Home / Keuangan / √ KPR Bank Jateng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

√ KPR Bank Jateng 2021 : Syarat, Bunga, Keunggulan & Tabel Angsuran

/

KPR Bank Jateng – KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah salah satu fasilitas kredit yang hampir dimiliki oleh setiap bank di Indonesia. Dengan memanfaatkan fasilitas KPR ini, kalian berkesempatan memiliki sebuah rumah idaman dengan cara cicilan. Dari sekian banyak produk KPR Perbankan, KPR BPD Bank Jateng menjadi salah satu yang cukup direkomendasikan.

Bank Jateng melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah ini memberikan beragam keunggulan yang dapat dinikmati oleh nasabah yang ingin mengajukannya. Perlu diketahui juga bahwa Bank Jateng juga telah bekerjasama dengan banyak developer perumahan yang tersebar di wilayah Jawa Tengah. Dengan demikian, calon debitur bisa menentukan rumah impian sesuai dengan keinginan.

Membahas mengenai KPR Bank Jateng, myjourney.id juga akan menyampaikan beberapa pembahasan lengkap mulai dari persyaratan, suku bunga, cara pengajuan serta informasi tabel angsuran KPR yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli rumah melalui fasilitas Kredit Pemilikan Rumah satu ini. Selain itu, masih ada beberapa informasi lain yang juga akan kami sampaikan di pertemuan kali ini.

Sebagai informasi, KPR Bank Jateng juga dikenal memiliki suku bunga yang cukup kompetitif dan mampu bersaing dengan banyak produk KPR bank lain seperti KPR BANK KALSEL ataupun bank-bank lainnya. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Jateng yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

KPR Bank Jateng

Apa Itu KPR Bank Jateng?

Sebelum kita ke pembahasan lebih lanjut mengenai KPR Bank Jateng, alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa itu KPR. KPR Bank BPD Jateng merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada para nasabah untuk pembelian tanah/kavling siap bangun, pemilikan/pembangunan/perbaikan rumah dengan suku bunga ringan serta persyaratan yang mudah.

Keunggulan

Setiap produk KPR sudah dapat dipastikan memiliki beragam keunggulan yang bisa dinikmati oleh nasabah yang mengajukan. Keunggulan tersebut diantaranya adalah:

  • Fasilitas kegunaan yang lengkap
  • Proses pengajuan cepat
  • Persyaratan pengajuan ringan dan mudah
  • Biaya dan suku bunga kompetitif
  • Jangka waktu kredit sampai dengan 20 tahun

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Lalu mengenai informasi suku bunga, biaya dan lain-lain. Bank Jateng mematok besaran suku bunga sebesar 11,60% per tahun. Kemudian untuk soal biaya dan lain-lain, kalian bisa mencari informasi tersebut dengan menghubungi Call Center bank Jateng atau degan mendatangi langsung kantor cabang Bank Jateng setempat. Sedangkan untuk informasi tenor angsuran, KPR ini bisa di angsur hingga maksimal 120 bulan dan limit pinjaman hingga Rp 200 juta.

  • Suku Bunga : 11,60%
  • Limit Pinjaman : Mulai dari Rp 200 juta,
  • Tenor angsuran : 60 bulan sampai 120 bulan.

Syarat Pengajuan KPR Bank Jateng

Syarat Pengajuan KPR Bank Jateng

Adapun mengenai informasi persyaratan. Hampir setiap calon debitur yang hendak mengajukan pinjaman, tak terkecuali KPR ini. Mereka pastinya akan mencari informasi persyaratan pengajuan terlebih dahulu. Untuk dokumen persyaratan pengajuan KPR Bank Jateng ini diantaranya adalah sebagai berikut.

DokumenPegawaiPensiunanProfesional
Asli Formulir Aplikasi
FC KTP
FC KK
FC NPWP
Asli/Salinan Slip Gaji
Asli/Salinan SK Pengangkatan/ SK Pensiun
Surat Rekomendasi
Surat Kuasa Potong Gaji/ Debit Rekening
Ijin Praktek/Profesi/SIUP
Surat Keterangan Penghasilan
Laporan Laba/Rugi

Cara Pengajuan KPR Bank Jateng

Cara Pengajuan KPR Bank Jateng

Jika kalian sudah mengetahui apa saja persyaratan yang diperlukan untuk mengajukan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah Bank Jateng diatas. Maka berikutnya kami akan memberikan beberapa informasi mengenai prosedur pengajuan KPR melalui kantor cabang Bank Jateng yang dapat kalian simak di bawah ini.

  1. Pertama datang dan kunjungi kantor cabang Bank Jateng setempat dengan membawa berkas persyaratan yang diperlukan.
  2. Kemudian temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan fasilitas kredit pemilikan rumah.
  3. Nantinya CS akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan KPR. Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap lalu serahkan beserta dengan berkas persyaratannya.
  4. Setelah itu CS akan melakukan evaluasi serta verifikasi formulir dan syarat tersebut.
  5. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Pada saat pengajuan, kalian tentunya bisa memberikan penjelasan mengenai detail rumah yang ingin kalian beli, beritahu alamat lengkap serta informasi lainnya. Proses pengajuan KPR ini bisa memakan waktu kurang lebih 7 hari sampai 14 hari kerja setelah berkas masuk ke pihak bank. Jika pengajuan diterima, kalian akan dihubungi oleh pihak bank guna menentukan proses penandatanganan kontrak kredit serta penyelesaian biaya-biaya dan lain-lain.

Tabel Angsuran KPR Bank Jateng

1. Simulasi KPR Plafon Rp 100 juta

Plafon Kredit60 Bulan72 Bulan84 Bulan96 Bulan108 Bulan120 Bulan
Rp 100 JutaRp 2.270.000Rp 2.008.000Rp 1.820.000Rp 1.680.000Rp 1.570.000Rp 1.490.000

2. Simulasi KPR Plafon Rp 150 juta

Plafon Kredit60 Bulan72 Bulan84 Bulan96 Bulan108 Bulan120 Bulan
Rp 150 JutaRp 3.410.000Rp 3.010.000Rp 2.720.000Rp 2.520.000Rp 2.360.000Rp 2.240.000

3. Simulasi KPR Plafon Rp 200 juta

Plafon Kredit60 Bulan72 Bulan84 Bulan96 Bulan108 Bulan120 Bulan
Rp 200 JutaRp 4.550.000Rp 4.010.000Rp 3.363.000Rp 3.360.000Rp 3.150.000Rp 2.980.000

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami sampaikan bahwa pengajuan KPR Bank Jateng ini bisa dilakukan dengan mudah dengan mendatangi kantor cabang setempat. Persyaratan yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit dengan proses pengajuan yang cepat.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank Jateng yang dapat kalian simak diatas. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar