Home / Keuangan / √ Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebab & Solusinya

√ Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan? Ini Penyebab & Solusinya

/

Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan – Akulaku sekarang menjadi salah sati aplikasi pinjaman online yang banyak dipilih. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat mengajukan pinjaman tunai langsung cair kurang dari 5 menit. Namun sebelum dapat mengajukan pinjaman atau pembelian barang dengan metode cicilan, para pengguna diwajibkan untuk mendaftarkan akun dan mengajukan limit Akulaku terlebih dahulu. Nah limit tersebut nantinya baru bisa digunakan untuk membeli barang-barang di aplikasi Akulaku atau merhcant rekanan Akulaku layaknya kartu kredit. Menariknya lagi, tenor angsuran bisa kalian pilih mulai dari 1, 3, 6, 9 dan maksimal 12 bulan.

Berbicara mengenai limit Akulaku, bagi para pengguna baru Akulaku mungkin masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengajukan limit Akulaku. Mengajukan limit membutuhkan beberapa langkah, mulai dari KTP, foto selfie, mengisi formulir data pribadi, informasi pekerjaan, dan lain sebagainya. Setelah semua diisi dengan lengkap dan benar, nantinya pihak Akulaku akan melakukan verifikasi dan evaluasi. Apabila pengajuan limit diterima, kalian bisa mellihat limit Akulaku melalui menu Kredit. Banyak pengguna Akulaku saat ini melakukan KREDIT HP DI AKULAKU menggunakan limit tersebut tanpa harus membayar DP (Uang Muka).

Perlu diketahui juga bahwa ada beberapa kasus yang kerap dialami oleh para pengguna aplikasi Akulaku ini, salah satunya adalah limit Akulaku tidak bisa digunakan? Kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan ini ada beberapa sebab. Untuk dapat menggunakan limit Akulaku sebagai alat pembayaran metode angsuran, banyak pengguna yang kurang memperhatikan bahwa harga barang yang ingin dibeli telah melebihi batas limit yang dimiliki. Maka dari itu limit Akulaku tidak bisa digunakan untuk metode pembelian secara angsuran. Selain kasus tersebut, bisa juga karena kalian belum menyelesaikan pembayaran tagihan sebelumnya.

Masih ada beberapa penyebab kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan yang nantinya akan kami bahas secara lengkap pada pertemuan kali ini. Myjourney.id juga akan memberikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan. Baiklah daripada penasaran, lebih baik langsung saja kalian simak informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan berikut ini.

READ  √ Tagihan Akulaku Tidak Muncul? Ketahui Penyebab & Cara Mengatasi

Apa Itu Limit Akulaku?

Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Sebelum ke pembahasan utama mengenai kenapa limit tidak bisa digunakan, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa sih batas kredit. Limit Akulaku merupakan fasilitas layanan saldo yang dapat digunakan untuk membeli beragam barang di aplikasi Akulaku atau merchant Akulaku dengan cicilan. Cara kerja limit Akulaku juga hampir sama dengan fasilitas kartu kredit bank pada umumnya. Pembelian dengan cicilan memang bisa dikatakan cukup meringankan, hanya saja untuk metode angsuran di Akulaku ini, kalian akan dikenakan bunga.

Kenapa Limit Tidak Dapat Digunakan?

Akulaku memberikan limit hingga maksimal Rp 25 juta kepada masing-masing pengguna. Hanya saja untuk pemberian awal, biasanya Akulaku hanya memberikan besaran limit kurang dari Rp 5 juta. Limit tersebut juga dapat dinaikkan dengan melakukan beberapa langkah mudah. Namun untuk pembahasan tesebut mungkin akan kami bahas di pertemuan selanjutnya. Di pertemuan kali ini myjourney.id akan mengupas secara tuntas mengenai kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan, apa saja penyebabnya dan juga bagaimana mengatasinya.

Kalian tentu akan sangat kesal apabila sisa limit Akulaku tidak bisa digunakan bukan? Padahal sisa limit tersebut cukup untuk membeli barang. Terkadang masalah seperti ini juga merembet ke fitur lainnya seperti PINJAMAN KTA ASETKU AKULAKU atau Dana Cicil yang juga sama-sama tidak bisa digunakan. Padahal fitur tersebut bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah finansial di kehidupan sehari-hari. Mengacu akan hal tersebut, simak langsung ulasan mengenai penyebab dan solusi mengatasi kenapa limit tidak dapat digunakan di bawah ini.

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Ada beberapa penyebab kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan yang akan kami sampaikan di bawah ini. Mulai dari kredit poin terlalu rendah, harga barang melebihi batas limit dan beberapa lagi lainnya. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

1. Skor Kredit Poin Akulaku Rendah

Skor Kredit Poin Akulaku Rendah

Penyebab utama kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan adalah karena kredit poin terlalu rendah. Kredit Poin sendiri merupakan gambaran atau hasil analisa pengguna Akulaku. Dengan adanya kredit poin, maka pihak Akulaku bisa mengetahui apakah pengguna tersebut layak mendapakan limit pinjaman atau melakukan cicilan barang di Akulaku. Jika kredit poin rendah, besar kemungkinan setiap pengajuan angsuran atau pinjaman tunai di Akulaku tidak bisa disetujui oleh pihak Akulaku.

2. Harga Barang Melebihi Batas Limit

Harga Barang Melebihi Batas Limit

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa sebelum melakukan pembelian barang, pastikan dulu apakah limit pinjaman Akulaku mencukupi atau tidak. Jika harga barang melebihi limit, proses pembelian dengan cara cicilan dipastikan tidak bisa dilakukan.

READ  30 Syarat KUR Bank Jateng 2021, Bunga, Biaya & Pengajuan

3. Memiliki Tunggakan Angsuran

Memiliki Tunggakan Angsuran

Jika kalian pengguna Akulaku lama, apabila kalian masih memiliki tunggakan cicilan maka untuk proses pengajuan cicilan lainnya akan sulit diterima. Maka dari itu usahakan tidak ada tunggakan cicilan yang harus dibayarkan. Selain itu, poin juga memiliki keterkaitan khusus dengan skor kredit poin Akulaku.

4. Melanggar Kebijakan Akulaku

Melanggar Kebijakan Akulaku

Penyebab kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan terakhir adalah melanggar kebijakan dari aplikasi Akulaku. Pada saat melakukan registrasi, pasti akan terlihat beberapa syarat dan ketentuan wajib diikuti oleh setiap pengguna Akulaku. Jika kalian melanggar salah satu kebijakan tersebut, maka akan ada beberapa sanksi yang harus diterima, salah satunya adalah tidak bisa menggunakan limit Akulaku atau hingga pemblokiran akun selamanya.

Solusi Agar Limit Akulaku Bisa Digunakan

Setelah mengetahui penyebab kenapa limit tidak dapat di pakai, maka berikutnya kalian bisa simak solusi agar dapat menggunakan limit Akulaku tersebut berikut ini.

Naikkan Kredit Poin Akulaku

Naikkan Kredit Poin Akulaku

Pertama kalian bisa menaikkan kredit poin tersebut. Cara menaikkan kredit poin Akulaku sangat mudah, yakni lunasi cicilan Aklulaku. Jika pembayaran cicilan selesai, kalian bisa segera CEK KREDIT POIN AKULAKU untuk melihat informasi mengenai kredit poin.

Beli Barang Cash Minimal Rp 200 ribu

Beli Barang Cash Minimal Rp 200 ribu

Cara berikutnya adalah dengan melakukan pembelian di aplikasi Akulaku dengan harga minimal Rp 200.000. Pembelian juga dapat berupa barang, pulsa, token listrik, paket data dan lain sebagainya.

Lunasi Tunggakan Cicilan

Lunasi Tunggakan Cicilan

Berikutnya lunasi tunggakan cicilan. Usahakan tidak memiliki tunggakan cicilan agar bisa mengunakan limit Akulaku untuk pembelian barang lainnya dengan cara cicilan. Jika ada, segera lakukan pelunasan tunggakan tersebut.

Manfaatkan Fitur Pinjaman Tunai Akulaku

Manfaatkan Fitur Pinjaman Tunai Akulaku

Kalian juga bisa menggunakan cara lain, yakni dengan memanfaatkan fitur pinjaman tunai di Akulaku. Akulaku menyediakan 2 fitur pinjaman tunai, yakni KTA Asetku Akulaku dan Dana Cicil.

Hubungi CS Akulaku

Hubungi CS Akulaku

Dan terakhir kalian dapat menghubungi CS Akulaku untuk mengetahui informasi kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan sebagai pembelian barang. Akulaku juga memiliki akun sosial media yang dapat dimanfaatkan, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Nah itulah beberapa informasi lengkap mengenai penyebab dan solusi mengatasi kenapa limit Akulaku tidak bisa digunakan yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar