Home / Keuangan / √ KPR BJB Gaul 2021 : Syarat, Suku Bunga, Cara Pengajuan

√ KPR BJB Gaul 2021 : Syarat, Suku Bunga, Cara Pengajuan

/

KPR BJB Gaul – Bank BJB menjadi salah satu bank yang memiliki beragam jenis produk pembiayaan. Salah satu pembiayaan terbaik yang dimiliki adalah Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. KPR Bank Jawa Barat juga memiliki beberapa jenis, mulai dari KPR BJB Flexi, KPR FLPP Sejahtera dan terakhir KPR BJB Gaul. Dari beberapa jenis KPR tersebut, di pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai Kredit Pemilikan Rumah BJB Gaul.

Dengan adanya KPR BJB Gaul, hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi kalian para milenial yang ingin memiliki sebuah rumah di usia mudah. Hampir setiap bank di Indonesia ini menyalurkan produk KPR khusus milenial, seperti halnya dengan bank BSI yang menghadirkan KPR BSI GRIYA SIMUDA. Membahas mengenai KPR BJB Gaul, nantinya myjourney.id juga akan memberikan informasi menarik seperti syarat pengajuan, suku bunga dan cara pengajuan.

Membahas sedikit mengenai KPR khusus milenial dari Bank BJB ini, perlu kalian ketahui bahwa fasilitas pembiayaan perumahan ini diperuntukkan bagi para milenial dengan rentang usia antara 21 tahun hingga maksimal 35 tahun. Kemudian hanya dengan minimal penghasilan Rp 3 juta per bulan, kalian sudah bisa mengajukan KPR Gaul dengan persyaratan yang cukup ringan dan tidak berbelit-belit.

Menariknya lagi, Bank BJB melalui KPR ini juga hanya mematok besaran uang muka cukup ringan, yakni hanya 5% dari harga properti yang dibeli. Adapun untuk jangka waktu angsuran, KPR BJB Gaul memberikan tenor hingga maksimal 25 tahun. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR BJB Gaul yang telah myjourney.id siapkan berikut ini.

KPR BJB Gaul

Apa Itu KPR BJB Gaul?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan lainnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai apa itu KPR BJB Gaul. Kredit Pemilikan Rumah BJB Gaul ini adalah produk pembiayaan yang dirancang spesial bagi kalangan anak mudah generasi milenial fix income yang ingin segera memiliki sebuah rumah idaman untuk masa depan. KPR ini juga hadir dengan suku bunga ringan, syarat mudah dan cara pengajuan online maupun offline di kantor cabang BJB setempat.

READ  32 Syarat dan Cara Daftar Haji di Kemenag Terlengkap 2021

Keuntungan KPR BJB Gaul

Keuntungan KPR BJB Gaul

Kemudian berbicara mengenai keuntungan, pihak Bank BJB tentunya selalu menghadirkan beragam keuntungan yang nantinya bisa dinikmati oleh calon debitur. Adapun keuntungan dari produk KPR ini adalah sebagai berikut.

  • Suku Bunga Kompetitif
  • Uang Muka Minimal 5%
  • Jangka Waktu Pinjaman hingga maksimal 25 Tahun
  • Persyaratan Mudah & Proses Cepat
  • Bebas Biaya Administrasi
  • Discount Biaya Provisi 25%
  • Minimal Penghasilan 3 Juta Sudah Termasuk Join Income

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Suku Bunga Biaya Lain Lain 1

Informasi berikutnya adalah suku bunga, biaya dan lain-lain. Membahas mengenai suku bunga, diatas sudah kami sebutkan bahwa Bank BJB melalui produk KPR Gaul ini hanya memberikan besaran bunga yang dinilai sangat ringan, yakni hanya 55%. Sedangkan untuk biaya-biaya, tidak tertulis secara lengkap di website resminya. Dimana bank BJB ini tidak membebankan biaya administrasi, biaya appraisal dan menawarkan biaya provisi dengan diskon hingga 25% serta asuransi jiwa yang siap di fasilitasi oleh pihak bank.

Syarat Pengajuan KPR BJB Gaul

Syarat Pengajuan KPR BJB Gaul

Kemudian berikutnya yang akan kami sampaikan adalah mengenai persyaratan. Syarat adalah salah satu hal paling penting dalam sebuah pengajuan pinjaman. Dimana calon debitur biasanya akan mencari informasi terkait persyaratan terlebih dahulu sebelum memutuskan mengajukan pinjaman tersebut. Untuk informasi persyaratan pengajuan BJB KPR Gaul ini, ada beberapa syarat yang wajib dipersiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan minimal Rp 3 juta
  • Berusia 21 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Mengisi formulir pengajuan.

Syarat Dokumen

  • FC KTP pemohon suami atau istri
  • FC KK & Akta Menikah
  • Fotokopi Akta Cerai/Surat Pernyataan Belum Menikah
  • NPWP Pribadi
  • Slip gaji/Surat Keterangan Penghasilan asli
  • FC rekening tabungan 3 bulan terakhir
  • FC sertifikat tanah objek agunan dan IMB/IPMB/Surat izin sejenis dari instansi setempat yang berwenang dan PBB terakhir.
READ  √ Tabel Angsuran KPR BRI Suku Bunga Ringan & Syarat Mudah 2021

Cara Pengajuan KPR BJB Gaul

Cara Pengajuan KPR BJB Gaul

Setelah mengetahui informasi mengenai persyaratan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah BJB Gaul, maka berikutnya kami akan menyampaikan bagaimana prosedur pengajuan Kredit Pemilikan Rumah satu ini. Untuk pengajuan, calon debitur bisa mengajukan KPR melalui kantor cabang setempat atau melalui aplikasi SiKasep yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store. Disini kami lebih merekomendasikan pengajuan secara offline di kantor cabang BJB setempat. Adapun prosedur pengajuannya adalah sebagai berikut.

  • Pertama datangi kantor cabang BJB setempat dengan membawa semua berkas persyaratan yang diperlukan.
  • Setelah itu, temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah Gaul Bank BJB.
  • Nantinya petugas akan menjelaskan secara detail mengenai produk KPR tersebut.
  • Jika sudah paham, kalian diminta untuk mengisi formulir pengajuan.
  • Isi pengajuan tersebut dengan lengkap dan benar kemudian serahkan kepada petugas beserta dokumen yang diperlukan.
  • Jangan lupa juga untuk menyampaikan alamat lokasi rumah atau apartemen yang ingin dibeli kepada petugas.
  • Setelah semua telah disampaikan, petugas akan melakukan evaluasi dan pengecekan formulir pengajuan dan syarat.
  • Sampai disini kalian bisa kembali ke rumah dan tunggu kabar dari pihak bank terkait pengajuan tersebut.
  • Apabila pengajuan diterima, kalian akan diminta untuk datang ke kantor setempat guna menyelesaikan proses administrasi, tanda tangan kontrak kredit serta proses lainnya.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas mengenai Kredit Pemilikan Bank BJB Gaul. Kami cukup merekomendasikan produk KPR ini. Disamping memiliki persyaratan mudah, suku bunga ringan dan proses pengajuan cepat. Bank BJB juga bekerjasama dengan beberapa developer ternama di Indonesia yang sudah pasti memiliki unit rumah dengan spesifikasi terbaik.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan KPR Bank BJB Gaul. Mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas bermanfaat dan dapat menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar