Home / Bank / 4 Kode Bank Mega Syariah 2021 : Kode Swift, RTGS & Kliring

4 Kode Bank Mega Syariah 2021 : Kode Swift, RTGS & Kliring

/

Kode Bank Mega Syariah – Terkadang untuk melakukan transfer uang ke rekening bank lain, pengguna harus mengetahui berapa kode identitas perbankan tujuan terlebih dahulu. Dimana kode bank ini diperlukan jika kalian melakukan transfer ke rekening lain, entah itu rekening bank konvensional maupun syariah. Di Indonesia sendiri, setiap bank sudah pasti memiliki kode bank yang berbeda-beda, baik kode bank umum, swift, RTGS maupun kliring/Paypal.

Nah berbicara mengenai soal bank code yang ada di Indonesia, di pertemuan kali ini myjourney.id akan memberikan informasi lengkap mengenai daftar code bank Mega Syariah. Bank Mega Syariah sendiri merupakan salah satu bank syariah terbaik di Indonesia yang pastinya memiliki beragam produk perbankan mulai dari simpanan, pinjaman, deposito, giro dan lain sebagainya.

Bank Mega Syariah juga memiliki banyak nasabah yang hampir tersebut luas di setiap area cakupan Bank Mega Syariah di Indonesia. Namun tidak semua nasabah Bank Mega Syariah ini paham betul mengenai penggunaan layanan digital banking seperti M Banking maupun Internet Banking. Dimana pada saat melakukan transfer ke Bank lain, mereka kerap kebingungan karena tidak mengetahui kode identitas perbankan tujuan atau bahkan code bank Mega Syariah itu sendiri.

Nah maka dari itu disini kalian yang belum mengetahui berapa kode bank Mega Syariah untuk transfer, kode swift, RTGS maupun KODE PAYPAL, kalian bisa simak pembahasan kali ini sampai akhir. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai Kode Bank Mega Syariah yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

Kode Bank Mega Syariah

Apa Itu Kode Bank?

Mengenai kode bank, masih ada beberapa orang yang mungkin belum mengetahui apa pengertian Kode Bank. Kode Bank merupakan deretan 3 digit angka yang juga menjadi identitas masing-masing bank dan digunakan juga untuk transaksi seperti transfer antar bank.

Fungsi Kode Bank

Fungsi Kode Bank

Seperti sudah dijelaskan bahwa Code identitas Bank ini memiliki 3 digit angka dan setiap bank baik swasta maupun pemerintah memiliki bank code berbeda-beda, seperti halnya dengan Mega Syariah ini. Kode bank juga memiliki fungsi sebagai identitas bank yang bersangkutan dengan tujuan memudahkan transaksi dan komunikasi antar sesama bank.

Daftar Kode Bank Mega Syariah

DAFTAR KODE BANK MEGA SYARIAH

Untuk mengetahui berapa bank code, di bawah bisa kalian lihat beberapa daftar bank Code Mega Syariah mulai dari code swift, RTGS hingga kliring.

Kode BankKode SWIFTKode RTGSKode Kliring
506BMSIIDJABUTGIDJ15060016

Cara Menggunakan Kode Bank Mega Syariah

CARA MENGGUNAKAN KODE BANK MEGA SYARIAH

Bagi kalian yang masih bingung menggunakan kode bank ini pada saat melakukan transfer. Di bawah kami telah menyiapkan tutorial menggunakan code bank Mega Syariah pada saat transfer yang bisa kalian pahami berikut.

  1. Masukan Kartu ATM (Debit) pada mesin ATM.
  2. Lalu pilih Bahasa yang akan digunakan, Tap bahasa Indonesia.
  3. Masukan PIN Kartu ATM (Debit) dengan benar
  4. Pilih Jenis Transaksi lalu Pilih Transfer.
  5. Pilih Bank Tujuan Transfer (pilih Transfer ke Bank lain). Karena akan melakukan transfer ke Mega Syariah, masukan Bank Code+ nomor rekening tujuan. Contoh : 506+nomor rekening Bank Mega Syariah, 50612345678910.
  6. Masukan jumlah Uang yang akan di transfer.
  7. Konfirmasi Ulang, periksa kembali nomor rekening tujuan dan Kode Bank tujuan. Lalu tekan Lanjut.
  8. Transaksi berhasil dilakukan, ambil Struk / bukti transaksi.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kode bank memiliki peranan penting untuk transaksi khususnya transfer antar bank, baik dalam negeri maupun luar negeri. Maka dari itu setiap nasabah harus memahami dan mengetahui berapa kode bank yang dimiliki oleh Bank Mega Syariah tersebut.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai kode bank Mega Syariah. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar