Home / Usaha / 10 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Ritel : Tradisional & Modern

10 Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Ritel : Tradisional & Modern

/

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Ritel – Bisnis ritel merupakan salah satu bisnis yang dulu dan sampai sekarang diminati oleh masyarakat. Banyak faktor kenapa masyarakat menyukai bisnis ini selain karena mudah untuk dilakukan. Tapi karena memiliki banyak kelebihan yang sebetulnya sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui.

Anda yang ingin terjun ke bisnis ritel alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan bisnis ritel itu apa saja. Sehingga nantinya anda bisa menerapkan beberapa strategi untuk meminimalisir kerugian terhadap kekurangan bisnis ritel. Karena setiap bisnis pasti akan ada masa puncak dan turunnya.

Kelebihan dan kekurangan bisnis ritel sebenarnya ada cukup banyak. Namun disini kami hanya memberitahukan beberapa saja yang mana itu penting untuk anda ketahui. Jika dulu bisnis ritel hanya ada 1 macam saja, namun sekarang bisnis ritel sudah ada 2 macam yaitu bisnis ritel tradisional dan bisnis ritel modern.

Untuk bisnis ritel tradisional sampai sekarang masih ada, namun perkembangannya sudah tidak terlalu banyak. Sedangkan untuk bisnis ritel modern perkembangannya saat ini sudah semakin besar. Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan bisnis ritel silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Ritel Modern dan Tradisional

Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Ritel Modern dan Tradisional

Kelebihan dan kekurangan bisnis ritel modern ataupun tradisional hampir sama tidak terlalu banyak perbedaan. Sehingga anda bisa menerapkan bisnis plan yang sama. Lebih lanjutnya mengenai kelebihan dan kekurangan usaha ritel silahkan anda simak lengkapnya disini.

Kelebihan Bisnis Ritel Modern dan Tradisional

1. Keuntungan Besar

2. Mudah Di Jumpai

3. Memiliki hubungan emosional dengan pelanggan

4. Terdapat tawar menawar harga

5. Modal kecil

6. Lokasi bisnis ritel berada di daerah strategis

Kekurangan Bisnis Ritel Modern dan Tradisional

1. Kurang dianggap serius

2. Analisa pasar yang masih kurang

3. Promosi tidak bisa dilakukan dengan maksimal

4. Ada anggapan bisnis ritel mengganggu ketertiban

5. Administrasi kurang

6. Kurang memperhatikan keahlian dalam mengelola toko

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan bisnis ritel baik itu modern ataupun tradisional, maka anda seharusnya anda sudah tahu bagaimana strategis bisnis ritel agar lebih maju dan minim kerugian. Saran kami sebelum terjun ke bisnis ritel, anda banyak-banyak belajar dan membaca buku seputar bisnis ritel yang bisa anda beli di Toko Buku.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan bisnis ritel, semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat. Dan anda bisa menerapkan beberapa langkah untuk mengurangi resiko kerugian jika menjalani usaha ritel di tengah-tengah masyarakat yang sekarang menginginkan gaya hidup simple dalam berbelanja. Jika ada saran maupun kritikan terhadap informasi yang kami sampaikan ini, silahkan anda hubungi kami melalui email yang ada di website kami.

This div height required for enabling the sticky sidebar