√ KPR BTN Platinum Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Cara Pengajuan
Home / Keuangan / √ KPR BTN Platinum Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Cara Pengajuan

√ KPR BTN Platinum Syariah 2021 : Syarat, Biaya & Cara Pengajuan

/

KPR BTN Platinum Syariah 2021 – Bank Tabungan Negara atau biasa dikenal dengan BTN merupakan bank yang menghadirkan produk KPR paling populer di Indonesia. Bank BTN sendiri juga memiliki bank BTN Syariah yang juga menghadirkan produk KPR ini. Salah satu produk KPR BTN Syariah yang akan kami bahas pada pertemuan kali ini adalah KPR BTN Platinum Syariah.

Memasuki awal tahun 2021, KPR BTN Syariah dikabarkan telah mengalami kenaikkan cukup signifikan. Seperti kita ketahui bahwa hampir semua produk pembiayaan naik pada tahun 2020 sampai 2021 sekarang ini, tak terkecuali produk KPR dari BTN Syariah ini. Berbicara mengenai hal ini, pada pembahasan kali ini myjourney.id akan membahas lebih lengkap mengenai Kredit Pemilikan Rumah BTN Platinum Syariah.

Seperti kita ketahui bahwa pembiayaan dengan prinsip syariah menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan masyarakat di Indonesia, khususnya mereka umat muslim. Karena disamping terhindar dari riba, akad pembiayaan yang digunakan juga tentunya berdasarkan prinsip islami yang halal dan berkah. Mengenai produk KPR BTN Platinum Syariah, persyaratan yang dibutuhkan untuk pengajuan bisa dikatakan cukuplah ringan.

Selain itu untuk soal tenor angsuran, KPR BTN Syariah sama dengan KPR BTN konvensional yakni sampai 20 tahun. Baiklah, daripada penasaran mengenai produk Kredit Pemilikan Rumah BTN Platinum Syariah ini. Di bawah ini dapat kalian simak informasi lengkap mulai dari keunggulan, biaya, syarat, tabel angsuran dan cara pengajuan KPR BTN Platinum Syariah 2021 berikut ini.

KPR BTN Platinum Syariah 2021

Apa Itu KPR BTN Syariah Platinum?

KPR BTN Syariah Platinum merupakan fasilitas pembiayaan yang hadir sebagai solusi bagi kepemilikan rumah, ruko, hingga apartemen idaman. Baik untuk pertama kali, kedua maupun ketiga. Pengajuan KPR juga memiliki proses cepat serta uang muka ringan. Adapun mengenai angsuran, kalian akan mendapatkan promo angsuran tetap hingga akhir pembiayaan dengan menggunakan akad murabahah yang memberikan berbagai macam manfaat.

Keunggulan Kredit Pemilikan Rumah BTN Syariah Platinum

KPR BTN Syariah juga memiliki beberapa keunggulan. Dimana keunggulan ini dapat dinikmati oleh mereka yang mengajukan pembiayaan pemilikan rumah ini. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi mengenai keunggulan dari KPR BTN Syariah berikut ini.

  • KPR BTN Syariah memiliki besaran nilai angsuran yang tetap sampai dengan lunas.
  • Dilindungi dengan asuransi jiwa dan kebakaran.
  • Margin atau keuntungan cukup bersaing.
  • Nilai pembiayaan bebas.
  • Proses pengajuan mudah dan cepat.
  • Tenor angsuran maksimal hingga 20 tahun.

Dari beberapa poin keunggulan tersebut, besaran nilai angsuran tetap mungkin menjadi salah satu keunggulan yang paling utama dari KPR BTN Syariah. Dimana banyak orang yang akan lebih minat untuk mengajukan KPR dengan angsuran tetap hingga lunas.

Biaya KPR BTN Syariah Platinum

Berikutnya yang akan kami bahas adalah mengenai biaya yang ada di dalam Kredit Pemilikan Rumah BTN Platinum Syariah. Hampir sama dengan pembiayaan KPR bank lainnya, BTN Syariah juga menghadirkan beberapa biaya yang nantinya akan dibebankan kepada calon debitur. Adapun biaya-biaya tersebut diantaranya adalah:

  • Administrasi
  • Appraisal
  • Notaris
  • SKMHT/APHT

Untuk besaran biaya, pihak BTN Syariah sendiri bisa dikatakan kurang transaparan dalam hal ini. Jadi untuk informasi lebih lanjut, kalian dapat langsung mendatangi kantor cabang BTN Syariah setempat atau menghubungi call center BTN Syariah di nomor 1500286.

Syarat KPR BTN Platinum Syariah

Syarat KPR BTN Platinum Syariah

Lalu untuk soal persyaratan. Seperti kita ketahui bahwasannya syarat merupakan hal yang paling utama, terlebih lagi untuk soal pengajuan pinjaman di perbankan. Dimana syarat tersebut nantinya akan menjadi pertimbangan pihak bank untuk menerima atau menolak pengajuan dari pihak calon debitur.

Untuk syarat pengajuan KPR BTN Platinum Syariah tahun 2021 ini membutuhkan beberapa syarat dokumen yang wajib untuk kalian ketahui. Bukan hanya itu saja, syarat umum juga perlu diketahui oleh kalian semua. Lebih jelasnya langsung saja simak informasi persyaratan pengajuan KPR BTN Syariah 2021 berikut ini.

Syarat Umum

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun atau telah menikah
  • Pada saat pembiayaan lunas usia tidak lebih dari 65 tahun
  • Minimum masa kerja/usaha 1 (satu) tahun
  • Tidak memiliki kredit/pembiayaan bermasalah (IDI BI clear)
  • Memiliki NPWP atau SPT Psl 21
  • Sertifikat (Hak Guna Bangunan/Hak Milik)

Syarat Dokumen

DokumenKaryawanWiraswastaProfesional
Formulir Pengajuan
Fotokopi KTP/Kartu Identitas
Fotokopi Kartu Keluarga
Fotokopi Surat Nikah/Cerai
Fotokopi SK Pegawai
Fotokopi Slip Gaji
Surat Keterangan Penghasilan
Rekening Koran 3 bln terakhir
Laporan Keuangan 3 bln terakhir
Fotokopi NPWP/SPT PPh 21
Fotokopi Ijin Usaha, SIUP, TDP, APP
Fotokopi Ijin Praktek

Cara Pengajuan KPR BTN Platinum Syariah

Cara Pengajuan KPR BTN Platinum Syariah

Setelah mengetahui syarat KPR BTN Syariah Platinum 2021 diatas. Berikutnya kami akan memberikan informasi mengenai cara pengajuannya. Banyak pihak perbankan yang mengharuskan calon debitur yang mengajukan pinjaman agar dilakukan secara online. Akan tetapi tidak dengan BTN Syariah yang masih dapat melayani pengajuan pinjaman secara offline, yakni di kantor cabang setempat.

Adapun untuk prosedur pengajuan KPR BTN Platinum Syariah 2021, kalian dapat langsung simak langkah-langkah pengajuannya berikut ini.

  1. Pertama datang dan kunjungi kantor BTN Syariah setempat dan jangan lupa untuk membawa berkas persyaratan yang diperlukan.
  2. Kemudian temui petugas dan sampaikan bahwa kalian hendak mengajukan KPR BTN Platinum Syariah.
  3. Petugas akan langsung membantu untuk melakukan proses pengajuan.
  4. Kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar lalu serahkan kepada petugas beserta berkas persyaratan.
  5. Nantinya pihak Bank akan melalui proses serta verifikasi.
  6. Apabila permohonan disetujui, pemohon harus mempersiapkan kecukupan dana di tabungan BTN iB.
  7. Kemudian dilanjutkan dengan proses akad pembiayaan lalu diteruskan dengan proses pencairan dana pinjaman.

Seperti pengajuan KREDIT MODAL KERJA maupun produk pinjaman bank lainnya. Pengajuan pembiayaan pemilikan rumah BTN Syariah ini juga membutuhkan proses survey dari pihak bank. Proses survey ini bisa dikatakan proses akhir untuk pihak bank menentukan apakah pemohon berhak menerima pembiayaan atau tidak.

Tabel Angsuran KPR BTN Platinum Syariah

Mengenai informasi tabel angsuran, di bawah ini dapat kalian simak tabel angsuran pembiayaan kepemilikan rumah dari BTN Syariah.

Tabel Angsuran KPR BTN Syariah Platinum 1

Tabel diatas dapat kalian lihat bahwa KPR BTN Syariah ini dapat diperuntukkan untuk pembelian rumah, ruko, dan lain sebagainya. Lalu untuk plafond kredit, BTN Syariah menyediakan dana hingga maksimal Rp 2 milyar denga angsuran lebih dari 15 tahun.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat myjourney.id sampaikan, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua serta dapat menjadi referensi untuk kalian yang bingung mengenai persyaratan dan cara pengajuan KPR BTN Syariah.

This div height required for enabling the sticky sidebar