Home / Keuangan / √ KPR BSI Griya SiMuda 2021 : Syarat, Suku Bunga, Fitur & Pengajuan

√ KPR BSI Griya SiMuda 2021 : Syarat, Suku Bunga, Fitur & Pengajuan

/

KPR BSI Griya SiMuda – Untuk para milenial yang menginginkan rumah di usia muda, saat ini kalian bisa mendapatkan rumah dengan cara mudah, yakni dengan memanfaatkan fasilitas layanan KPR dari Bank Syariah Indonesia. Bank BSI memang menghadirkan beberapa produk KPR yang bisa diajukan dengan syarat mudah serta suku bunga bersaing, seperti halnya dengan KPR BSI GRIYA HASANAH. Nah untuk para kaum milenial, BSI juga menghadirkan KPR dengan nama BSI Griya SiMuda.

Peluncuran fasilitas pembiayaan perumahan dari Bank BSI ini merupakan hasil komitmen dari pihak BSI yang kehadirannya diharapkan mampu menarik perhatian generasi milenial saat ini. Segmen milenial sendiri adalah ekosistem yang sangat berpotensi bagi perbankan syariah, sehingga produk dan layanan yang diberikan harusnya mampu menyesuaikan dengan kebutuhan para milenial di jaman sekarang.

BSI Griya SiMuda ini merupakan salah satu diantara banyak pilihan generasi milenial agar dapat mewujudkan impian memiliki rumah sesuai dengan syariah di usia mudah. Ada beberapa fitur yang terdapat di dalam produk KPR Griya SiMuda ini, diantaranya adalah plafon pembiayaan hingga 120% lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang cukup fleksibel, tenor angsuran hingga maksimal 30 tahun dan besaran uang muka mulai dari 0% saja. Ini juga merupakan kelebihan yang hadir di produk KPR BSI tersebut.

Di jaman serba online, kalian juga bisa melihat beragam informasi lain terkait KPR BSI Griya SiMuda ini melalui sosial media dan website resmi Bank Syariah Indonesia. Ada banyak sekali informasi yang bisa kalian dapatkan mulai dari syarat, simulasi angsuran, fitur, biaya dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, kalian juga bisa memilih langsung rumah yang akan dibeli melalui katalog dari seluruh developer rekanan terbaik dari Bank BSI. Baiklah daripada berlama-lama langsung saja simak informasi lengkap mengenai syarat dan cara pengajuan KPR BSI Griya SiMuda ini.

KPR BSI Griya SiMuda

Apa Itu KPR BSI Griya SiMuda?

Sebelum berlanjut ke pembahasan berikutnya, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu mengenai KPR BSI Griya SiMuda. Kredit Pemilikan Rumah Griya SiMuda adalah salah satu fasilitas pembiayaan pemilikan rumah dari Bank BSI yang diperuntukkan bagi para kaum milenial. Dimana peluncuran awal fasilitas produk ini ditargetkan sebesar Rp 500 milyar.

Fitur KPR BSI Griya SiMuda

Berbicara mengenai keuntungan, setiap produk pembiayaan milik Bank Syariah Indonesia pastinya memiliki beberapa keuntungan. Dimana keuntungan ini juga biasanya menjadi faktor banyaknya minat nasabah milenial yang mengajukannya. Seperti sudah myjourney.id singgung diatas bahwasanya KPR Griya SiMuda dari Bank Syariah Indonesia ini memiliki beberapa keuntungan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan cepat
  • Syarat mudah
  • Suku bunga bersaing
  • Tenor angsuran panjang hingga 30 tahun
  • Angsuran ringan dan tetap
  • Bebas biaya provisi, penalti dan appraisal sampai dengan Rp 5 milyar
  • Uang muka mulai dari 0%

Developer Rekanan KPR Griya SiMuda Bank Syariah Indonesia

Mengenai informasi developer rekanan, Bank BSI sendiri kabarnya telah menggandeng beberapa developer terkemuka di Indonesia yang menawarkan perumahan tapak dan juga apartemen. Seperti diantaranya adalah Perumnas Ciputra, Jaya Real Property, Sinar Mas Land, Metropolitan Land, Summarecon dan lain sebagainya.

Suku Bunga, Biaya & Lain-Lain

Suku Bunga Biaya Lain Lain

Lalu untuk informasi suku bunga, melalui laman resminya pihak BSI tidak memberikan informasi terkait akan besaran suku bunga yang diberikan. Namun dengan melihat beberapa produk pembiayaan lainnya, Bank BSI biasanya memberikan besaran suku bunga yang bersaing dengan produk KPR bank lain. Sedangkan informasi biaya-biaya juga demikian, tidak ada informasi pasti terkait akan hal ini. Maka dari itu kami sarankan untuk menghubungi pihak terkait agar mendapatkan kejelasan terkait suku bunga dan biaya-biaya yang ada.

Syarat & Cara Pengajuan KPR BSI Griya SiMuda

Syarat Cara Pengajuan KPR BSI Griya SiMuda

Kemudian soal persyaratan dan cara pengajuan, KPR BSI Griya SiMuda ini memiliki syarat yang ringan dan tidak berbelit. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut Bank BSI Hery Gunardi bahwasanya saat ini para milenial tidak suka persyaratan yang berbelit. Dimana persyaratan diperlukan yakni mandatory, terlebih jika calon nasabah sudah payroll di Bank BSI. Bank BSI juga akan menerapkan pola Loan Factory, dimana input data calon nasabah dilakukan dengan menggunakan mesin dan penilaian berbasis skor kredit.

Jadi semua keputusan dilakukan secara skoring dengan menggunakan aplikasi. Besar kemungkinan setiap pengajuan yang masuk tidak akan ditolak. Apabila nasabah dinilai memiliki kemampuan mencicil yang kurang, maka tenor angsuran bisa diperpanjang. Mengenai syarat umum yang wajib dipersiapkan untuk mengajukan KPR BSI Griya SiMuda adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun
  • Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Dokumen lain yang diperlukan

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, kami cukup merekomendasikan produk pembiayaan pemilikan rumah dari Bank BSI satu ini. Bagi kalian para kaum milenial yang bermimpi untuk memiliki rumah di usia muda, KPR BSI SiMuda bisa menjadi solusi utama. Dengan suku bunga bersaing, tenor panjang serta syarat dan proses pengajuan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai syarat dan cara pengajuan KPR BSI Griya SiMuda. Baiklah, mungkin hanya ini saja informasi lengkap yang bisa myjourney.id sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

This div height required for enabling the sticky sidebar