Home / Keuangan / √ KPR Bersubsidi Bank Kalsel 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Keunggulan

√ KPR Bersubsidi Bank Kalsel 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Keunggulan

/

KPR Bersubsidi Bank Kalsel – Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah atau KPR saat ini bisa dilakukan dengan cukup mudah. Terlebih lagi pemerintah telah memberikan program KPR Bersubsidi bagi para Masyarakat Berpenghasilan Rendah atau MBR. Fasilitas kredit pemilikan rumah ini juga telah disalurkan oleh beberapa bank-bank kenamaan di Indonesia, mulai dari bank konvensional maupun bank syariah, salah satu bank konvensional yang akan kami bahas di pertemuan kali ini adalah Bank Kalimantan Selatan atau Bank Kalsel.

Bank Kalsel memang memiliki beberapa jenis fasilitas kredit yang bisa dimanfaatkan bagi para nasabahnya. Seperti halnya dengan produk KPR Bersubsidi yang satu ini, yang mana produk ini dapat diajukan oleh nasabah bank Kalsel yang bekerja sebagai PNS, pensiunan, profesional dan wiraswasta serta beberapa lagi yang lainnya. Produk KPR ini juga tentunya berbeda dengan beberapa produk KPR Reguler pada umumnya seperti KPR BANK BTN, KPR GRIYA BNI dan lain sebagainya.

Berbicara mengenai KPR Bersubsidi, banyak orang yang menginginkan untuk memiliki sebuah rumah dengan cara cicilan. Akan tetapi masih banyak dari mereka yang belum mengetahui bagaimana cara mengajukan fasilitas kredit satu ini. Nah, Bank Kalsel melalui KPR Bersubsidi ini memberikan persyaratan yang cukup ringan serta proses pengajuan yang cukup cepat jika dibandingkan dengan produk pembiayaan pemilikan rumah bank lainnya.

Disamping itu, kalian juga tentunya harus mengetahui apa saja yang ada di dalam produk kredit ini, seperti biaya dan lain-lain. Mengenai hal ini nanti akan kami Informasikan juga bersamaan dengan pembahasan utama mengenai KPR Bersubsidi Bank Kalsel. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja kalian simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bersubsidi FLPP Bank Kalsel yang telah myjourney.id siapkan di bawah ini.

KPR Bersubsidi Bank Kalsel

Apa Itu KPR Bersubsidi?

Membahas mengenai KPR Bersubsidi dari Bank Kalsel, alangkah baiknya jika kalian mengetahui pengertian dari KPR ini. KPR Bersubsidi merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam rangka pembiayaan pemilikan atau pembelian rumah sederhana sehat yang dibangun oleh pengembang.

Keunggulan KPR Bersubsidi

Keunggulan KPR Bersubsidi

Lalu mengenai keunggulan, setiap produk kredit yang dihadirkan oleh perbankan sudah pasti memiliki keunggulan. Nah untuk keunggulan dari KPR Bersubsidi ini adalah sebagai berikut.

1. Persyaratan Mudah

Pengajuan KPR Bersubsidi dari Bank Kalsel ini dapat diajukan dengan persyaratan yang cukup mudah dan ringan. Hal ini tentunya menjadikan nasabah yang berpenghasilan rendah bisa langsung mengajukan KPR tanpa harus berpikir panjang karena persyaratan yang diperlukan cukup ringan.

2. Proses Pengajuan Cepat

Selain persyaratan mudah, proses pengajuan juga dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Kalsel dengan cepat, yakni kurang lebih 7 hari kerja setelah berkas persyaratan diterima oleh pihak bank.

3. Tenor Angsuran Panjang

Selain keunggulan diatas, tenor angsuran panjang yang dimiliki KPR Bersubsidi Bank Kalsel juga menjadi salah satu keunggulan yang menjadikan produk ini banyak diminati oleh kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.

Bunga, Biaya & Lain-Lain

Bunga Biaya Lain Lain 1

Berbicara mengenai suku bunga dan biaya yang terdapat di dalam produk KPR Bersubsidi dari Bank Kalsel. Suku bunga KPR ini tentunya sama dengan produk KPR Bersubsidi bank lain, yakni hanya 5%. Selain itu untuk informasi besaran biaya-biaya, ada beberapa biaya yang terdapat didalam produk KPR ini. Hanya saja pihak Bank Kalsel tidak memberikan besaran biaya pastinya.

  • Biaya provisi 1% dari plafon kredit
  • Biaya notaris, biaya pengikatan dan perjanjian kredit, BPHTB, biaya balik nama
  • Biaya asuransi jiwa
  • Biaya asuransi agunan

Persyaratan Pengajuan KPR Bersubsidi Bank Kalsel

Persyaratan Pengajuan KPR Bersubsidi Bank Kalsel

Sedangkan untuk perihal persyaratan, syarat pengajuan KPR Bersubsidi Bank Kalsel ini mungkin menjadi informasi utama yang paling banyak dicari oleh para calon debitur. Adapun persyaratan pengajuan KPR Bank Kalsel Bersubsidi dapat kalian lihat di bawah ini.

  • Warga Negara Indonesia berusia 21 tahun atau telah menikah
  • Pegawai tetap minimal 2 tahun sejak diangkat
  • Tidak tercantum dalam Daftar Hitam Bank Indonesia dan tidak pernah menjadi debitur bermasalah di Bank Kalsel atau di bank lain
  • Berlaku ketentuan LTV (loan to value)
  • Menyerahkan penawaran harga/brosur/RAB pembangunan rumah
  • Wajib memiliki rekening Bank Kalsel dan blokir 1 kali angsuran

Cara Pengajuan KPR Bersubsidi Bank Kalsel

Cara Pengajuan KPR Bersubsidi Bank Kalsel

Setelah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan untuk melakukan pengajuan KPR. Maka untuk langkah berikutnya, kalian dapat langsung simak beberapa langkah-langkah pengajuan KPR melalui kantor cabang Bank Kalsel setempat berikut ini.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Kalsel setempat dengan membawa semua dokumen persyaratan seperti yang kami sebutkan diatas.
  2. Ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor antrean dipanggil oleh CS.
  3. Setelah nomor antrean dipanggil, kalian bisa menemui CS dan sampaikan bahwa kalian ingin mengajukan fasilitas kredit pemilikan rumah bersubsidi dari Bank Kalsel.
  4. Nantinya CS akan menjelaskan secara detail mengenai produk KPR ini. Jika dirasa sudah paham, CS akan meminta untuk mengisi formulir pengajuan dan meminta berkas dokumen persyaratan.
  5. Serahkan formulir tersebut kepada CS untuk dilakukan evaluasi.
  6. Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank.

Dalam proses pengajuan, kalian bisa sampaikan bahwa kalian sudah menemukan rumah yang cocok. Beritahu juga alamat lengkap lokasi rumah yang diinginkan. Atau jika kalian belum memiliki pandangan, nantinya pihak Bank Kalsel juga akan membantu untuk mencarikan rumah yang sesuai dengan keinginan karena Bank Kalsel telah menjalin kerjasama dengan beberapa developer.

Jika pengajuan telah disetujui, pihak bank akan segera menghubungi melalui nomor HP yang terlampir di formulir pengajuan. Pihak bank juga akan meminta kalian datang ke kantor guna menyelesaikan prosedur pengajuan seperti penandatanganan kontrak kredit pemilikan rumah serta pembayaran biaya-biaya dan lain-lain.

Tabel Angsuran KPR Bersubsidi Bank Kalimantan Selatan

Tabel Angsuran KPR Bersubsidi Bank Kalimantan Selatan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami menyimpulkan bahwa KPR Subsidi ini tentunya sangat rekomendasi bagi kalian yang termasuk dalam kategori masyarakat berpenghasilan rendah atau memiliki pendapatan di bawah Rp 8 juta. Persyaratan mudah serta proses pengajuan cepat menjadi keunggulan dari produk kredit pemilikan rumah Bank Kalsel ini. Namun untuk informasi mengenai biaya, pihak bank tidak terlalu transparan sehingga kalian bisa menanyakan hal ini langsung ke pihak bank.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Subsidi Bank Kalsel. Mungkin hanya ini saja informasi yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar