Home / Keuangan / √ Kode ShopeePay BNI ? Penjelasan & Cara Mengetahui

√ Kode ShopeePay BNI ? Penjelasan & Cara Mengetahui

/

Kode ShopeePay BNI – Bagi kalian yang hobi berbelanja di aplikasi Shopee mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur pembayaran milik Shopee, yakni ShopeePay. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna tentu akan lebih mudah ketika melakukan pembayaran belanjaan di aplikasi Shopee. Mereka sudah tidak perlu lagi pergi ke ATM, Alfamart maupun Indomaret hanya untuk melakukan pembayaran. Hanya dengan satu kali tap, pembayaran bisa langsung berhasil dan tunggu orderan sampai ke rumah.

Akan tetapi karena ShopeePay merupakan dompet digital, maka kalian harus memastikan apakah saldo ShopeePay tersebut mencukupi untuk membayar belanjaan kalian. Nah jika saldo tersebut tidak mencukupi atau kosong, kalian bisa melakukan isi ulang ShopeePay menggunakan beberapa metode, seperti transfer bank mulai dari ATM, M Banking dan juga Internet Banking atau melalui Alfamart dan Indomaret. Nantinya kalian akan mendapatkan kode VA yang berfungsi sebagai nomor rekening tujuan.

Membahas mengenai kode VA tersebut, akhir-akhir ada beberapa pertanyaan dari pengguna ShopeePay yang menanyakan berapa sih kode ShopeePay BNI? Sebenarnya untuk pembahasan ini sudah sempat kami singgung di pertemuan sebelumnya mengenai CARA MENGETAHUI NOMOR SHOPEEPAY. Namun untuk lebih jelas mengenai kode Shopee Pay BNI, di pertemuan kali ini myjourney.id akan membahas secara spesifik mengenai kode ShopeePay BNI, fungsi kode dan juga cara melihat Kode SPay BNI tersebut.

Penting diketahui bahwa kode ShopeePay Bank BNI ini memiliki perbedaan dengan bank-bank lainnya seperti BRI, Mandiri, BCA dan lain sebagainya. Terkadang mereka yang masih awam, kerap bingung akan hal ini, maka tidak heran jika banyak sekali pertanyaan terkait nomor atau kode ShopeePay tersebut. Baiklah daripada penasaran mengenai berapa nomor kode SPay Bank BNI, langsung saja simak informasi lengkap terkait pembahasan tersebut yang telah idekredit.com siapkan dan dapat langsung kalian simak berikut ini.

Kode ShopeePay BNI

Apa Itu Kode ShopeePay BNI?

Sebelum mengetahui Kode SPay Bank BNI, alangkah baiknya jika kalian mengetahui dulu apa itu kode VA ShopeePay ini. Kode VA atau dikenal dengan Virtual Account adalah nomor rekening buatan, akan tetapi tidak benar-benar nyata. Biasanya nomor tersebut memiliki nomor ID pelanggan, dan nomor tersebut juga berbeda-beda di setiap pengguna. Nah untuk kode VA SPay ini biasanya terdiri dari 3 hingga 4 digit dan kemudian diikuti dengan nomor HP pengguna.

Fungsi Kode ShopeePay BNI

Fungsi Kode ShopeePay BNI

Nah setelah mengetahui penjelasan mengenai apa itu Kode SPay BNI diatas, berikutnya kalian juga wajib mengetahui mengenai fungsi dari kode VA satu ini. Untuk soal fungsi, kode VA SPay BNI ini nantinya digunakan sebagai nomor rekening tujuan ketika pengguna ShopeePay melakukan isi ulang saldo. Jadi ketika kalian melakukan pengisian saldo lewat transfer bank, kalian akan diperlihatkan kode tersebut. Menariknya ketika menggunakan kode VA, pengguna bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti gratis biaya admin. Walaupun hal ini akan disesuaikan dengan ketentuan bank terkait.

Cara Mengetahui Kode ShopeePay BNI

Untuk mengetahui kode ShopeePay BNI ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Buat kalian yang belum mengetahui caranya, kalian bisa simak langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Jalankan Aplikasi Shopee

Pertama kalian bisa buka aplikasi Shopee. Kemudian di halaman awal langsung saja tap menu Isi Saldo ShopeePay.

Jalankan Aplikasi Shopee

2. Pilih Menu Isi Saldo

Di halaman berikutnya kalian bisa pilih menu Isi Saldo.

Pilih Menu Isi Saldo

3. Pilih Transfer Bank

Nah untuk mengetahui kode SPay BNI, disini kalian pilih menu Transfer Bank lalu pilih Bank BNI (Dicek Otomatis). Lalu tap Konfirmasi.

Pilih Transfer Bank 3

4. Kode SPay Bank BNI Terlihat

Selesai. Kode SPay BNI terlihat, disana kalian bisa menyalin kode tersebut sebagai nomor rekening tujuan isi saldo melalui M Banking, ATM maupun Internet Banking BNI.

Kode ShopeePay Bank BNI Terlihat

Kesimpulan

Mengenai informasi kode VA SPay BNI, diatas bisa kalian ketahui bahwa kode SPay BNI adalah 8807. Kode tersebut nantinya diikuti nomor HP pengguna yang terdaftar di fitur ShopeePay tersebut. Kode BNI ini terdiri dari 4 digit, berbeda dengan kode VA BRI, Mandiri, BCA dan lainnya yang terdiri hanya 3 digit saja.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kode ShopeePay BNI. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua para pengguna ShopeePay.

This div height required for enabling the sticky sidebar