Kartu Kredit Danamon Grab (Syarat, Limit & Bunga)

Advertisements

Kartu Kredit Danamon Grab – Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap bank tentunya memiliki fasilitas kartu kredit yang bisa diajukan oleh para nasabahnya, seperti halnya dengan Bank Danamon. Belum lama ini Bank Danamon bersama Grab telah menghadirkan kartu kredit. Kartu kredit ini kabarnya diperuntukkan bagi para milenial agar mereka bisa mengakomodasi kebutuhan secara maksimal.

Membahas mengenai kartu kredit, umumnya fasilitas ini memang banyak diminati oleh kalangan masyarakat. Akan tetapi karena syarat diperlukan untuk pengajuan yang dicap cukup rumit. Selain itu pihak bank juga tentunya membutuhkan pertimbangan lebih untuk menerima pengajuan pemilikan kartu kredit. Proses pengajuan juga membutuhkan waktu kurang lebih 7-14 hari kerja.

Membahas mengenai Kartu Kredit Danamon, disini kami akan memberikan informasi lengkap mulai dari apa itu Kartu Kredit Danamon Grab, limit, bunga, biaya-biaya dan juga syarat pengajuan. Khusus bagi kalian yang mungkin ingin mencoba mengajukan kartu kredit satu ini, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan informasi terkait jenis kartu kredit satu ini.

Perlu diketahui juga untuk prosedur pengajuan kartu kredit, kalian hanya bisa melakukan pengajuan melalui kantor cabang Danamon setempat. Sampai saat ini proses pengajuan secara online masih belum bisa dilakukan. Namun kemungkinan kedepannya kalian sudah bisa mengajukan secara online. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi kartu kredit Danamon Grab berikut ini.

Kartu Kredit Danamon Grab

Apa Itu Kartu Kredit Danamon Grab?

Sebelum kita ke poin pembahasan berikutnya, disini kami akan memberikan penjelasan lebih dulu mengenai apa itu Kartu Kredit Danamon Grab. Mungkin sebagian dari kalian sudah bisa menebak bahwa Kartu Kredit ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan transportasi online Grab, ya betul sekali. Kartu Kredit Danamon Grab adalah kartu kredit yang dihadirkan untuk para milenials dengan menggandeng Grab. Kerjasama ini ditujukan untuk gaya hidup generasi muda agar mereka bisa mengakomodasi kebutuhan secara maksimal.

Limit & Bunga

Penting diketahui bahwasanya informasi limit kartu kredit dan suku bunga memanglah hal yang sangat diperlukan. Khususnya bagi kalian yang baru akan melakukan pengajuan pemilikan kartu kredit, ada beberapa informasi terkait akan kedua poin tersebut. Poin pertama adalah mengenai limit, Kartu Kredit Danamon Grab ini memberikan limit kredit sebesar Rp 2.000.000 hingga maksimal Rp 300.000.000. Besaran limit juga tergantung pada jenis dan penerbit kartu. Nah mungkin ada beberapa orang yang kerap bertanya terkait perbedaan kartu kredit Visa dan Mastercard. Informasi tersebut bisa kalian lihat lagi di postingan sebelumnya agar lebih mengerti apa saja perbedaan diantara keduanya.

Sedangkan untuk soal bunga, dalam penggunaan kartu kredit Danamon Grab ini sudah pasti ada beban bunga yang harus dibayar. Dimana besaran bunga kredit tersebut bisa kalian simak berikut ini.

Jenis Kartu KreditBunga RitelBunga Tarik Tunai
Danamon Grab Visa1,75%1,75%
Danamon Grab Mastercard1,75% 1,75%

Biaya-Biaya

Seperti halnya dengan kartu kredit Bank Danamon lainnya, disini juga ada beberapa biaya-biaya yang dibebankan. Lebih jelasnya kalian bisa langsung simak informasi biaya-biaya yang telah kami siapkan dalam bentuk tabel di bawah ini.

KeteranganBiaya
Iuran Tahunan– Kartu Kredit Utama : Rp. 450.000 per tahun
– Kartu Kredit Tambahan : Rp. 250.000 per tahun
Biaya Penarikan Tunai5% (min Rp. 80.000)
Pembayaran Melalui TelerRp. 75.000
Denda Keterlambatan Pembayaran3% tagihan ( min Rp. 50.000 & maksimal Rp. 150.000)
Denda OverlimitRp. 100.000
Biaya Cetak TagihanRp. 25.000
Biaya PemberitahuanRp. 5.000
Biaya Kenaikan LimitRp. 25.000
Biaya Pergantian KartuRp. 50.000
Biaya Administrasi Cicilan MerchantRp. 15.000

Fitur & Keunggulan Kartu Kredit Danamon Grab

Beragam fitur serta keunggulan tentu akan lebih ditonjolkan agar nantinya banyak nasabah bank Danamon yang berminat untuk mengajukan kartu kredit miliknya. Menarik dari pembahasan kali ini, Kartu Kredit Danamon ini memiliki segudang fitur dan keunggulan yang diantaranya adalah:

  • Welcome Offer Grab Voucher hingga Rp. 650.000
  • Setiap transaksi Rp2.500 di Grab, Kamu dapat 5x D-Point yang bisa ditukarkan dengan Grab Voucher
  • Semua transaksi bisa diubah jadi cicilan tetap via DCard Mobile atau hubungi Hello Danamon.
  • Auto Upgrade Grab Rewards Selama 6 bulan pertama setelah kartu disetujui dan nikmati prioritas booking GrabCar.
  • Diskon makanan & minuman di 70 bandara.
  • Terkoneksi dengan aplikasi DCard Mobile.
  • Bill Payment
  • Money Transfer
  • Contactless
  • Akses mudah tarik tunai

Syarat Pengajuan Kartu Kredit Danamon

Sebelum mengajukan kepemilikan kartu kredit, seperti kita tahu bahwa syarat menjadi salah satu informasi utama yang banyak dicari. Maka dari itu di bawah ini juga telah kami sampaikan beberapa syarat diperlukan, baik syarat umum dan juga syarat dokumen apa saja yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak informasinya berikut ini.

Syarat Umum

  • Berusia 21 tahun dan maksimal 65 tahun ketika mengajukan kartu kredit utama.
  • Mempunyai pekerjaan tetap dengan penghasilan bulanan minimal Rp. 3.000.000.
  • Bertempat tinggal (berdomisili) di area layanan Bank Danamon.
  • Tidak masuk dalam daftar Blacklist SID BI ataupun Blacklist AKKI.
  • Bersedia menyediakan nomor anggota keluarga terdekat.

Syarat Dokumen

  • FC identitas yang berlaku seperti KTP/SIM/KITAS.
  • FC & asli bukti penghasilan (slip gaji/SPT/SKP).
  • FC Akte pendirian usaha atau SIUP/TDP.
  • FC surat izin profesi.
  • FC NPWP.
  • FC rekening koran 3 bulan terakhir.
  • Formulir kartu kredit Danamon terisi & bertanda tangan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai kartu kredit Danamon Grab. Perlu diketahui bahwasanya kartu kredit ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan penyedia layanan on demand ternama yaitu Grab. Sudah barang pasti ada banyak keunggulan yang bisa dinikmati oleh para pengguna layanan Grab, mulai dari Voucher, diskon dan lain sebagainya. Kemudian untuk limit kredit awal yang diberikan juga kami rasa cukup standar. Sedangkan perihal bunga juga cukup bersaing, maka dari itu kartu kredit Danamon Grab ini cukup kami rekomendasikan.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kartu kredit Danamon Grab. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian mengenai apa saja kartu kredit terbaik yang dimiliki oleh Bank Danamon.

Advertisements

Farah

Seorang Karyawan Bank di Salah Satu Bank Ternam di Indonesia. Yang Sekarang Sedang Melanjutkan Program S1 Ekonomi di Perguruan Negri di Jakarta. Selain Menulis di Myjourney.id, Saya Juga Menulis di Beberapa Forum Ternama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.