanya orang terfokus dengan menjual telurnya. Sedangkan untuk burung puyuhnya memang sangat jarang sekali, karena tidak banyak pengusaha kuliner yang menyediakan menu daging puyuh.

8. Ikan Hias

Ikan Hias

Jenis ikan hias memang sangat banyak sekali peminatnya, sehingga tak heran jika hean tersebut menjadi alternatif ketika ingin berinvestasi. Hanya saja dalam perawatannya memang butuh waktu lebih, karena tidak hanya sekedar memberik pakan saja. Kalian semua juga harus rutin untuk membersihkan aquarium serta mengganti airnya, agar ikan hias tetap sehat.

9. Burung

Burung

Ada banyak sekali jenis burung dengan harga pasaran lumayan sekali, kalian semua cukup pilih saja jenis burung yang benar-benar peminatnya banyak. Selain itu juga pilih hjensi burung dengan tipe perawatan lebih mudah. Namun jenis hewan ini, tidak semua orang bisa. Karena hanya orang yang suka saja, karena sudah tahu karakter dari jenis-jenis burung.

10. Kucing Persia

Kucing Persia

Investasi kucing persia memang sangat menguntungkan sekali, karena banyak orang berduit sangat menyukai jenis hewan ini, Bahkan tidak tanggung-tanggung ketika memelihara kucing persia. Dapat dilihat sendiri dari jenis makanannya memang khusus untuk kucing persia, lalu minumnya juga susu. Oleh karena itu, kenapa kucing persia menjadi jenis hewan ternak sangat menguntungkan sekali dalam berinvestasi.

11. Enthok

Enthok

Ada banyak sekali jenis hewan ternak sangat cocok untuk di investasikan, salah satunya adalah enthok. Hewan ini memiliki minat sangat banyak sekali, karena dagingna memang sangat enak untuk di bikin rica-rica. Sehingga banyak pengusah kuliner yang mencari daging enthok, bahkan tak sedikit para pengsusah kuliner meminta daging enthok dengan jumal banyak.

12. Lebah

Lebah

Lalu jenis investasi hewan ternak yang terakhir adalah lebah, sampai detik ini memang banyak sekali peternak lebah untuk di ambil madunya. Karena harga madu memang sangat mahal. membuat banyak orang ingin beternak lebah. Sedangkan sektor perawatannya juga sangat mudah, kalian cukup membuat tempatnya saja tanpa harus memberikan makanan seperti hewan pada umumnya.

Nah itulah beberapa jenis investyasi hewan ternak yang sudah kami sampaikan kepada anda semuanya, dimana beberapa jenis hewan ternak diatas memang sangat menggiurkan sekali akan hasilnya. Jika anda semua terhgiur ingin investasi hewan ternak, beberapa jenis hewan diatas bisa menjadi rekomendasi bagi kalian semuanya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoag informasi diatas dapat membantu anda semuanya.

This div height required for enabling the sticky sidebar